Lebak - aktualinvestigasi.com | Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Polres Lebak Polda Banten menggelar Patroli Gabungan Skala Besar di daerah hukum Polres Lebak pada Sabtu (18/3/2023) pukul 21.00 wib.


Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Lebak Polda Banten Kompol Eddy Prasetyo H,SE didampingi Kasubbag Binkar Akp A. Sachlan, Kasubbag Watpers Iptu Eri,  Kasat Samapta Akp Ridwan Siahaan, Kapolsek Rangkasbitung Akp Pipih Iwan, KBO  Sat Binmas Ipda Tjik Denmar, KBO Sat Intelkam Ipda Budi Santoso, KBO Satnarkoba Ipda Agus RM, Kanit I Satreskrim Iptu M. Hazali Alfian, SH, Kanit III Satreskrim Iptu Putu Ari Sanjaya, S.TrK  Kanit Pamobvit Ipda Harianto dan diikuti oleh personil Kodim 0603 Lebak, Personil Polres Lebak dan Sat Pol PP Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Lebak Kompol Eddy Prasetyo H, SE mengatakan,

"Ya, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang Ramadhan, Polres Lebak Polda Banten gelar Patroli Gabungan Skala Besar di daerah hukum Polres Lebak," ujar Eddy. Minggu (19/3/2023).


"Patroli tersebut diikuti oleh Personil sebanyak 47  orang personil yang terdiri dari Personil Kodim 0603 Lebak sebanyak 5 Personil, Polres Lebak sebanyak 35 Personil dan Satpol PP Lebak sebanyak 7 Personil," ungkapnya.


"Rute Patroli tersebut start dari Mapolsek Rangkasbitung - Jl. RT. Hardiwinangun - Balong Ranca Lentah - Jl. Term. Suryaatmaja- Alun - alun Rangkasbitung - Jl. Hm. Iko Djatmiko - Jl. Maulana Hasanudin -Terminal Mandala - Plaza Lebak - Jl. Jend A. Yani - Jl. Multatuli - Jl. Sunan Bonang  Kembali ke Mako Polsek Rangkasbitung," terang Eddy.



Eddy menjelaskan, "Dalam Patroli tersebut kami memberikan himbauan Kamtibmas   kepada para pemuda - pemudi yang sedang berkumpul di alun-alun Rangkasbitung dan Plaza Lebak Mandala agar tidak melakukan tindakan - tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seperti tawuran, mabuk - mabukan dan balap liar," 


"Kepada masyarakat kami juga memberikan himbauan agar tetap waspada akan aksi kejahatan, baik C3 (Curat, Curas, Curanmor) maupun aksi kejahatan jalanan, apabila ada kejadian segera hubungi layanan 110 Polres Lebak," imbaunya.


"Alhamdulillah pada malam tadi  tidak temukan adanya kerawanan atau gangguan Kamtibmas di daerah hukum Polres Lebak," tandas Eddy.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Berbagai langkah dilaksanakan Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa melalui para babinsa khususnya di setiap wilayah binaan masing - masing.


Hal ini dilakukan Koramil 09/Mauk untuk mengoptimalkan fungsi Babinsa sebagai Aparatur Komando Kewilayahan ( Apkowil ) dengan segenap komponen masyarakat guna mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang di inginkan.


Untuk mencapai sasaran tersebut, di hari libur ini, jajaran Babinsa Koramil 09/Mauk tetap melaksanakan tugas dan fungsinya, seperti Serda A Yani

Babinsa Koramil 09/Mauk yang melaksanakan komsos dengan warga Desa Ketapang, Kec Mauk, dengan tujuan menciptakan keamanan dan kondusifitas di lingkungan warga binaan.



Sedangkan di wilayah binaan lainnya, Sertu Hidayatullah Babinsa Koramil 09/ Mauk dalam komsos dengan warga Desa Karang Serang, Kec Sukadiri, juga memberikan  bantuan kepada warga yang menderita stunting. Tujuannya agar tidak terjadi peningkatkan terhadap anak - anak balita menderita stunting.


Hal yang sama dilakukan Koptu Alex

Babinsa Desa Pekayon, dimana dalam komsos bersama warga binaan tengah membahas keamanan terlebih jelang memasuki bulan suci ramadhan.


Ini dilakukan Koptu Alex agar warga binaan semakin mengaktifkan. Kamtibmas dan pos ronda agar terdapat mencegah dan mengantisipasi tindakan kriminalitas khususnya di Desa binaannya.


Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro menjelaskan, apa yang dilaksanakan Babinsa dengan segenap komponen masyarakat dan juga dengan aparatur pemerintah desa agar tercapai tujuan dan sasaran yang diinginkan.


"Babinsa Koramil 09/Mauk secara aktif melaksanakan komsos di wilayah binaannya untuk meningkatkan kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa sebagai TNI dengan aparatur pemerintah dan masyarakat." kata Danramil, Minggu (01/03/2023).


Menurut Kapten Inf Dwi Saputro, untuk mencapai sasaran kegiatan pembinaan teritorial ( Binter ) yang optimal sesuai dengan tujuan dan harapan yang diinginkan komando atas.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].



Tigaraksa - AktualInvestigari.com | Perhelatan pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 06 Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa secara voting selesai, calon nomor urut 2 Ecan Dealer unggul suara terbanyak mengalahkan nomor 1 Muhtadin incumbent yang dikenal sebutan Jaro Jangkung.


Terpilihnya Ecan Dealer dan akan menjabat sebagai Ketua RW 5 tahun kedepan itu terungkap dari hasil perhitungan kartu suara dari Kepala Keluarga (KK) diwilayah RW yang diketahui selisih angka tipis cuma beda 12 suara dari rivalnya, terlihat dari papan catatan Ecan mendapat suara 228 dan Jaro Jangkung 216 serta yang tidak sah 11 suara sehingga total suara yang masuk sebanyak 455 suara.



Pesta demokrasi Pemilihan Ketua RW 06 hari ini itu (19/03) berlangsung tertib aman sejak pagi sampai ditutup waktu pencoblosan pukul 12.00 dan disaksikan selain hadir sejumlah perangkat desa Tapos, Ketua BPD dan jajarannya anggota Bhabin dan Babinsa Tapos juga Kanit Binmas Polsek Tigaraksa IPDA Rolling dan Perwakilan Kecamatan Tigaraksa Ahmad Hidayat, SE.


"Kebetulan Desa Tapos itu desa tempat tinggal saya asli dilahirkan disini jadi ketika ada kegiatan yang bersifat kemasyarakatan maka tentunya harus ikut hadir mendukung termasuk dalam pemilihan Ketua RW 06 ini supaya terselenggara dengan aman nyaman dan tertib," ujar Ahmad Hidayat ditemui disela-sela proses dilokasi pemilihan.


Dia juga berharap kemenangan Ecan Dealer terpilih menjadi Ketua RW agar didukung penuh warga diwilayah karena jabatan tersebut itu jabatan sosial yang secara teknis kerjanya  melayani mengayomi warga dan mengimplementasikan secara langsung program-program pemerintah baik pusat maupun daerah.


"Pasca pemilihan ini kami harapkan situasi kondisi kebersamaan diantara warga harus lebih terjalin kuat jangan karena beda pilihan terus malah jadi efek negatif," ucap Ahmad Hidayat serius.



005/RED-AI/I/23/Atr

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka membangun keakraban dan kedekatan bersama warga di wilayah teritorialnya, Komandan Koramil 06 Tigaraksa Kapten Inf Irwanto pimpin langsung anggotanya bergotong royong bersama warga perbaikan Jembatan penghubung dua desa.


Kegiatan karya bakti memperbaiki jembatan penghubung antara  Kp. Pabuaran Hilir Desa Matagara Kec. Tigaraksa  dengan Desa Suka Mulya  Kec. Cikupa Kab. Tangerang, Sabtu (18/03/2023) melibatkan kekuatan personel  45 orang, baik dari Koramil 06/Tigaraksa, Mitra Babinsa dan warga sekitarnya.



Selain Danramil 06/Tigaraksa, hadir juga dalam karya bakti itu Ketua RW Bapak Pujianto,  Ketua RT. Bapak 

Udin dan Bapak Umar selaku Tomas berbaur bersama 8. u  lainnya.


Disampaikan Danramil 06/Tigaraksa Kapten Inf Irwanto bahwa, Kita selalu selalu terlibat di setiap kegiatan masyarakat, seperti yang dilakukan saat ini dalam perbaikan jembatan penghubung antara dua desa.


"Keberadaan Koramil 06/Tigaraksa harus dapat memberikan kontribusi positif di wilayah teritorial, dan melaksanakan pembinaan teritorial guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat."kata Danramil.


Menurut Kapten Inf Irwanto, dengan diperbaikinya jembatan penghubung, diharapkan pergerakan ekonomi dua desa dapat kembali normal, karena tidak ada rasa was - was warga saat melintasi jembatan nantinya.


Untuk itu, lanjut Danramil, sebagai aparat kewilayahan, kita harus selalu peka dengan kondisi teritorial termasuk kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.


“Membantu warga terutama dalam pembuatan jembatan penghubung berarti turut menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga”ujarnya.


Kapten Inf Irwanto menjelaskan, karya bakti yang dilakukannya bersama warga akan memudahkan masyarakat saat beraktivitas sehar-hari. Ke depan, warga harus mempunyai rasa memiliki dan menjaga jembatan agar terawat dengan baik karena jembatan penting bagi warga.


"Ini sebagai upaya membangun kebersamaan antara Koramil 06/Tigaraksa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif."pungkasnya.


Sementara itu, Ketua RW Bapak Pujianto didampingi Ketua RT Bapak 

Udin dan Bapak Umar mengucapkan terima kasih atas keaktifan dan kepedulian Koramil 06/Trs beserta jajaran yang begitu peduli memperbaiki jembatan penghubung di desa kami melalui karya baktinya.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Kodam Jaya Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Danramil 05/Balaraja  Kapten Infanteri Ali Maskuri S,E hadir mewakili Dandim 0510/Trs dalam rangka Tasyakuran HUT Balaraja ke 142, Peresmian RTH Balaraja dan Deklarasi Balai Adat Balaraja  bertempat di lapapangan RTH Balad Raja  Jln.Raya Serang KM 23,5 Desa Talagasari Kec Balaraja Kabupaten Tangerang Banten, Sabtu (18/03/2023).


Dandim 0510 /Tigaraksa Letkol ARH S.S Bandjar.  melalui Danramil 05/ Balaraja Kapten Infanteri Ali Maskuri S,E menjelaskan, mengucapkan selamat dan sukses HUT Balaraja ke 142 semoga kedepannya tambah maju dan menginspirasi dan mendukung  serta ikut bangga atas diresmikan nya RTH Balaraja dan Deklarasi  Balai Adat Balaraja ini," ungkap nya.



Danramil 05/Balaraja juga menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan 3 Pilar dari wujud persatuan dan kekompakan dari berbagai elemen dan kalangan masyarakat Balaraja utk bersama sama memajukan masyarakat Balaraja khususnya umumnya Kab Tangerang, semoga keberadaan RTH Balaraja memberikan manfaat utk masyarakat dan lingkungan sekitar nya dan dengan adanya Deklarasi Balai Adat Balaraja menjadi inspirasi utk kemajuan dan kemakmuran Balaraja kedepannya ; Ungkapnya.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Babinsa Mekar Sari Indah, Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Kusnanto melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga RT 09/003 Perum New Graha Kampung Mekar Sari Indah, Desa Mekar Sari Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/03/2023).


Gotong royong tersebut dihadiri Ketua RT, RW dan warga masyarakat terlihat kompak saling bahu-membahu membersihkan pinggiran parit.



Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 12/Rajeg yang di wakili Sertu Kusnanto  mengatakan, dalam kegiatan gotong royong ini, bersama-sama membersihkan saluran air (parit) dan rumput liar yang tumbuh di pinggir parit.


“Kegiatan gotong royong merupakan upaya kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan sehat, khususnya di wilayah Desa Mekar Sari,” kata Danramil.


“Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih, kegiatan gotong royong ini juga untuk mencegah terjadinya banjir di pemukiman warga,” pungkasnya.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 



Lebak - aktualinvestigasi.com | Edarkan Obat Farmasi jenis Hexymer dan Tramadol HCI tanpa izin edar, Pelaku LM (30) dan RB (30) Keduanya Warga Empang, Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung diamankan Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten.


Dari Kedua Pelaku Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) unit handphone merek SAMSUNG warna merah, 28 (dua puluh delapan) butir obat merek Tramadol, 78 (tujuh puluh delapan) butir obat merek Hexymer, uang tunai hasil penjualan sebesar Rp.81.000,-(delapan puluh satu ribu 

rupiah) dan 1 (satu) unit handphone merek REALMI warna hitam.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham,S,Pd membenarkan hal tersebut,

" Ya, Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten berhasil mengungkap kasus Tindak pidana dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi tanpa memiliki izin edar di daerah hukum Polres Lebak," ujar Malik. Sabtu (18/3/2023).


"Kedua Pelaku LM (30) dan RB (30)  berhasil diamankan Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten pada Rabu (8/3/2023) pukul 19.00 wib di sebuah rumah di Empang, MC Barat, Rangkasbitung," terangnya. 


"Dari Pelaku LM dan RB  barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 (satu) unit handphone merek SAMSUNG warna merah, 28 (dua puluh delapan) butir obat merek Tramadol, 78 (tujuh puluh delapan) butir obat merek Hexymer, uang tunai hasil penjualan sebesar Rp.81.000,-(delapan puluh satu ribu 

rupiah) dan 1 (satu) unit handphone merek REALMI warna hitam," ungkap Malik.


"Penggunaan obat Hexymer dan Tramadol HCI harus dengan resep dokter, karena apabila disalahgunakan penggunaannya akan menyebabkan efek samping berupa mual, muntah, sembelit, pusing, rasa kantuk dan sakit kepala. Bahkan, yang paling parahnya, kecanduan tramadol dapat meningkatkan risiko penurunan fungsi otak, hingga kematian dan kebanyakan obat tersebut disalahgunakan di kalangan remaja." Terangnya.


Untuk itu, Kasat Narkoba mengimbau agar masyarakat tidak mengonsumsi obat tersebut tanpa resep dokter, dan para orang tua agar lebih mengawasi perilaku anak-anaknya.


"Karena pemakai obat tersebut dapat menyebabkan gangguan kesehatan serius bahkan bisa menyebabkan kematian," imbau Malik.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, Kedua Pelaku dijerat dengan Pasal 196 dan 197 Undang Undang Republik Indonesia nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.


"Pelaku terancam hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara dan maksimal 15 tahun kurungan penjara," Tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

Diberdayakan oleh Blogger.