Cibadak, Lebak Banten - Aktualinvestigasi.com | Proyek pengerjaan paving block yang ada di desa malabar RT.05 RW.02, Kecamatan Cibadak kab lebak prov banten.

kuat dugaan dikerjakan asal asalan dan tidak sesuai bestek, pasalnya bahan bangunan yang berbentuk paving  block sudah pada belah dan hacur dan rusak. 


Proyek pekerjaan paving block yang dikerjakan oleh tpk (Tim Pelaksa Kegiatan) jangka waktu 90 hari kalender serta berapa anggarannya tidak diketahui tersebut menjadi misteri, karena pada saat dikerjakan tak ada sama sekali papan proyek/papan informasi terkait pekerjaan tersebut, sehingga menjadi pertanyaan oleh awak media.

Rabu, (15-03-2023).



Setelah kami mengubungi kepala desa melalui whastApp beliau sedang diluar kota, dalam penyampaiannya mengatakan, kekantor aja Kang hari Rabu jam, 10.00 wib.


Setelah mendatangi kekantor desa, malabar, pihaknya kepala desa H. jubed, menanyakan perihal pembangunan, gimana Kang apa yang di pertanyakan," ungkap kades 

Setelah itu kami selaku media " kan sudah saya kirim  kepada kepala desa yang kami upload video hasil investigasi dilapangan, bahwa paving block pada hancur. " "Ungkap awak media


" Atas keterangan kepala desa malabar H. Jubed Paving block hacur dikarenakan pake mainan lemparan anak-anak makanya paving block pada hancur," pungkas kades.


Setelah memberikan jawaban dan tanggapan dari kepala desa, kamipun pamit karena hak media hanya sebatas, mencari jawaban atas konfirmasi yang kami tuangkan, itu sudah menjadi jawaban buat kami.


Setelah itu kepala desa memberikan implan kepada kami, sebatas untuk uang bensin, kami tidak menerimanya dikarnakan kami haya mencari informasi dan keterangan tentang pembangunan paving block.


Lebih lanjutnya, yang kami sayangkan kepala desa, mengatakan " jangan mencari-cari kesalahan buat Pemberitaan hanya ingin untuk nilai tambah," ungkap kades.


Selah itu kami pamit pulang yang kedua kalinya, dikarenakan kepala desa, dengan nada yang tingi dan mengatakan silahkan aja Kang mau dipublikasikan atau ngak, itu hak akang, saya pun tidak akan diam, " tegasnya.(Red).



Tigaraksa - AktualInvestigasi.com | Memasuki hari-15 pertengahan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah cuaca siang hari belakangan agak beda lebih panas, maka tempat favorit adem bagi umat yang berpuasa salah satunya di area selasar Masjid Agung Al Amjad masjid kebanggaan warga Kabupaten Tangerang yang berlokasi di kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Tangerang.


Usai melaksanakan ibadah Sholat Dzuhur bagi sebagian jamaah masjid yang kebetulan tidak ada kegiatan tentunya memilih tak langsung keluar dari area tapi santai-santai tiduran diarea lantai selasar masjid yang dibangun tahun 2004 lalu dan jadi kebanggaan warga Kabupaten Tangerang dengan kemegahannya.


Salah satu jamaah masjid Moh. Yusuf warga Jambe yang kebetulan duduk santai diselasar masjid tersebut mengatakan kondisi lantai masjid yang terbuat dari marmer berkualitas baik sehingga cocok bagi yang menjalankan ibadah puasa ditambah bila diluar cuaca panas maka tiduran dilantai terasa adem dan bikin ngantuk.


"Sepertinya kualitas lantai marmer di selasar masjid Agung Al Amjad tak ada yang menyamai di masjid lain, jadi kalo diluar panas maka disini adem untuk dipakai tiduran sambil menunggu waktu bila ada kegiatan diluar," ujar Moh. Yusuf saat ditemui diselasar masjid bersama rekannya ngobrol santai.


Selain lantai marmer yang lebih adem untuk orang yang berpuasa menurut Moh. Yusuf juga diarea Selasar masjid lebih tenang tidak ada hiruk pikuk suara kendaraan sehingga bila ia tiduran maka tak berselang lama pasti tertidur pulas. 


[005/RED-AI/I/23/Ant]



Lebak - aktualinvestigasi.com | Polres Lebak Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi Internal Ops Ketupat Maung 2023 Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H  di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak. Kamis (6/4/2023).


Kegiatan ini dipimpin Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH serta dihadiri para Kapolsek jajaran Polres Lebak dan Pejabat Utama Polres Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mengatakan,"Ya hari ini kita mengadakan Rapat Koordinasi Internal Ops Ketupat Maung 2023 Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H," ujar Wiwin.



“Tujuan dilaksanakan Ops Ketupat Maung 2023 adalah menjamin dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 H," ungkapnya.


"Rencananya Operasi Ops Ketupat Maung 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 18 April s/d 1 Mei 2023, Pada Ops Ketupat Maung 2023,  Polres Lebak Polda Banten akan mendirikan Pospam di enam (6) lokasi yaitu Pospam Alun-alun Rangkasbitung, Pospam Pintu Tol, Pospam Pasar, Pospam Wisata Pantai Bagedur,

Pospam Wisata Pantai Sawarna, Pospam Wisata Gunung luhur," terang Wiwin.


"Selain itu kita juga akan mendirikan Posyan di dua titik yaitu di Posyan Stasiun Rangkasbitung, Posyan Stasiun Maja dan kita juga akan mendirikan Pos Jaga di tempat wisata," tambahnya.


"Sasaran Pengamanan adalah arus mudik, arus balik dan pengamanan tempat wisata guna mengantisipasi kemacetan, kecelakaan lalulintas, kecelakaan di tempat wisata dan aksi - aksi Kejahatan," tutur Wiwin.


Wiwin berharap, semoga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. “Semoga pelaksanaan Operasi Maung 2023 berjalan dengan lancar dan tertib, mari bersama sukseskan pelaksanaan Operasi Maung 2023," tandasnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

 


Lebak - aktualinvestigasi.com | Polres Lebak Polda Banten gelar Bakti Sosial bagikan paket sembako ke Warga kurang Mampu di Kampung Kongsen, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Rabu (5/4/2023).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH didampingi Kabag ops Polres Lebak Kompol Eddy Prastyo H. S.E., Kabag Log Polres Lebak AKP Ade Lutfi, Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Hernawan, Kasat Sabhara Polres Lebak AKP R. Siahaan. S.H., Kasie Humas IPTU Aminarto, Kasie Hukum IPDA  Agus Sutrisno. 


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH mengatakan, "Ya di bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah ini, kami Polres Lebak mengadakan giat Bakti Sosial sedikit berbagi dengan warga kurang mampu di Kampung Kongsen, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak," ujar Arya.



"Kami membagikan paket sembako ke warga kurang mampu door to door ke rumah warga," terangnya.


"Ada 30 (tiga puluh) paket sembako yang dibagikan pada hari ini, semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu," ungkap Arya.


"Terakhir sebagai pengemban Kamtibmas, mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama -sama menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Lebak, apabila ada kejadian segera hubungi layanan 110 Polres Lebak," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

Diberdayakan oleh Blogger.