Cilegon - Aktualinvestigasi.com | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten Gelar Karya Latih Wartawan (KLW) di aula Journalist Boarding School

Kamis 16-03-2023


Guna meningkatkan kwalitas wartawan yang handal dan profesional Karya Latih Wartawan (KLW) di adakan Rutin setiap tahun oleh Persatuan Wartawan Indonesia provinsi Banten, agar wartawan atau journalist memahami tata cara penulisan Etika bahasa yang baik untuk di sampaikan atau di sajikan kepada masyarakat dan mudah dibaca, di mengerti di fahami berita yang di sajikan kepada masyarakat.



Kepala perwakilan wilayah banten media aktualinvestigasi.com turut hadir dan mengikuti kegiatan yang di gelar rutin oleh Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Banten untuk peningkatan cara kerja wartawan yang baik sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ).


"Ziden nama panggilan akrabnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada team media PWI Kabupaten Lebak yang di nahkodai Bang Akew  Sapulete yang telah membantu mereferensikan dirinya ikut di kegiatan tersebut"ucapnya.



Diera digitalisasi sekarang ini kemajuan teknologi semakin berkembang wartawan harus bisa menyesuaikan atau mengikuti laju teknologi yang sedang berkembang pesat saat ini,dikutip dari pemaparan ketua SMSI pak Firdaus selaku tokoh media Nasional bahwa " kita harus memanfaatkan lajuteknologi digital dengan mengemas sebuah berita menjadi konsumsi masyarakat tentunya untuk menambah pendapatan bagi insan pers sesuai ke ahlian agar bisa memberikan masukan atau pedapatan untuk kesejahteraan keluarga "jelasnya.


Terima kasih saya ucapkan kepada team PWI Kabupaten Lebak, utama kepada Bang Akew selaku pimpinan dan  Sekertaris Bang Ajat,telah menjembatani kami ikut dipelatihan journalis yang di adakan di PWI Provinsi Banten"tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)



Cikande, Serang - Aktualinvestigasi.com | Ucapan terimakasih yang disampaikan oleh Kepala Desa Cikande Permai yaitu Dayari pada Kompol Andhi Kurniawan Kapolsek Cikande Polres Serang Polda Banten beserta jajarannya yang sudah melaksanakan kegiatan program " Jumat Curhat " dikantor desa Cikande Permai kecamatan Cikande kabupaten serang Provinsi Banten, Pada hari Jumat (17/3/2023) Pagi.


Hal tersebut menurut Dayari selaku kades Cikande Permai sangat lah bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menyampaikan keluhan keluhan yang terjadi di wilayah khususnya cikande permai.


" Pertama tentunya saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Cikande yang telah melaksanakan program " Jumat curhat " dan juga melakukan program baik Kapolri dan ini tentunya sangat bermanfaat buat masyarakat kami.



Dan tentunya bisa menyampaikan keluhan-keluhan yang terjadi di wilayah desa Cikande permai," ungkapnya


masih dengan Dayari " tadi pak Kapolsek menyampaikan solusi-solusi yang akan dilakukan untuk mengatasi permasalah yang terjadi," tambahnya.


" Kendala sih tentu ada pasti yah tiap desa pasti punya masalah baik itu tadi disampaikan baik itu adanya curanmor dan mungkin perlunya peningkatan patroli yang kita untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah kami."


" Dayari berharap tentunya dari Kapolsek atau dari polri lebih meningkatkan kembali patroli-patroli untuk tadi dalam rangka meningkatkan keamanan dan kondusifitas di wilayah kami, bekerjasama dengan Babinsa dan pemdes Cikande permai dalam rangka menunjang keamanan dan ketertiban di wilayah Cikande


Untuk masyarakat tentunya mari kita disiplin bermasyarakat agar ini dimulai dari diri pribadi-pribadi masing-masing agar tentunya wilayah kita tertib aman dan sejahtera ," tutupnya.(Red/Agi).

 


JASINGA  - Aktualinvestigasi.com | Pemerintah Desa Sipak (Pemdes), Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, menyelenggarakan kegiatan Rembug Pendidikan, Rabu (15/03/2023).


Kegiatan ini merupakan pertemuan para tokoh serta aktivis pendidikan di lingkungan Desa Sipak dalam rangka diskusi terarah demi mencapai komitmen bersama dan  kemajuan pendidikan di Desa Sipak dengan terwujudnya progam-progam yang konperehennsif untuk dilaksanakan.


Dalam hal ini, Kepala Desa Sipak Agung suryadinata, M.Pd memberikan motivasi kepada para aktivis dan tokoh pendidikan di Desa Sipak, "untuk terus konsisten dan berinovasi agar masyarakat di Desa Sipak

mendapatkan pendidikan yang layak dan bermanfaat bagi kehidupan," ucap Kades


Selain motivasi ia juga memberikan gambaran adanya keharusan setiap lembaga pendidikan yang ada di Desa Sipak untuk terus melakukan komunikasi terarah dengan pemerintah Desa Sipak agar progam-progam hasil diskusi bisa terwujud

pada Rencana Kerja Tahunan Desa Sipak.


"Desa sipak dengan kondisi masyarakat yang majemuk serta topografi wilayahnya perlu mendapatkan perhatian ekstra dalam mewujudkan terselenggaranya pendidikan yang layak maka memalaui rembug

pendidikan ini diharapkan dapat memberikan solusi yang berkesinambungan yang mampu diterapkan oleh seluruh elemen pendudukung pendidikan di wilayah Desa Sipak," ujarnya


Sambungny, "di desa sipak sendiri sudah ada lembaga pendidikan mulai tingkat PAUD sampai SMP yang mana harus terus di perhatikan serta diperbaharui agar menjadi lembaga yang unggul dalam menyelenggrakan pendidikan maka kegiatan rembug pendidikan ini menjadi sangat penting," pungkasnya.(Red/Firman).



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Koramil 2302/Bojonegara Kodim 0623/Cilegon mendadak ramai karena digeruduk siswa dari Taman Kanak-kanak (TK) Edelwies Desa Margagiri. Rabu  (15/03/2023).


Kegiatan digelar oleh sekolah tersebut bertujuan Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap generasi milenial dan merupakan bentuk dalam menambah pengetahuan dan edukasi dengan menginspirasi anak-anak TK untuk mengejar cita-cita untuk menjadi abdi negara.


Dalam kesempatan ini Danramil 2303/Bojonegara Mayor Caj ( K ) Ana Dahliana mengatakan, pemberian materi Wasbang kepada anak usia dini, dilakukan dalam rangka menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara, agar para anak-anak tersebut nantinya dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh.



“Materi yang kami diberikan dalam Wasbang ini, dimaksudkan sebagai penyemangat dan motivasi anak dengan menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Selain itu, kami juga mengenalkan kepada anak-anak apa saja fasilitas yang ada di Ma Koramil, sehingga anak akan terinspirasi untuk mengejar cita-citanya menjadi aparat seperti tentara, polisi maupun pejabat pemerintah,” Pungkasnya.


Mayor Caj ( K ) Ana Dahliana menambahkan anak-anak dibiarkan bermain sambil belajar dengan bernyanyi bersama. Tentunya, hal ini akan menambah pengetahuan mereka.


“Agar lebih menarik minat dan antusias anak-anak yang disampaikan melalui media permainan dan seni selain pengenalan sarana dan prasarana yang ada,” tambahnya


Hal Ini adalah merupakan pesan dari Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna bahwa Koramil harus ramai oleh masyarakat yang datang kita harus hadir untuk menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyak


" Sehingga masyarakat tidak perlu lagi takut datang ke sini. Koramil 2302/Bojonegara  terbuka untuk semuanya,” tutup Danramil.


Sementara itu, Kepala sekolah TK Edelwies Desa Margagiri mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih dan senang, karena sudah diberikan kesempatan bersama anak-anak didiknya untuk berkunjung ke Koramil 2302/Bojonegara, untuk mendapatkan pengetahuan.


“Kami mengucapkan banyak terima kasih, yang mana dalam kegiatan Wasbang ini merupakan momen yang sangat penting, sehingga pengetahuan ini menjadikan inspirasi anak didik kami nantinya, untuk dapat mengejar cita-sita mereka,” pungkasnya.(Red/Agi).

 


SERANG - Aktualinvestigasi.com | Polsek Kopo Polres Serang melaksanakan silaturahmi Kamtibmas bersama tokoh Masyarakat bertempat di Desa Nyompok Kecamatan Kopo Kabupaten Serang. sekaligus mengenalkan Program Polri Presisi Yaitu Jumat'Curhat.  Jum’at, (17/03/2023). Pukul 10.00 WIB. 


Kegiatan Jumat Curhat Kali ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Kopo IPDA Heru Endar A. S.E. mewakili Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. bersama dengan para Tokoh Masyarakat Kecamatan Kopo. 


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H, S.Ik melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. disampaikan dalam kegiatan oleh Kanit Binmas IPDA Heru menjelaskan Jumat Curhat dialog Kamtibmas dan sharing tentang permasalahan yang ada di wilayah, kami siap menampung aspirasi dari para masyarakat dan memberikan solusi dalam penyelesaian masalah. Kata Kanit Binmas. 



Melanjutkan, Program Jumat Curhat merupakan atensi dari pimpinan Polri. Selain itu, melalui Program Jumat Curhat, masyarakat juga diberikan edukasi mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat. Pungkas  IPDA Heru. 


Ustad. Uwandi selaku Ketua MWNCU Kecamatan Kopo mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kopo, dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini kami senang dikunjungi oleh Bpk. Kapolsek Kopo yang pada kesempatan ini diwakili Kanit Binmas Polsek Kopo, dalam hal ini kami juga dapat menyampaikan secara langsung permasalahan yang ada dilingkungan kami, dalam hal keamanan maupun permasalahan yang umum di masyarakat.  mudah mudahan ada jalan keluarnya. 

 

“Masyarakat dapat menyampaikan keluh kesah dan juga masukan untuk kami. Dan kami pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.


Adapun saran  dan  masukan dari Tokoh Masyarakat Kecamatan Kopo pada saat bulan puasa dimohon dari pihak kepolisian melakukan patroli saat pelaksanaan shalat tarawih karena banyak informasi di masyarakat sering terjadi kemalingan pada saat shalat tarawih karena rumah ditinggal shalat tarawih, kemudian yang sering terjadi pada saat bulan puasa adanya aktivitas dari remaja yang dapat meresahkan masyarakat yaitu perang sarung yang dilakukan oleh sekelompok remaja biasanya habis tarawih maupun seblum sahur.(Red/Firman).



Cikande, Serang - Aktualinvestigasi.com | Polsek Cikande Polres Serang kembali mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk "Jumat Curhat" guna mendengarkan keluh kesah warga secara langsung.


Kali ini dilaksanakan di kantor Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jumat (17/3/2023).


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.



"Kegiatan ini masih terus dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat," ujar Kompol Andhi.


Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai sarana untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang tetap dalam keadaan aman dan kondusif.


"Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera," terang Kapolsek Cikande.


Ibu Jumiah warga Cikande Permai yang juga Relawan P2TP2A Kecamatan Cikande mencurhatkan, saat membantu warga keadaan darurat atau juga mengantar warga sakit kadang-kadang sulit mendapatkan Kendaraan, "apakah Polsek Cikande bisa mengadakan kendaraan darurat atau ada rekomendasi lain," tanya Ibu Jumiah.


Menanggapi pertanyaan tersebut, Kapolsek Cikande mengatakan, "Polsek Cikande memiliki kendaraan Dinas, jika warga memang dalam keadaan darurat bisa menghubungi Polsek Cikande, kami siap membantu," Tegas Kapolsek Cikande.


Selain itu, sambung Kapolsek Cikande perlu diketahui masyarakat, sekarang ini Dinas Kesehatan Kabupaten Serang memiliki Tim respon cepat dengan nama Public Safety Center (PSC), Tim ini menangani Keadaan darurat seperti, keadaan segera akan melahirkan, orang sakit dan lain-lain. Masyarakat bisa mendapatkan layanan tersebut dengan menghubungi Call Center 119. 


Kemudian, Tokoh agama Desa Cikande Permai mencurhatkan menjelang bulan Puasa mohon kiranya Kepolisian atau pemerintahan Kecamatan Cikande menertibkan atau membuat tata tertib Jam buka warung makan yang ada di wilayah Desa Cikande Permai, hal ini kami sampaikan untuk saling menghormati kepada umat muslim yang melaksanakan Ibadah Puasa.


Menanggapi Curhatan Tokoh Agama Desa Cikande Permai tersebut, Kompol Andhi mengatakan ini masukan yang baik, kami Kepolisian dan Kepala Desa akan langsung Koordinasi dengan pihak Kecamatan Cikande dan MUI, untuk mengambil langkah terkait tata tertib Jam Buka warung Makan di Bulan Puasa.


Sementara Kepala Desa Cikande Permai, Sdr. Dayari mengapresiasi kegiatan Jum'at Curhat ini.


"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kepolisian khusunya Polsek Cikande melalui Jum'at Curhat ini Polsek Cikande dapat langsung bertatap muka dengan warga mendengar keluh kesah warga dan penyampaian pesan kamtibmas dari kepolisian, semoga apa yang dicurhatkan masyarakat hari ini dapat menjadi masukan bagi Kepolisian untuk selanjutnya dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang Aman." Ucap Kepala Desa Cikande Permai.


Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek Cikande mensosialisasikan nomor Call Center 110 Bantuan Polisi. Tujuannya, bagi masyarakat yang mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.(Red/Firman).



CILEGON - aktualinvestigasi.com | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten gelar Karya Latih Wartawan (KLW) sebagai salah satu peningkatan kualitas anggota PWI.


“ Diketahui bahwa KLW yang digelar di awal tahun 2023 di Pusdiklat PWI Banten yang juga Journalist Boarding School (JBS) di Kota Cilegon tersebut di ikuti 48 peserta dari 8 kota/kabupaten se-Banten, Kamis (16/3/2022).


KLW tersebut diisi oleh pemateri dari para praktisi serta pengamat jurnalis di Banten, yakni Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, Dewan Penasihat PWI Banten, Media Sucahya, serta Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Firdaus yang juga tokoh pers di Banten.


Ketua PWI Banten, Rian Nopandra yang sekaligus membuka acara, dalam sambutannya mengatakan, Bahwa KLW ini merupakan salah satu prasyarat bagi wartawan untuk menjadi anggota di organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut.


“KLW ini salah satunya merupakan prasyarat mutlak bagi wartawan untuk menjadi anggota PWI,” katanya.


Pria yang akrab disapa Opan itu juga menyampaikan, dalam KLW tersebut, ada dua kelas yang dilaksanakan, yakni untuk calon anggota baru yang akan bergabung dalam wadah organisasi PWI, serta KLW tingkat lanjut untuk kenaikan jenjang keanggotaan.

 

“Dalam KLW ini ada materi yang diberikan oleh narasumber, yaitu tentang pengetahuan terkait apa itu organiasi PWI, kode etik jurnalis, kode perilaku wartawan dan lain sebagainya,” ujarnya.


Pada kesempatan itu, Juga Opan dengan tegas menyampaikan, usai mengikuti KLW, para peserta memiliki tanggung jawab secara personal dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan yang akan membawa nama organisasi PWI menjadi lebih baik dan profesional ke depan.

 

“Semoga ini menjadi awal, untuk teman-teman disini menjadi lebih baik dan bersama belajar berorganisasi. “ Ke depan, mereka harus bertanggung jawab menjadi personal yang lebih baik untuk membawa jurnalis yang profesional.


Saya harap kegiatan ini juga dapat mengantar teman-teman jurnalis menjadi to be better then ever (lebih baik dari sebelumnya),” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan KLW tersebut Ketua PWI dari Kota/Kabupaten se-Banten serta pengurus PWI Banten.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)



Lebak - aktualinvestigasi.com | Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Press Conference Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Pengangkutan atau Niaga BBM Jenis Pertalite/ron 90 di Loby Mako Polres Lebak. Kamis (16/3/2023).


Dalam Press Conference tersebut dihadiri oleh Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH, Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH, Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi,S.T.K, S.I.K., Kasie Humas Polres Lebak Iptu Aminarto ,KBO Sat Reskrim Polres Lebak Iptu Mulyadi, Kanit 2  Sat Reskrim Polres Lebak Ipda Aldika Mertua Sitorus,S.Tr.K. dan Rekan Media Pers Lebak.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mengatakan,

"Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak telah berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Pengangkutan atau Niaga BBM Jenis Pertalite/ron 90 di daerah hukum Polres Lebak," ujar Wiwin.


"Dari pengungkapan kasus tersebut kami berhasil mengamankan Pelaku AL(26) Warga Kecamatan Lebak Gedong dan dari tangan Pelaku, penyidik berhasil mengamankan 1 unit kendaraan truk engkel mitsubishi warna kuning No. Pol. F-8775-UH yang mengangkut 110 jerigen (ukuran 35 liter) yang semua jerigennya berisi BBM pertalite (total BBM pertalite yang diangkut 3 ton 850 liter) berikut kunci kontaknya dan 1 unit handphone yang digunakan tersangka untuk komunikasi,"


Kata Wiwin, "PT Pertamina (Persero) secara resmi telah melarang pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis RON 90 dengan menggunakan jeriken. Hal tersebut menyusul dengan ditetapkannya bahan bakar ini sebagai Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) pengganti Premium dan berdasarkan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 37.K/HK.02/MEM.M/2022 menyatakan wilayah penugasan penyediaan dan pendistribusian Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) meliputi seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,"


"Sehingga dengan berubahnya Pertalite dari bahan bakar umum menjadi bahan bakar penugasan (JBKP), di mana di dalamnya terdapat unsur subsidi atau kompensasi harga dan alokasi kuota, maka Pertamina melarang SPBU untuk melayani pembelian Pertalite menggunakan jerigen atau drum untuk diperjualbelikan kembali di level pengecer," terangnya.


Kemudian Wiwin Juga menghimbau kepada para pelaku usaha terutama Pemilik SPBU agar mematuhi peraturan yang ada,

"Bagi para pelaku usaha terutama Pemilik SPBU di Wilayah Kabupaten Lebak agar mematuhi aturan yang ada berdasarkan Surat Keputusan Menteri ESDM bahwa Pertalite tidak diperjualbelikan secara bebas karena merupakan BBM yang disubsidi, kami tidak segan-segan untuk menindak apabila ada yang melanggar," imbaunya.


Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi,S.T.K, S.I.K menjelaskan kronologi penangkapan, "Pada hari jumat tanggal 10 maret 2023 sekitar jam 04.30 wib ketika personil sat. Reskrim melakukan penyelidikan di sekitar wilayah hukum Polres Lebak tepatnya di jalan raya cipanas – bogor kec. Cipanas Kab. Lebak melihat ada 1 unit mobil truk engkel warna kuning yang mengangkut barang dan terlihat berat yang ditutup dengan terpal biru,"Jelas Andy.


"Melihat hal tersebut personil sat. Reskrim mencoba memberhentikannya dan memeriksa mobil tersebut, namun ketika diberhentikan, mobil truk tersebut malah melarikan diri, sehingga terjadi kejar-kejaran dan semakin memacu kecepatannya, hingga akhirnya di sekitar pasar gajrug kec. Cipanas Kab. Lebak mobil truk engkel tersebut berhasil di berhentikan dan ketika dilakukan pemeriksaan ternyata mobil tersebut mengangkut 110 jerigen berisi BBM jenis pertalite," Lanjutnya.


"Tersangka AI dikenakan pasal 55 Undang-Undang RI No. 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi sebagaimana dirubah dalam pasal 40 angka 9 peraturan pemerintah pengganti undang-undang RI No. 2 tahun 2022 tentang cipta kerja dengan ancaman  pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun atau pidana denda paling banyak Rp 60.000.000.000,- (enam puluh milyar rupiah)," tegas Andy.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)



Tigaraksa, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengelar Musyawarah untuk membentuk kepengurusan baru masa Khidmat 2022/2027, bertempat di Rumah makan Ardes Cafe, Kamis, 16/3/2023.


Pada musyawarah tersebut ada 3 orang yang mencalonkan diri untuk menjadi ketua MUI Kecamatan Tigaraksa, yang pertama H. Achmad Haerudin, KH Idrus serta Ustad Aspiyani.

 Pada saat pemilihan  KH. Idrus Terpilih menjadi ketua MUI Kecamatan Tigaraksa masa Khidmat 2022/2027. 


Ketua MUI Kecamatan Tigaraksa terpilih KH. Idrus mengatakan, Pertama saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak  yang sudah mempercayakan saya sebagai Ketua MUI Kecamatan Tigaraksa.



Dia juga menambahkan, mungkin sudah titipan dari yang maha kuasa,  terima kasih kepada semuanya, tapi untuk pribadi saya  ini merupakan musibah, Kenapa karena jabatan itu adalah tanggung jawab  selama 5 tahun ke depan.


"insya Allah saya punya program unggulan kami untuk  menggerakan para  kyai serta mempersatukan kyai khususnya untuk menyiarkan agama,"Tutupnya


Sementara Camat Tigaraksa Hj Rahyuni mengatakan, dengan Terpilih kepengurusan MUI yang baru ini merupakan harapan serta  Membawa semangat yang baru serta adanya' perubahan ke arah yang baru


 "Pak KH. Idrus  yang menjadi ketua MUI  selaku kyai  yang masih muda,  kita berharap dengan yang masih muda dengan pergerakan langkah yang lebih cepat bisa lebih bersinergikan kegiatan-kegiatan dengan pemerintah,"ungkap Camat.

005/RED-AI/I/23/Atr

Diberdayakan oleh Blogger.