Lebak - aktualinvestigasi.com | Guna mencegah aksi Balap Liar dan aksi Kejahatan, Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Patroli malam "Blue Light Patrol" di daerah hukum Polres Lebak. 


Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Personil Sat Lantas Polres Lebak setiap jam kecil yang rawan terjadi aksi Balap Liar dan Aksi Kejahatan Jalanan.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat  Ari Suhada, SIK,MH. mengatakan,

"Ya guna mengantisipasi aksi balap liar dan kejahatan jalanan geng motor, Personil Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten rutin melaksanakan Patroli  malam "blue light patrol" di daerah hukum Polres Lebak," ujar Fiat,  Sabtu (25/3/2023).


"Kegiatan dilaksanakan pada jam-jam rawan terjadinya aksi Balap liar dan kejahatan jalanan geng motor yaitu pada jam-jam kecil yaitu dari Pukul 00.00 wib s/d  05.00 wib," ungkapnya.


"Ini adalah upaya dalam menjaga harkamtibmas di daerah hukum Polres Lebak sehingga wilayah Kabupaten Lebak tetap kondusif, tetap aman dan nyaman, apalagi selama bulan Ramadhan ini, agar masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan khusu' " terang Fiat 


"Selain itu kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga harkamtibmas di wilayahnya," tambahnya.


"Terakhir kami dari Fungsi Lantas tentunya kami mengajak kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar tertib dalam berlalulintas, gunakan helm dan kelengkapan lainnya serta patuhi rambu-rambu lalulintas demi keamanan dan keselamatan dalam berlalulintas," tukas Fiat.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

 


Jawilan, Serang - Aktualinvestigasi.com | Usai Pasca bencana alam dua hari yang lalu di Desa Parakan Kecamatan Jawilan kab Serang Provinsi Banten, Sabtu (25/3/2023). Kepala Puskesmas Jawilan Imas Migiarti S.K.M, M.SI., beserta jajaran dari puskesmas Jawilan Sambangi masyarakat desa Parakan, tim dari kesehatan puskesmas Jawilan berikan pengobatan gratis serta lakukan penyuluhan dan edukasi pada masyarakat yang terdampak.


Tim yang diturunkan dari puskesmas Jawilan sebanyak 12 personel, menurut kapus jawilan setelah melakukan pengobatan banyaknya keluhan dari masyarakat dengan berbagai penyakit seperti batuk, filek, pusing, dan sekitar 100 orang yang sudah diobati oleh tim puskesmas Jawilan.


Kepala Puskesmas Jawilan Imas Migiarti S.K.M, M.SI., pada saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan 



" Hari ini kami dari puskesmas Jawilan mengadakan pengobatan gratis dan penyuluhan serta edukasi kepada masyarakat pasca bencana dua hari yang lalu

Dimana kita mengadakan pengobatan dan edukasi agar masyarakat yang terdampak tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ,"ujarnya 


Masih bersama imas kapus Jawilan " contohnya mereka ada beban mental atau misalnya ada depresi, kemudian mengobati penyakit-penyakit yang dikeluhkan kepada mereka semua, kita melaksanakan kegiatan ini dari sasarannya baik sampai usianya lanjut usia"


Kita setim ada 12 (dua belas) orang disini, kebanyakan penyakitnya yang dikeluhkan adalah batuk, filek, pusing kemudian kurang darah terus kita ada 100 (seratus) orang yang diobati oleh kita,"



Kalo bencana itu memang alam, jadi kita tidak bisa berbuat apa-apa kalo yang namanya alam.

Tapi kita dari segi kesehatannya memberikan edukasi kepada mereka agar mereka dengan kejadian ini tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa kemudian tetap bersabar dan ada hal-hal yang menyangkut kesehatan kita akan bantu

Jadi dalam segi kesehatan kita bisa bantu mulai dari pengobatan atau dari rumah kesini sampai ke rujukan ," Imbuhnya 


Kapus berharap " masyarakat disini tetap nyaman artinya tetap melaksanakan aktivitas sehari-hari yang bekerja-bekerja seperti biasa, kemudian dari dampak tidak terjadi depresi atau dampak beban mental kepada mereka dan mereka akan tetap sehat selalu ,"tutupnya.(Red/Firman).

 


Kodam Jaya, TigaraksaAktualinvestigasi.com | Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H, Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa mengintensifkan Serbuan Teritorial (Serter) melalui para Babinsa nya di wilayah binaan masing - masing, Jumat (24/03/2023).


Sertu Rano Babinsa Ds.Pisangan Jaya membahas bersama warga binaan di Kp Oja RT 02/03, Kec Sepatan tentang Kamtibmas di lingkungan masyarakat dalam suasana  Bulan Suci Ramadhan agar tetap aman dan kondusif.


Sedangkan komsos Serda Basuki Babinsa Desa Gempol Sari bersama Binamas dan staf Desa membahas dengan warga masyarakat tentang Kamtibmas di lingkungan di Kp Malang RT 02/02 Desa Gempol sari kec Sepatan timur.


Disampaikan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 10/Sepatan  Kapten Inf Sudibyo,bahwa, ini tentunya sebagai langkah Koramil 10/Sepatan bersama tiga pilar hadir untuk menciptakan bulan Ramadhan yang aman, tentram, tertib dan kondusif sekaligus mencegah terjadinya konflik di masyarakat. 


Ia mengatakan, di bulan suci Ramadhan tentu dinamika pasti berbeda dengan sebelumnya, karenanya dalam pengamanan perlu perhatian khusus, termasuk melakukan deteksi dini agar tidak terjadi hal-hal yang mengganggu keamanan.


(Red/Agi)

 


Kodam Jaya,Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Mengatasi persoalan sampah di wilayah Kecamatan Teluknaga, melalui program Csr Pik 2 bangun Phanse of Rumah Sampah Pantas Gemilang (RSPG). Sebagai Pailot Projek di Kampung Suka Damai,Desa Pangkalan,Kecamatan Teluknaga,Kabupaten Tangerang.Jumat (24/3/2023).


Direktur Pik 2 Restu Mahesa dalam sambutanya mengatakan Hari ini peletakan batu pertama pembangunan rumah sampah pantas gemilang serta merupakan program pertama pada pilar lingkungan,rumah sampah ini diharapkan dapat mengurai sampah dengan mengolah sampah secara terpadu serta mampu bermanfaat bagi masarakat secara ekonomis.


Sehingga masarakat bisa bersama sama mengatasi sampah yang ada di lingkunganya serta kedepanya bisa menjadi percontohan desa desa lain,"Lugas Restu Mahesa.


Ditempat yang sama Camat Teluknaga Zam Zam Manohara apresiasi kepada pik 2,atas terlaksananya serta kontribusinya kepada kami wilayah Kecamatan Teluknaga atas Program Csr nya.


"Lahan 1000 m2 yang nantinya akan dibangun Rumah Sampah Pantas Gemilang bisa menjadi percontohan atau pailot projek untuk mengatasi persoalan sampah di wilayah Desa Pangkalan,Kecamatan Teluknaga.


Lebih lanjut Zam Zam Manohara menuturkan Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan berjalan dengan sukses serta menjadi percontohan yang sukses,"Ujar Zam Zam Manohara.


Senada dikatakan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar  Melalui Danramil 01/ Teluknaga Kapten Arm T Sigit Wibowo menuturkan,Pentingnya Kebersihan dalam sebuah lingkungan,kehadiran Program Csr Pik 2 melalui pembangunan Rumah Sampah Pantas Gemilang.Yang akan di bangun di wilayah Desa Pangkalan diharapkan mampu mengatasi persoalan sampah di wilayah Kecamatan Teluknaga.


Danramil pun berharap kehadiran Rumah Sampah Pantas Gemilang bisa di kelola dengan baik dan bisa berguna bagi masarakat sekitar dan mampu membangun kodusifitas dan persatuan,"Kata Danramil.


Hadir dalam acara.Direktur Pik 2 Restu Mahesa,General Menejer Pik 2 Stephan Bambang,Head of Csr Ricard Otovianus,Head of Comunity Development Okto Vianus, Danramil 01 Teluknaga Kapten Arm T Sigit Wibowo S,pd,Camat Teluknaga Zam Zam Manohara,Kapolsek Teluknaga AKP.Marbintang Panjahitan,Kepala Desa Pangkalan Ahmad Muhkrim,Ketua Pengurus Rumah Sampah Pantas Gemilang  Ahmad Sudrajat,Ketua Apdepsi Kecamatan Teluknaga Subur Maryono.


(Red/Agi)

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Salah satu bagian tugas Binter adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, terlebih saat ini bulan ramadhan, maka itu Babinsa Pagedangan Udik, Koramil 08/Kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Sudirno melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, di lingkungan Desa Pagedangan Udik, Jum'at (24/03/2023).


Hal itu guna untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat di wilayah binaan.


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Asep  Rusmawan mengatakan bahwa, tujuan Komsos tersebut adalah untuk mendekatkan anggota TNI dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.



“Babinsa mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal, terlebih di bulan puasa saat ini," ujarnya.


Selanjutnya, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib. Sinergitas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.


“Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,”imbuhnya Danramil.


(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com |

Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H Babinsa Koramil 0111/Pagelaran bersama warga sekitar melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan masjid di desa binaannya, Rabu (22/03/23)


Seperti yang dilakukan Serma Agus Rizal, bersama warga kampung sawah desa Pagelaran kecamatan Pagelaran Pandeglang Banten membersihkan mesjid Al Kautsar untuk memberikan kenyamanan saat beribadah.


Kegiatan membersihkan masjid ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Dengan adanya kegiatan ini, warga sekitar merasa terbantu karena masjid menjadi bersih dan masyarakat pun akan lebih nyaman beribadah.


"Ini merupakan tradisi yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan saat beribadah kita lakukan sehari sebelum memasuki bulan Ramadhan, "ucap Serma Agus Rizal.


Sementara itu salah seorang warga mengatakan, kegiatan bersih mesjid dilakukan agar warga yang beribadah saat bulan ramadan bisa lebih nyaman.


“Setiap menjelang bulan Ramadan, kami selalu menyambut dengan penuh suka cita, untuk itu kami melakukan bersih-bersih mesjid, dan cuci karpet agar ketika beribadah untuk Salat Tarawih nanti warga bisa nyaman,” pungkasnya.(Red/Agi).



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna diwakili Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan menghadiri peresmian Community Awareness dan Peresmian Sumur Bor Air Bersih untuk masyarakat Lingkungan Rombongan Kelurahan Kepuh Kecamatan Ciwandan. Rabu.( 21/03/2023 )


PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) berkolaborasi dengan Korem 064/MY dalam upaya mengentaskan praktik Buang Air Besar Sembarangan (BABS) melalui Program Jamban Sehat Ramah Lingkungan.



Persemian Sumur Bor dan Jamban Sehat Ramah Lingkungan ini dihadiri oleh Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan, Walikota Cilegon Helldy Agustian, dan Direktur Legal, Edi Rivai selaku External Affairs & Circular Economy Chandra Asri.


Dalam amanatnya Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna yang dibacakan oleh Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan manfaat air bersih dalam kehidupan seluruh makhluk hidup yang ada di bumi ini semuanya pasti membutuhkan air, air bisa dikatakan sumber kehidupan, banyak sekali manfaat air bersih dalam kehidupan.


Pembangunan sarana sumur bor air bersih merupakan persembahan dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri)  untuk masyarakat, mudah-mudahan memberikan dampak signifikan untuk masyarakat diwilayah ini khususnya warga Lingkungan Rombongan sebagai wujud kebersamaan, kepedulian dan persaudaraan.


Komandan Korem 064/MY juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri)   dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan sarana fasilitas umum sumur bor air bersih, sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat di daerah ini.


Tidak hanya itu Brigjen TNI Tatang Subarna berpesan kepada warga masyarakat Lingkungan Rombongan harus dapat menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya sehingga masa pakai sumur bor air bersih bisa tahan lama dan tidak cepat rusak.


Sementara itu Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri, Edi Rivai, mengatakan, Chandra Asri mengaku bangga bisa kembali membangun kerjasama dengan Korem 064/MY untuk berkontribusi membantu masyarakat dalam menyediakan air bersih dan sanitasi yang layak bagi masyarakat di sekitar perusahaan.


" Merupakan kebanggaan bagi Chandra Asri untuk dapat kembali bekerja sama dan bersinergi dengan Korem 064/MY, kali ini dalam program peningkatan sanitasi yang layak untuk masyarakat. Chandra Asri menyadari bahwa ketersediaan air bersih dan sanitasi merupakan salah satu pilar utama dalam menunjang Kesehatan. Maka dari itu kami berharap kolaborasi bersama pemangku kepentingan ini dapat mendukung  peningkatan kualitas kehidupan masyarakat," jelasnya


Selain sumur bor air bersih PT Chandra Asri bersama TNI membangun jamban untuk 18 KK dan 1 Masjid di Lingkungan Sambironyok, Kelurahan Kepuh, serta 2 KK di Kelurahan Gunung Sugih.(Red/Agi).



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menyambut kedatangan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin di Ponpes An Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Jumat ( 24/03/2023 )


Danrem 064/MY selaku Dansatgas Pamwil  , pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Tatang Subarna menegaskan bahwa segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus selalu dimulai dari awal dan tidak ada istilah rutinitas. 


Selanjutnya Korem 064/MY bersama-sama dengan Polda, Pemda dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP. “Keberhasilan dari pelaksanaan pengamanan VVIP ditentukan oleh adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antar unsur atau satuan pelaksana pengamanan,” ungkap Danrem.


Kegiatan pengamanan VVIP tidak mentolerir kesalahan sekecil apapun, misalnya lengahnya pengawasan sehingga dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin menciptakan situasi menjadi tidak kondusif.  


Mencermati hal tersebut, Danrem 064/MY menekankan kepada seluruh personel Satgas Pam VVIP harus memegang teguh disiplin, jangan lengah serta ragu dalam bertindak, cermati dan laporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi. 


“Yang terpenting, utamakan faktor keamanan personel dan materiil yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh karenanya jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat,” pungkas Danrem.(Red/Agi).



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi mendampingi Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menyambut kedatangan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin di Ponpes An Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Jumat (24/03/2023)


Danrem 064/MY selaku Dansatgas Pamwil, pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Tatang Subarna menegaskan bahwa segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus selalu dimulai dari awal dan tidak ada istilah rutinitas. 


Selanjutnya Korem 064/MY bersama-sama dengan Polda, Pemda dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP.


“Keberhasilan dari pelaksanaan pengamanan VVIP ditentukan oleh adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antar unsur atau satuan pelaksana pengamanan,” ungkap Danrem.


Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin tiba di Tanara langsung melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Agung Penata, kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara (Penata), Serang, Banten.


Dalam kesempatan itu, bertindak sebagai imam dan khatib Shalat Jumat adalah Ustaz Badrun dan bertindak sebagai muadzin yang bertugas mengumandangkan adzan adalah Robi Murodi, salah seorang santri yang sedang menuntut ilmu di Ponpes An Nawawi Tanara.(Red/Agi).



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com |Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Penata, Kawasan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Jumat (24/03/2023).


Bertindak sebagai imam dan khotib adalah Ustaz Badrun. Sementara muadzin yang bertugas mengumandangkan adzan adalah Robi Murodi, salah seorang santri yang sedang menuntut ilmu di Ponpes An Nawawi Tanara (Penata).


Selain menjalankan tugas kenegaraannya, Wapres juga tetap memprioritaskan aktivitas ibadahnya dengan khusyuk dan tekun, khususnya di Bulan Suci Ramadan. Wapres juga secara konsisten melakukan tadarus serta membaca buku-buku keagamaan untuk mengaktualisasi ilmu agama yang dimilikinya.



Wapres KH Ma’ruf Amin meyakini, dengan bekal ilmu agama yang kuat, akan menjadi dasar baginya dalam mengemban tanggung jawab kenegaraan. Sebab, ilmu agama merupakan benteng terkuat dalam menjaga niat dan ketulusan seseorang dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sehari-hari.


Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan Tugas pengamanan VVIP semacam ini baginya merupakan suatu kebanggaan dan  kehormatan  serta  kepercayaan yang diberikan oleh  negara. 

Maka saya selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah bertekad  dimana pun beliau berada atau beraktivitas kita harus dapat menjamin keamanan dan kenyamanan beliau beserta rombongan sebagai aparat negara dan Pemerintahan,” Ungkap Brigjen Tatang.(Red/Agi).

 




Tigaraksa, Tangerang AktualInvestigasi.com|Memasuki bulan suci Ramadhan dipastikan setelah melaksanakan ibadah puasa seharian maka malamnya umat muslim juga dilanjutkan menunaikan Sholat Taraweh di Masjid dan Mushola disekitar rumah, termasuk juga warga yang tinggal disekitar kawasan Puspemkab Tigaraksa ke Masjid Agung Al Amjad masjid kebanggaan Pemda Kabupaten Tangerang.


Namun ironisnya, kondisi diarea Masjid Agung Al Amjad dikeluhkan warga karena disaat akan melaksanakan sholat Isya dan taraweh Jumat malam 24/03/2023 disuguhkan pemandangan yang semrawut, banyak para pedagang dan ratusan remaja liar bak pasar malam tidak ada pengelolaan profesional dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selaku institusi yang diberi kewenangan menjaga ketentraman dan ketertiban umum (Tramtibum).



Salah satu warga Sodong Tigaraksa yang mengaku sejak masuk bulan puasa slalu sholat taraweh di Masjid Agung Al Amjad mengungkapkan, kondisi semrawutnya diarea Selasar dan pelataran masjid karena tidak ada penjagaan yang memadai dari petugas Satpol PP kabupaten Tangerang sehingga para pedagang dan anak-anak remaja muda mudi bebas keluar masuk padahal terlihat tidak berpakaian hendak sholat.


"Kalo masuk ke Masjid Agung Al Adzom itu ada petugas Pol PP yang menjaga ketat dengan segala aturan yang diterapkan jadi kondisi diarea masjidnya juga gak semrawut, kalo di Masjid Agung Al Amjad seperti bukan masjid punya Pemda gak ada penjagaan. Aneh emang," ujar warga Tigaraksa yang juga bercerita pernah memergoki ada muda-mudi yang berpacaran dipelataran masjid itu beberapa waktu lalu.


Fenomena kondisi semrawut yang terjadi diarea Masjid Agung Al Amjad itu memunculkan rasa prihatin dari Ahmad Hidayat warga Tigaraksa, ia mengungkapkan sewaktu almarhum H. Agus Salim yang menjabat Sekretaris DKM Al Amjad dan juga pejabat Kemenag pernah merencanakan akan memasang palang parkir dipintu masuk keluar masjid tersebut namun keburu wafat sehingga belum terealisasi.


"Kondisi yang sekarang terjadi di area masjid Agung Al Amjad harus mendapat perhatian serius dari semua pihak yang terkait termasuk Satpol PP, Bagian Kesra, dan peran warga melalui Ketua RT/RW setempat untuk menjaga kesucian dan kenyaman masjid apalagi ini masjid kebanggaan Pemda Kabupaten Tangerang yang harus serius pengelolaannya," ujar Ahmad Hidayat serius. 

005/RED-AI/I/23/Atr

Diberdayakan oleh Blogger.