Lebak - aktualinvestigasi.com | Viral adanya penemuan  Ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Program PIP di Lapak Rongsok  pada Kamis (6/4/2023) pukul 16.00 wib di Kampung Kandang Sapi Desa Narimbang Mulia Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak.


Mendapat Informasi tersebut Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten langsung melakukan pengecekan ke lokasi TKP dan melakukan pendalaman.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH membenarkan hal tersebut,

"Ya, benar setelah di lakukan pengecekan ke lokasi Lapak Rongsok di temukan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP)   dari Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2019," ujar Wiwin. Sabtu (8/4/2023).


"Berdasarkan keterangan pemilik rongsok bahwa barang tersebut didapatkan dari dua orang tak dikenal yang menjual ribuan Kartu KIP kepadanya dengan harga Rp. 800.000,- dengan rincian barang tersebut dibeli per kilogramnya seharga Rp. 2.000,-, dan total timbangan ada 400 Kg," ungkapnya.


"Dari hasil Pemeriksaan ada 699 buah dokumen dan kartu KIP dari program PIP untuk SMK Negeri dan SMK Swasta di wilayah Kabupaten Lebak dan lebih dari 3000 buah dokumen dan kartu KIP program  PIP untuk SMK, SMA, dan MTS di wilayah Kabupaten Pandeglang yang terdapat dalam 18 dus dan 2 karung dan kita sudah amankan barang tersebut," lanjut Wiwin.


"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait identitas pelaku yang menjual  berupa dokumen dan Ribuan KIP tersebut kepada pemilik lapak rongsok," tuturnya.


"Rencananya nanti  kita  juga akan  memintai  keterangan ke Pihak Bank BNI, Kepala sekolah, Siswa-siswi yang tercantum dalam kartu KIP, memeriksa pihak dinas dan kementrian terkait," terang Wiwin.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

 


Jawilan, Serang - Aktualinvestigasi.com | Ada ada saja modus penipu Imas migiarti SKM, MSi., Selaku Kepala Puskesmas Jawilan kabupaten Serang provinsi Banten, Jumat (7/4/2023). Imas kaget saat Buka Whastapp secara tiba tiba seperti ada yang menarik dari pesan whastapp tersebut dan muncul dilayar whastapp pemberitahuan bahwa Whastapp imas digunakan oleh dua handphone, pada saat kejadian sekitar hari rabu.


Imas pun menghimbau untuk yang mempunyai nomor kontak imas migiarti kapus jawilan yang nomor simpati dengan nomor ( 081288702169 ) agar di blokir atau di hapus dari nomor kontak hand phone dan jika nomor tersebut mau menipu meminta uang dengan alasan apa pun agar diabaikan.


Dalam wawancara nya imas migiarti menjelaskan pada awak media 


" Hp ini dipake sama saya wa nya tau tau ada yang narik langsung ada pemberitahuan wa digunakan oleh dua handphone ada pemberitahuan di hp saya padahal waktu jam satu masih dipake kira kira setengah dua ada pemberitahuan bahwa hp kaya ditarik begitu wa sayanya.


Kejadian hari rabu, banyak yang konfirmasi makanya kemarin itu saya balesin yang konfirmasi konfirmasi kan dari kontak itukan ada 1100 itu ada yang konfirmasi ada yang suruh minta uang, ada yang suruh klik aplikasi apa suruh diklik suruh login kesitu, ungkapnya.


Masih dengan imas kapus jawilan " Saya beritahukan kepada rekan rekan semua yang ada kontak dengan " 081288702169 "  untuk diblokir atau dihapus dan kalo ada yang masuk ada yang mau nipu mohon diabaikan saja karena kemarin itu sudah dihapus dan sudah di blokir tidak diberlakukan lagi pokoknya dihapus saja ," imbaunya.[Akt-002/Agi].

 


Lebak - aktualinvestigasi.com | Guna memastikan aman dan lancar, Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH meninjau  pelaksanaan pengamanan  Perayaan Jum'at Agung  di Gereja Pasundan Jl. Sunan Kalijaga MC Barat Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Jum'at (7/4/2023).


Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH didampingi Kabag Ops Polres Lebak Kompol Eddy Prasetyo, H, SE, Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan, Kasat Intelkam Polres Lebak AKP E. Sutanto meninjau personil yang sedang melaksanakan pengamanan.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH mengatakan,"Ya guna memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan rangkaian perayaan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Lebak Polda Banten melaksanakan pengamanan," ujar Arya.


"Rangkaian kegiatan ibadah di gereja-gereja di Wilayah Kabupaten Lebak dimulai dari hari Kamis malam sampai nanti puncaknya hari Minggu," ungkapnya.


"Dan pada jam ini kami meninjau pelaksanaan pengamanan Jum'at Agung di Gereja Pasundan Rangkasbitung, dan sore sekitar jam 15.00 wib juga akan dilaksanakan di gereja Santa Maria tak bernoda," terang Arya.


"Kegiatan sterilisasi oleh Unit Jibom Sat Brimob Polda Banten pun dilakukan sebelum acara dimulai, ini dilakukan guna memastikan tempat atau gereja steril dari benda berbahaya dan bahan peledak," lanjutnya.


"Terakhir, Mari bersama kita jaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Lebak," tukas Arya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

Diberdayakan oleh Blogger.