Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Guna mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan bahan sembako menjelang hari raya Idul Fitri (Lebaran) tahun 2023, Babinsa Kali Baru, Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan pemantauan harga sembako yang ada di pasar tradisional Kelurahan Sepatan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Senin (10/04/2023).


Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada Oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.



Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo menyampaikan, pada hari ini Babinsa telah melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar tradisional sesuai dengan ST Panglima TNI tentang harga kebutuhan pokok.


“Untuk pemantauan harga sembako meliputi beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya. Sampai hari ini harga sembako relatif stabil atau belum mengalami kenaikan,” ungkap Danramil.


Selain itu, pemantauan harga sembako ini Babinsa juga melakukan pemantauan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, apalagi saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang.


Danramil berharap, menjelang Lebaran ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini serta kepedulian terhadap sesama, Kodim 0510/Tigaraksa di hari ke-20 bulan puasa menyelenggarakan kegiatan pembagian takjil buka puasa kepada masyarakat secara gratis di depan Makodim, Selasa (11/04/2023).


Pada kesempatan ini pembagian takjil dilaksanakan di depan Makodim yang dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta TNI kepada masyarakat.


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar menyampaikan, di Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah ini Kodim 0510/Tigaraksa menyelenggarakan kegiatan pembagian takjil buka puasa kepada masyarakat secara gratis, kegiatan sosial ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan selama ramadhan setiap tahun hari ini sudah memasuki hari ke-20. Dalam rangka untuk memupuk jiwa sosial dan kebersamaan



"Kami mengharap keberkahan di bulan suci, anggota Kodim membagikan paket takjil untuk diserahkan ke warga, pengendara yang melintas di depan Kantor Makodim, yang beraktivitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang," ungkapnya.


Momen bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini harus diisi dengan kegiatan yang bersifat positif. "Alhamdulillah anggota Kodim dengan sukarela mau berbagi sedikit rejekinya untuk sesama. Kami berharap semoga apa yang kami berikan menjadi keberkahan baik bagi kami maupun bagi yang menerimanya,” tutur Dandim.


“Kepada umat muslim kami sampaikan selamat menjalankan ibadah puasa. Mudah-mudahan puasanya berjalan dengan lancar. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tutupnya.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].



Lebak - aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH bersama Forkopimda Lebak menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H/2023 Tingkat Kabupaten Lebak di Masjid Al A'rof Rangkasbitung. Selasa (11/4/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya,SE,MM, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH, Wakil Bupati Lebak H.Ade Sumardi, Forkopimda Lebak, Ketua MUI Lebak,Para OPD Pemda Lebak, Para Dewan guru, masyarakat Kabupaten Lebak dan para siswa.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Lebak Iptu Aminarto mengatakan, "Ya pada pagi hari ini Bapak Kapolres Lebak bersama Forkopimda Lebak menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H/2023 Tingkat Kabupaten Lebak di Masjid Al A'rof Rangkasbitung," ucap Amin.


"Nuzulul Qur'an adalah memperingati momentum dimana diturunkannya  Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad Saw sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda (antara yang haq dan yang batil)," terangnya.


"Tujuan dari peringatan Nuzulul Qur'an adalah sebagai upaya untuk mengingatkan fungsi dan peran bagi kehidupan manusia sekaligus meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an," tambah Amin.


"Terakhir sebagai pengemban Kamtibmas, mari bersama kita jaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Lebak apabila ada kejadian segera hubungi layanan 110 Polres Lebak," tukasnya.


Sementara itu  Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE,MM dalam sambutannya berpesan khususnya kepada para anak milineal,

"Untuk anak-anak milineal agar jangan sampai melakukan hal -hal yang tidak berfaedah seperti perang sarung, para orang tua agar mengarahkan anak-anak kita dalam kebaikan, awasi anak-anak kita jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang tidak inginkan," pesan Bupati Lebak.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)



Tigaraksa - AktualInvestigasi.com | Kantor Kementrian Agama (KEMENAG) kabupaten tangerang bekerja sama dengan Baznas menggelar Gebayar  Ramadhan 1444.H, sekaligus menyambut malam Nuzulul Quran dengan menyantuni Yatim dan kaum duafa serta lomba ceramah tinggak MAN, MTsN, MIN, di Aula Kantor Kemenag Tigaraksa 11/04/2023


Hadir dalam acara tersebut Kepala kantor kemenag kabupaten tangetang H. A. Baijuri, ketua  Baznas Achmad Nawawi, Kasubag TU H. Hariri dan staf lainya


Bantuan tersebut merupakan salah satu kepeduliaan para pekerja kementrian agama kabupaten tangerang yang menyisihkan hartaya dalam berbagi untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci ramadhan



Kasubag TU Kemenag kabupaten tangerang H. Hariri di ruang kerjanya menyampaikan, kegiatan kemenag bukan hanya menggelar lomba ceramah namun tiap hari juga di adakan Kuliah Ramadhan (KURMA) shalat berjamaah tadarus bersama, ceramah, tausyiah 7 menit, doa dan pembagian Doorprize, Ungkapnya


Dalam menyambut malam Nuzulul Quran, di adakan yaitu gebyar ramadhan 1444, H, 2023, yang diawali dari lomba pidato tingkat MIN, MAN, MTsN, di lanjut santunan yatim dan duafa untuk 120 orang dan berbagi rakjil di depan gedung Kemenag buat pengendara yang lewat, 


H. Hariri menambahkan, "Untuk berbagi sedikit rizki dan kepedulian antar sesama, "Ya intinya mencari keridhoan allah swt, dalam meningkatkan ibadah sebagai syiar islam di bulan suci,


Adapun bantuan kita tidak seberapa hanya iuran para pegawai lewat inpak yang sehari hari kita kumpulkan lewat kotak amal semua para pegawai kementrian agama kabupaten tangerang yang ingin berbagi dan peduli, adapun selebihnya dari Baznas. Tutup H. Hariri Kasubag TU  Kemenag Kabupaten Tangerang.

005/RED-AI/I/23/Atr

Diberdayakan oleh Blogger.