Tangerang - Aktualinvestigasi.com |  Sejumlah puluhan warga para pencari kerja di Tangerang menjadi korban oknum calo. Pasalnya oknum calo tersebut konon bisa memasukkan kerja disalah satu perusahaan ternama di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Alih-alih puluhan warga para pencari kerja hanya dijanjikan saja bahkan sudah satu tahun belum juga ada panggilan kerja atau dipekerjakan di perusahaan tersebut dengan alasan kondisi perusahaan sudah tutup untuk penerimaan karyawan baru.


Yang mana diduga kuat oknum calo tersebut disebut-sebut berinisial DW alias BA, warga Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten.



Dari informasi yang dihimpun dari korban lainya, selain AN, RN, BS dan NR ada puluhan  calon tenaga kerja yang dijanjikan oknum calo yang akan dipekerjakan di perusahaan terbesar di wilayah pasar kemis itu.


Saat awak media mengkonfirmasi para korban yaitu AN saat diwawancara mengatakan


" Masuk kesitu tidak harus pengalaman yang penting kita ada uang baru bisa masuk nominal 10 juta masuk ke situ saya sudah masuk DP setengahnya 5 juta dan sampe sekarang gak ada lowongan lagi udah tutup katanya uang mau dikembalikan bilamana tidak masuk keperusahaan itu sampe sekarang gak ada lowongan lagi udah tutup katanya uang mau dikembalikan bilamana tidak masuk ke perusahaan itu sampe sekarang sudah mau satu tahun dari bulan puasa kemarin sampe sekarang bulan puasa lagi belum ada kejelasan saya sudah nyuruh temen saya kesono belum ada kejelasan juga hanya janji janji mau menjual tanah sampai sekarang gak ada kejelasannya.


Administrasi lain pendaftaran 300 ribu, sewa kursus 200 ribu sama kalo sudah lulus jahit 150 ribu tempat kursusnya dikediaman dia tempat saya ngasih uang itu dikukun, emang pas pemberian uang itu ada matrai tanda tangan cuma saya gak pegang dia yang pegang ," imbuhnya.


Sambung RN " Dari temen katanya disitu adaa lowongan bisa dia bawa terus saya kesitu alamatnya di kukun namanya bunda dwi dapat referensi dari orang kalo disitu bisa masukin orang jadi pada kesitu, karena katanya sudah gak ada lowongan pas kesitu saya minta balik uang gak bisa karena belum ada uang katanya mau jual tanah dulu, kerugian 5 juta itu baru DP kalo sudah masuk 10 juta ," ujarnya.(Tim).



Tigaraksa - AktualInvestigasi.com | Maraknya pemberitaan pengelolaan pengamanan,  pemeliharaan sarana dan prasarana area Masjid Agung Al Amjad Tigaraksa yang semberawut mendapat sorotan tajam dari dedengkot LSM Seroja

kabupaten tangerang, Selasa 28/03/2023


Di tambah lagi hilangnya kendaraan roda dua di bawa maling dan di duga matinya kamera Cctv yang tidak berpungsi sehingga tingkat keamanan di mesjid tersebut juga patut di pertanyakan, 


Taslim wirawan, SH, Dedengkot LSM Seroja di selasa sela berbuka puasa saat temuin di kantor nya, di Kampung kiara RT 06/01 desa Cangkudu Balaraja menyoriti tajam tentang polemik yang belum terpecahkan sampai saat ini terkait Dana Perawatan dan Dana Hibah Masjid Al Amjad Tigaraksa. 




Kepada awak media Taslim mengatakan, "Ya kami sangat menyayangkan di kemanakan Dana Dana tersebut, kalau memang di peruntukan saya rasa kurang tepat sasaran, coba kalian lihat dari perawatan Masjid, CCTV Mati, Keamanan tidak jalan, ya semuanya menandakan bobroknya pengelolaan Dana tersebut. Jelasnya



Masjid Al Amzad adalah salah satu Ikon Kabupaten Tangerang, sangat di sayangkan kalau hal hal seperti itu terjadi, Ungkap Taslim


Ia pun menambahkan, Insya Allah dalam waktu Dekat kami akan layangkan surat Audensi ke Depag kabupaten Tangerang atau ke Sekda Kabupaten Tangerang untuk mempertanyakan langsung tentang berapa berapa Dana masuk dan kegunaanya untuk apa saja. Tutup Ketua LSM Seroja Taslim wirawan



005/RED-AI/I/23/Atr

 


Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus membuat skala prioritas pembangunan di tengah keterbatasan anggaran daerah. Setelah tuntas membangun infrastruktur jalan kewenangan kabupaten dengan betonisasi sepanjang 601,13 kilometer, kini pembangunan Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Serang jadi skala prioritas. 


Hal tersebut dikatakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 di Aula Tb Suwandi, Setda Kabupaten Serang, Selasa (21/3/2023). “Semua kegiatan pembangunan itu penting, tapi anggaran kita setiap tahun terbatas, maka harus ada skala prioritas. Puspemkab tentu harus menjadi skala prioritas,” kata Tatu kepada wartawan.



Menurut Tatu, pembangunan jalan sepanjang 601,13 kilometer yang menjadi kewenangan utama Pemkab Serang sudah selesai dibeton. Apakah tugas selesai? Tatu menegaskan, akan diteruskan dengan pembangunan jalan desa yang naik status menjadi kewenangan Pemkab Serang. “Total jalan desa ada sekira 1.800 kilometer, ini harus dibantu oleh anggaran, harus diambil alih sebagian. Oleh DPU Kabupaten Serang dinaikan statusnya sekira 400 kilometer. ini jadi pekerjaan rumah kita kembali,” tegas Tatu. 


Tatu menjelaskan, pembangunan infrastruktur jalan ini penting dilakukan di awal agar roda ekonomi masyarakat bergerak. “Tugas kita memang masih berat, terutama persoalan pengangguran juga. Kami merupakan daerah pencari kerja, ada industri. Dan yang menjadi catatan, warga luar daerah yang tinggal enam bulan lebih di Kabupaten Serang, dicatat sebagai angkatan kerja, dan masuk persentase Kabupaten Serang,” ujarnya. 


Namun paling penting, Tatu mendorong program ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Serang. Maka program usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus digerakkan. “Kita harus buat program-program UMKM di dinas dinas terkait. Di dinas pertanian, perikanan, dan lain sebagainya. Harus terus kita dorong dan kita anggarkan, supaya perekonomian bergerak di tengah masyarakat,” tegasnya. 



Sementara itu, Pemkab Serang harus membantu penyelenggaraan Pemilu serentak, termasuk sukses kepala daerah. “Pemilu harus berjalan lancar, berjalan aman anggarannya harus kita amankan. Insya Allah, kita bisa menyiapkan anggaran untuk pemilu dulu sebelum kita bagi bagi ke yang lain,” ujar Tatu. 



Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Serang, Rahmat Maulana membenarkan, Pemkab Serang harus menyediakan anggaran untuk pemilu kepala daerah. “Pemilu kita kan, pemilu kosering dari pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Serang. Kita bersepakat untuk fokus alokasi anggaran pemilu itu kita clear aman,” ujarnya. 


Selain itu, kata Rahmat, Bupati Serang mendorong pencapaian target-target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Persoalan yang berhubungan dengan capaian misi kita di bidang kesehatan, insfrastruktur, itu menjadi agenda-agenda utama. Insya Allah kita pastikan itu juga akan berjalan dengan baik,” ujarnya.(Red/Agi)



Lebak - aktualinvestigasi.com | Seorang Pemuda AM (19) Warga Desa Jatimulya Kecamatan Rangkasbitung  diamankan Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten.


Pelaku AM diamankan setelah kedapatan membawa senjata tajam jenis samurai dan bersama teman-temannya mengikuti tawuran di areal taman angklung  Jalan Oto Iskandar Rangkasbitung.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Lebak Polda Jatim Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi,S.T.K, S.I.K mengatakan, 

"Ya Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten telah mengamankan seorang pemuda inisial AM (19) Warga Desa Jatimulya Kecamatan Rangkasbitung, setelah kedapatan membawa senjata tajam jenis samurai dan bersama teman-temannya mengikuti tawuran," ujar Andi. Selasa (28/3/2023).


"Adapun Kronologi kejadian pada hari Senin tanggal 27 Maret 2023 sekitar jam 02.00 , Pelaku bersama teman-temannya merencanakan aksi tawuran, yang mana kubu lawan sebelumnya kalah perang sarung, jadi kubu lawan tidak terima dan mereka sepakat melakukan aksi tawuran kembali," Terangnya.


"Kemudian mereka melakukan aksi konvoi dimulai dari parkir bus KJU - Kp. kandang sapi - hingga mereka berhenti di Taman Angklung Jl. otto iskandar Dinata dan  mereka saling melempar petasan, dan memulai tawuran ada yang membawa samurai dan bangku lipat juga," lanjut Andi.


"Karena kondisi gelap tersangka terjatuh ke semak-semak sehingga pada saat itu diamankan oleh Polisi dan warga sekitar yang sedang membubarkan aksi tawuran tersebut, selanjutnya tersangka dan barangbukti sebilah samurai diamankan ke Polsek rangkasbitung, dan dilakukan penyidikan di Sat Reskrim Polres Lebak," ungkapnya.


Andi menegaskan, "Untuk menimbulkan efek jera pelaku dikenakan pasal Pasal 2 UU Darurat RI No. 12 Tahun 1951 tentang mengubah "ORDONNANTIETIJDELUKE BIJZONDERE STRAFBEPALINGEN (STBL. 1948 NOMOR 17) Dan Undang-Undang Republik Indonesia Dahulu Nomor 8 Tahun 1948 dengan ancaman pidana hukuman maksimal 12 tahun penjara."


"Terakhir mari bersama Jaga kondusifitas selama Ramadhan, Jaga kekhusu'an dalam beribadah, apabila ada kejadian segera hubungi layanan 110 atau nomor hotline Sat Reskrim Polres Lebak 087889222232," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

 


TANGERANG  – Aktualinvestigasi.com | Untuk meraup keuntungan besar, pekerjaan pengaspalan badan jalan atau tambal sulam di jalan raya kemuning masuk wilayah kec. Kemiri yang di kerjakan oleh (UPT) Balaraja Binamarga pemeliharaan jalan  kab. Tangerang  yang diduga dikerjakan terkesan asal jadi," Selasa 28/03/2023


Selain itu aspal yang bercampur batu tersebut yang digunakan untuk menambal jalan dalam keadaan bergumpal atau dingin, yang mana dugaan kontruksi jalan tidak akan bertahan lama dan kurang berkualitas nyaman (Awet).



Terlihat pekerjaan tambal sulam tersebut sangat memprihatinkan karena pengerjaannya diduga kuat Asal-asalan saat di kroscek ke lokasi oleh Awak Media serta pengguna jalan Umum lainnya.


Dari beberapa titik pekerjaan yang diduga Asal jadi tersebut sudah mengalami kerusakan, padahal pekerjaan tersebut belum lama di kerjakan


Di saat pekerja dimintai keterangan iya ini jalan masuknya kecamatan kemiri tapi batasnya jembatan kp. Ribut yang di kerjakan oleh UPT Balaraja,, dan pekerja pun di tanya siapa yang di lapangan jawab yaitu H. Marwan, akan tetapi mereka bicara beliau tidak ada, padahal beliau ada," ungkapnya 



Namun kenyataanya, sangat disayangkan jika dalam bentuk pengerjaanya asal jadi. Karena akan berdampak menimbulkan kerugian dan nama baik dari penanggung jawab 



Dalam hal ini, Awak Media mencoba menemui secara tatap muka dari pihak penaggungjawab H. Marwan yang sedang melakukan pengecekan berada di lokasi Namun beliau tidak banyak bicara.



Salah satu pengguna jalan yang melintas, menyatakan keluhannya karena jalan yang belum lama saja diperbaiki sudah rusak dan retak kembali.


“Kalau seperti ini jalannya bukan tambah bagus tapi tambah rusak parah,” ujarnya.



Dari hasil pantauan Awak Media, terlihat pekerjaan tambal sulam jalan tersebut belum lama di kerjakan  banyak yang sudah retak dan rusak dan di tambal sulam lagi, jalan tersebut makin tinggi dan bergelombang, sehingga berita ini di terbitkan.


(Red/tim)

 


Koramil 14/Panongan_Kodim 0510/Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Babinsa Desa Peusar Serka Furkon melaksanakan komsos serta patroli malam hari di Rt 01/02 Kp Cibarengkok Ds Peusar Kec Panongan Kab Tangerang. Selasa (28/03/2023).


Malam hari merupakan waktu yang digunakan warga untuk beristirahat melepas penat, setelah seharian beraktifitas, tetapi juga jam tersebut merupakan waktu yang rawan akan tindakan kejahatan memanfaatkan kelengahan warga yang sudah terlelap dalam tidurnya.


Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar mengatakan guna memastikan situasi dan kondisi wilayah binaan aman dan kondusif, Babinsa harus melaksanakan patroli dan komunikasi sosial agar terjaga dengan baik kamtibmas di wilayah binaan. 


"Suasana malam yang sepi tidak membuat seorang Babinsa merasa aman akan keadaan itu, justru sebaliknya suasana malam yang sepi bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat untuk menjalankan aksinya." Ujar Danramil. 


Dengan berkeliling desa, Serka Furkon menyambangi para warga yang tengah melaksanakan jaga malam (ronda) dalam kegiatan tersebut mengingatkan kepada warga agar tetap waspada terhadap situasi dan kondisi sekitar dengan selalu berpatroli keliling desa.


Sementara Serka Furkon menyampaikan bahwa kegiatan Komsos serta monitoring di malam hari ini adalah wujud kepedulian kita sebagai seorang Babinsa karena Babinsa memiliki tanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban di desa binaan. 


"Diharapkan kepada warga yang ronda bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjuti." Tutup Babinsa. 

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar yang di wakili Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat memberikan jam komandan di hari puasa sepekan bulan suci ramadhan. Jam Komandan dilakukan di Aula Makodim 0510/Tigaraksa Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (27/03/2023).



Jam komandan di berikan kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0510/Tigaraksa dan PNS Kodim 0510/Tigaraksa.


Amanat yang diberikan Dandim yang di sampaikan Kasdim bahwa jadikan ibadah puasa menjadi sarana instropeksi diri secara pribadi maupun kedinasan untuk melaksanakan kedinasan di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan bekerja dengan secara maksimal dan penuh keikhlasan.


"Dan bagi rekan-rekan prajurit yang tidak menunaikan ibadah puasa, mari hargai prajurit-prajurit yang  puasa, untuk mewujudkan toleransi antar umat beragama," kata Kasdim Mayor Inf Hendrik Sudrajat.


Ia menegaskan sebagai insan beragama mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan sehari-hari.


"Laksanakan tugas dan tangung jawab  masing masing dan tingkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas dan motivasi di dalam melaksanakan tugas," tambahnya.


Dalam penekanannya, para prajurit diimbau untuk pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik agar dapat menjalankan tugas secara prima.


"Tingkatkan soliditas antara prajurit, TNI/Polri dan masyarakat serta tidak terpancing isu negatif yang berkembang di masyarakat yang dapat memecah belah persatuan dan Kesatuan bangsa," tegasnya.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Kodam Jaya, Tangerang - Aktualinvestigasi.com | Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Jalan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (27/03/2023).


Pembagian takjil dilakukan oleh para Staf dan personil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa. Kodim 0510/Tigaraksa berbagi dengan masyarakat di bulan yang penuh berkah ini. Walaupun tidak seberapa takjil yang diberikan, dapat sedikit membantu masyarakat dan semoga membawa berkah bagi mereka yang membutuhkan untuk berbuka puasa.


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar mengatakan, kegiatan membagikan takjil buka puasa tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0510/Tigaraksa untuk berbagi bersama dengan masyarakat di bulan penuh berkah Ramadhan 1444 Hijriah.



"Takjil yang diberikan kepada warga pengguna jalan yang melintas, harapannya bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa," ujarnya.


"Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan kali ini bisa membantu warga dan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin dihati rakyat," kata dia.


Puluhan takjil dibagikan kepada para pengguna jalan dalam kesempatan tersebut. Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif warga yang terlihat senang menerimanya yang digunakan untuk berbuka puasa yang berupa makanan ringan dan minuman.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Diberdayakan oleh Blogger.