SERANG - Aktualinvestigasi.com | Menjalang Bulan Puasa Ramadhan Polsek Kopo Polres Serang Menjadi Tuan Rumah Dalam Acara Pengajia MUI Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, Pada Kamis, (16/03/2023). 


Pengajian MUI Kecamatan Kopo dihadiri oleh Camat Kopo, Tenda Subekti, M.Si. Kapolsek Kopo Iptu Satibi, M.H., Ketua MUI Kec. Kopo KH. Asmuni, Ketua KUA Kec. Kopo Damanhuri,

Kepala Desa Se - Kecamtan Kopo, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kopo KH. Madromi , FSPP Kecamatan Kopo Ustd Basith, Ketua MWCNU Kec. Kopo Ustd Wandi, para tokoh  masyarakat Sekecamatan Kopo dan diikuti oleh seluruh personel Polsek Kopo Polres Serang. 


Acara dimulai dengan pembukaan oleh ketua MUI Kecamatan Kopo, Camat Kopo dan Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H.



Kapolres Serang AKBP Yudha Satri, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo Iptu Satibi, M.H. mengatakan, kegiatan keagamaan ini merupakan bagian syiar dakwah untuk meningkat ukhuwah islamiah kepada umat, di wilayah hukum Polsek Kopo. 


Selain mendapatkan siraman rohani pengajian juga menjadi media agar bisa bersilaturahmi dan berkomunikasi. 


Kapolsek Juga Menambahkan kegiatan ini juga merupakan Program Kapolri Yaitu Polri Presisi, Commander Wish Kapolda Banten dalam Rukun Ulama Umara dan Program Kapolres Serang. 


“Kita berharap pengajian bulanan ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiah yang erat antar Muspika dan Para Tokoh Masyarakat di Kecamatan Kopo, Guyub Rukun Ulama, Umara menuju Kamtibmas kondusif.,” pungkas Kapolsek.

 


Tangerang - Aktualinvestigasi.com |Di duga pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 13) Kabupaten Tangerang mematok harga Rp 1.700.000 per siswa untuk biaya Tour siswa.  


Apa yang dilakukan  pihak SMAN  13 Kabupaten  Tangerang, sungguh  sudah diluar batas kewajaran  dimana dalam tour sekolah  tersebut  siswa di beban kan biaya Rp 1.700.000 namun dari besarnya  biaya tersebut di jadikan ajang bancakan  pihak sekolah dimana setiap guru pembimbing  mendapatkan  honor Rp 1.000.000 per guru pembimbing. 


Sehubungan  dengan ada informasi  yang  di dapat tim awak media dari salah  seorang  guru yang bernama Kosim, menurut  informasi  orang yang sangat di percaya Musli Mpd .terkait informasi  besaran satu juta  honor guru pembimbing  terkait tour tersebut.


Beberapa  awak media mengkomfirmasi  makmur napitupulu  melalui  telepon  seluler  mengatakan, apa yang di lakukan  pihak sekolah  sman 13 Kabupaten  Tangerang sudah sangat diluar batas dan berharap  agar gubernur  provinsi  Banten segera  melakukan  pemecatan  siapapun  guru yang ikut dalam kegiatan  tersebut  tambah  nya .


" ini sudah terlalu, guru sudah dapat liburan dapat pula honor satu juta rupiah, ini sama saja merampas isi saku wali murid  dengan dalih tour, " ucap Makmum.


Dugaan tersebarnya berita terkait biaya guru pembimbing tour menjadi bahan gunjingan di kalangan wali murid SMAN 13 mematok biaya pembimbing 1 juta per siswa.


Dalam hal ini,  pemerintah   sedang gencar memberantas pungli di sekolah.


" Selain sumbangan dan bantuan pendidikan, pungutan di sekolah yang tidak memiliki dasar hukum akan dipantau oleh Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli). Satgas Saber Pungli dibentuk pada 20 Oktober 2016 ketika Presiden Jokowi menandatangani Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar "


Makmur Napitupulu menambahkan, 

" Sampai dengan berita diturunkan,  pihak Media   belum dapat mengkomfirmasi  kepala  sekolah terkait besarnya biaya pembimbing tour siswa, dan kami coba menghubungi melalui telepon  seluler  sama sekali tidak respon  untuk  membalas".tutup Makmur.

(Red/Tim)



Kopo, Serang - Aktualinvestigasi.com | Warga Desa Cidahu Kopo Serang ditakutkan dengan adanya sarang tawon di lampu PLN pinggir jalan dan dibelakang rumah milik Rinah, menurut warga sekitar Rinah dan Muhammad Hafiz tawon tersebut sudah lama berada disekitar rumahnya dan dilampu PJU dan pernah menyengat pada orang tua rinah dan pada M.Hafiz yang sehari hari berjualan dikonter Handphone, Hafiz pun pernah menghubungi pihak pihak tertentu seperti pemadam kebakaran dan Pihak PLN tapi tidak ada tanggapan sedikit pun dan hal itu menjadi pembiaran.


Hafiz dan rinah beserta masyarakat lainnya memohon pada pihak pihak terkait yang ada di wilayah hukum kecamatan Kopo agar ada tindak lanjutnya dan tidak dibiarkan begitu saja adanya dua sarang tawon diwilayah Kopo kabupaten serang Provinsi Banten

Kamis, (16/3/2023).



Muhamad Hafizullah warga Kp Cidahu Cidahu kecamatan kopo kabupaten serang mengungkapkan 


" Udah ditelpon ke pemadam kebakaran katanya harus koordinasi sama pihak PLN dari pihak PLN dia sabodo aja gitu ya jadi balik lagi kepihak pemda dari pihak pemda tergantung dari PLN jadi gak ada tanggapan sama sekali, dari RT pas saya tanyain ya begitu gitu aja gak tanggapan buat berkoordinasi kelurah padahal pihak yang dirugikan itu sangat bahaya ," ungkapnya.  Tawon ini sudah ada satu bulan lebih untuk tawon itu sendiri pernah sengat saya juga dikonter makanya saya sampe telpon pihak pemadam kebakaran supaya biar diurusin saya dagang mengganggu juga, harapan dari PLN sama pihak pemadam kebakaran datang kesini buat ngurusin kaya beginian harusnya tanggung jawab kaya gini kan dari pihak kelurahan, RT, harusnya ada tanggungjawab nya jangan sibuk sama diri dia sendiri ," Ucapnya.



Sambung Rinah warga kp Cidahu girang rt 1 rw 1 desa Cidahu kec kopo kab serang yang diatas rumahnya ada sarang tawon


" Sarang tawon ada satu tahun gak ada yang ngurusin , sarang tawon ini mengganggu, takut ada abah pernah tersengat sekali tapi gak apa apa, keinginan kami ingin dihilangin aja biar gak mengganggu ," ujarnya.[Akt-002/Agi].

 


Kibin, serang - Aktualinvestigasi.com | SMK Insan Mulya Kibin melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Peserta didik kelas 12 dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 18 Maret 2023 ukom tersebut salah satu syarat kelulusan, teknik Ukom di SMK Insan Mulya Kibin dibagi dua yaitu internal dan eksternal.


Ukom SMK Insan Mulya Kibin melibatkan dari dunia usaha atau industri bermitra dengan perusahaan PT Indonesia Nivon Seiki, PT.Mitsuba Indonesia, dan PT Arwana Nuansa Keramik.


SMK Insan Mulya Kibin yang berlokasi di Kecamatan Kibin kabupaten serang Provinsi Banten.

Rabu, (15/3/2023).




Kepala Sekolah Insan Mulya, Hj.Sukenah melalui Wakil ketua Mutu/ SDM Kusnanto, S.Si mengatakan


" kegiatan uji kompetisi keahlian yang dilaksanakan di SMK Insan Mulya kibin dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai tanggal 18 maret 2023, untuk seluruh peserta didik kelas 12 yang merupakan salah satu syarat untuk lulus dari satuan pendidikan.


tekniknya dibagi dua yang pertama uji kompetisi internal yang diuji oleh bapak ibu guru yang ada di Smk insan mulya kibin sedangkan uji kompetisi eksternal itu melibatkan penguji dari dunia usaha dan dunia industri dalam hal ini smk insan mulya kibin melibatkan dari perusahaan pt Indonesia Nivon Seiki kemudian Pt Mitsuba Indonesia dan Pt Arwana Nuansa Keramik ini terdiri dari tujuh kompentasi keahlian yang pertama adalah akuntansi keuangan lembaga yang kedua Management perkantoran kemudian teknik kendaraan ringan , teknik sepeda motor , multimedia , teknik kimia, dan teknik komputer jaringan itu yang diuji meliputi praktek kejuruan kolaborasi antara pembelajaran teori dan praktek selama di smk insan mulya kibin.


Peserta didik diharapkan bisa mengakselerasi atau mengembangkan kreatifitas kejuruannya masing masing sehingga pada saat lulus bisa memiliki kompetisi di bidang nya masing masing, tahun ini ada 177 orang dari tujuh kompetisi keahlian yang ada ," ungkapnya.                   Alhamdulillah untuk kendala tidak ada karena sebelum pelaksanaan uji kompetisi SMKKusnanto Wakil kepala sekolah bidang mutu Untuk kegiatan uji kompetisi keahlian yang dilaksanakan di SMK Insan Mulya itu dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai tanggal 18 maret 2023 untuk seluruh peserta didik kelas 12 yang merupakan salah satu syarat untuk lulus dari satuan pendidikan teknik nya dibagi dua yang pertama uji kompetisi internal yang diuji oleh bapak ibu guru yang ada di Smk insan mulya kibin sedangkan uji kompetisi eksternal itu melibatkan penguji dari dunia industri dalam hal ini smk insan mulya kibib melibatkan dari perusahaan pt nivon saiki kemudian Pt Mitsuba Indonesia dan Pt Arwana Nuansa keramik ini terdiri dari tujuh kompentasi keahlian yang pertama adalah Akuntansi keuangan lembaga kedua Management perkantoran kemudian teknik kendaraan ringan, teknik sepeda motor, Multimedia, teknik kimia, Teknik komputer jaringan, Itu yang diuji meliputi praktek kejuruan kolaborasi antara pembelajaran teori dan praktek selama di Smk insan mulya kibin jadi diharapkan bisa mengakselerasi atau mengembangkan kreatifitas kejuruan nya masing masing sehingga pada saat lulus bisa memiliki kompetisi di bidang nya masing masing untuk ukom ini ada 177 orang seluruhnya dari tujuh kompetisi keahlian yang ada ," ungkapnya.[Akt-002/Agi].



Lebak - aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasihumas Polres Lebak, Kapolsek Muncang, Kapolsek Bojongmanik, Kapolsek Banjarsari, Kapolsek Cileles, Kapolsek Cibeber , Kapolsek Sobang, dan Kapolsek Cirinten di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak. Rabu (15/3/2023).


Berdasarkan  Surat Keputusan Kapolda Banten nomor Kep/104/II/2023 tanggal 15 Februari 2023 tentang Mutasi jabatan di lingkungan Polda Banten 

Jabatan Kasihumas Polres Lebak dari AKP Jajang Junaedi diserahterimakan kepada Iptu Aminarto, Jabatan Kapolsek Muncang dari Iptu Heri Susanto,SH diserahterimakan kepada AKP Jajang Junaedi, Jabatan Kapolsek Bojongmanik dari AKP  Saeful Bahri kepada AKP Usep Ganda Miharja, Jabatan Kapolsek Banjarsari dari Iptu Aminarto kepada AKP Rahmat Hidayat,SH,  Jabatan Kapolsek Cileles dari Kompol Yedi Cahyadi kepada AKP Dadan Jumhana,SH, Jabatan  Kapolsek Cibeber dari AKP Rahmat Hidayat,SH, Jabatan Kapolsek Sobang dari Iptu Eri Gustriadi kepada Iptu Rusnaka dan Jabatan Kapolsek Cirinten dari Iptu Rusnaka kepada Iptu Agus Supriyadi.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mengatakan, "Pada hari Kami melaksanakan Upacara Sertijab Kasihumas Polres Lebak, Kapolsek Muncang, Kapolsek Bojongmanik, Kapolsek Banjarsari, Kapolsek Cileles, Kapolsek Cibeber , Kapolsek Sobang, dan Kapolsek Cirinten,"


"Mutasi jabatan  di lingkungan Polri mempunyai makna sangat strategis ditinjau dari upaya polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi agar mampu menampilkan performance yang optimal dalam mengahadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks," ujar Wiwin.


"Regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematis dan komprehensif dengan mempertimbangkan aspek Profesionalitas komitmen dan integritas," ungkapnya.


"Selaku Pimpinan Polres Lebak beserta seluruh Staf dan Bhayangkari, saya mengucapkan ucapan Terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas,  dedikasi dan loyalitas ditengah padatnya volume pekerjaan tetap mampu melaksanakan program -program kerja serta meningkatkan kinerja," ucap Wiwin.


"Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga kesuksesan yang diraih menghiasi lembaran karir pengabdian," lanjutnya.


Kata Wiwin, " Kepada Pejabat baru saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru di Jajaran Polres Lebak," 


"saya yakin dan  percaya dengan bekal dan pengalaman yang telah dimiliki akan mampu   menjalankan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri," tutur Wiwin.


"Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas, lanjutkan dan kembangkan inovasi dalam pelaksanaan tugas," pesannya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Lebak - aktualinvestigasi.com | Di hari kedua, operasi Pekat Maung 2023 Polres Lebak Polda Banten di gelar dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) dan Praktek Prostitusi di daerah hukum Polres Lebak pada  Selasa (14/3/2023) pukul 21.00 wib.


Operasi Pekat Maung 2023 Polres Lebak melakukan operasi dengan sasaran kontrakan, hotel dan Warung-warung penjual miras di wilayah Kabupaten Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Lebak Kompol Eddy Prasetyo H. SE mengatakan,"

"Ya, malam tadi dihari kedua, operasi Pekat Maung 2023 Polres Lebak Polda Banten di gelar dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) dan Praktek Prostitusi di daerah hukum Polres Lebak," ujar Eddy. (15/3/2023).



"Hasil operasi tersebut kami berhasil mengamankan 10 orang di antaranya 7 (tujuh) orang Perempuan, 3 (tiga) orang Laki - laki dari sebuah warung di mandala, kemudian kami  mengamankan ke Polres Lebak untuk didata identitas, kami juga memberikan himbauan dan  teguran serta Yang bersangkutan membuat pernyataan  agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,"


"Selain itu kami juga mengamankan 12 ( dua belas ) botol miras dari warung tersebut," ungkapnya.


"Tujuan dari Operasi Pekat Maung 2023 dalam rangka penangulangan penyakit masyarakat dalam bentuk Premanisme, Kejahatan Jalanan, Perjudian, Miras, Prostitusi dan Narkoba menjelang Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M," terang Eddy.


"Mari bersama jaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Lebak, apalagi Jelang Ramadhan yang rawan terjadi aksi kejahatan, untuk itu kita tingkatkan siskamling di lingkungan sekitar, apabila ada kejadian segera hubungi layanan 110 Polres Lebak," tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

 


LEBAK - aktualinvestigasi.com | Guna meningkatkan kedisiplinan dan mencegah Terjadinya Pelanggaran Personil, Seksi Propam Polres Lebak Polda Banten melaksanakan giat Gaktibplin ( Penegakan  Ketertiban dan disiplin) Personil di Mako Polsek Cikulur Jln.Raya Sampay Cileles KM.12 Desa Muaradua Kec.Cikulur Kab. Lebak. Rabu (15/3/2023).


Kegiatan Gaktibplin tersebut dipimpin Kasi Propam Polres Lebak Polda Banten Ipda MS. MOCHTAR bersama personil SiPropam Polres Lebak, dihadiri Kapolsek Cikulur AKP K.H. Thamrin dan diikuti oleh personil Polsek Cikulur dan Polsek Cileles sebanyak 20 (dua) puluh Personil.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasi Propam Polres Lebak Ipda MS Mochtar mengatakan,

"Ya pada hari ini kami SiPropam Polres Lebak melaksanakan giat operasi Gaktibplin Personil Polsek Jajaran di Mako Polsek Cikulur," Ujar Mochtar.


"Kegiatan Gaktibplin ini rutin dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan personil dan untuk mencegah terjadinya pelanggaran personil," terangnya.


"Kami memeriksa sikap tampang personil dari mulai rambut, gampol  sampai kelengkapan administrasi baik KTP, KTA,  Kartu Senpi dan kondisi senpi," ungkap Mochtar.


"Dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan atensi pimpinan untuk selalu menjaga nama baik institusi, jangan melakukan pelanggaran dan tingkatkan pelayanan prima dan terbaik kepada masyarakat," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)



Lebak - aktualinvestigasi.com | Guna mencegah terjadinya Kecelakaan dan Pelanggaran Lalulintas, Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten lakukan pemasangan Spanduk Himbauan Kamseltibcar lantas di Wilayah Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Rabu (15/3/2023)


Pemasangan spanduk himbauan dipasang dibeberapa titik yaitu Simpang Barata, Pertigaan SMPN 1 Rangkasbitung, Spanjang jl. Multatuli(2), Pertigaan Leuwiranji, Jembatan dua, Pertigaan Aweh, Lampu merah PM, Pintu rel kereta api bang arum, Pintu rel kereta api leuwiranji dan Pintu rel kereta api jembatan dua.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Suhada, SIK, MH mengatakan,

"Ya ,  Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten lakukan pemasangan Spanduk Himbauan di Wilayah Kota Rangkasbitung dan sekitarnya," ucap Fiat


"Pemasangan Spanduk Himbauan ini bertujuan guna mencegah terjadinya Kecelakaan dan Pelanggaran Lalulintas jelang Ramadhan," ungkapnya.


Kata Fiat, "Kita ingin mengingatkan kepada para pengendara kendaraan baik Roda dua maupun Roda Empat dalam berkendara agar selalu mengutamakan Keamanan dan keselamatan dalam berkendara." 


"Ketika berkendara agar selalu menggunakan selalu Helm SNI, tidak memakai knalpot brong atau Racing, Jangan menggunakan HP ketika dalam berkendara, anak dibawah umur tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor dan tidak boleh menerobos palang pintu kereta api," terangnya.


"Kami berharap dengan himbauan ini masyarakat bisa memahami akan pentingnya keselamatan dalam berkendara sehingga Kamseltibcar lantas  yaitu suatu keadaan yang aman, selamat, tertib, lancar dalam berlalu lintas di Wilayah Kabupaten Lebak dapat terwujud," tukas Fiat.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.