Lebak - aktualinvestigasi.com | Guna mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Lebaran, Polres Lebak Polda Banten bersama Kodim 0603 Lebak dan Sat Pol PP Lebak gelar Patroli KRYD Gabungan di Wilayah Kabupaten Lebak. Sabtu (15/4/2023) pukul 21.30 wib.


Kegiatan dipimpin oleh  Kabagops Polres Lebak Polda Banten Kompol Eddy Prastyo H. S.E, didampingi Kabagren Akp Sadimun, SH, Kasat Intelkam Akp E. Sutanto, Kasat Samapta Akp Ridwan Siahaan, Kapolsek Rangkasbitung Akp Pipih Iwan, Kasubbagrenprogar Iptu Budi Iwan , Danki Satpol PP Lebak Sdr. Dace Permana dan diikuti Personil Polres Lebak yang terseprint , Personil Kodim 0603 Lebak dan Personil Satpol PP Lebak.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kabag Ops Polres Lebak Kompol Eddy Prasetyo, H,SE mengatakan, "Ya, Polres Lebak Polda Banten bersama Kodim 0603 Lebak dan Sat Pol PP Lebak gelar Patroli KRYD Gabungan di Wilayah Kabupaten Lebak," ujar Eddy (16/4/2023).


"Route Patroli KRYD Gabungan yaitu Jl. Rt. Hardiwinangun - Balong Rancalentah - Jl. Rm Nataatmaja - Alun Alun Rangkasbitung -Jl. Abdi Negara - Jl. Hm. Iko Jatmiko - Jl. Maulana Hasanudin - Jl. Jendral A. Yani - Jl. Multatuli - Jl. Sunan Bonang dan kembali Ke Polsek Rangkasbitung," terang Eddy.


"Patroli KRYD Gabungan ini dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas  seperti  Geng Motor, Kejahatan Jalanan, Tawuran, Kejahatan C3 (Curat, Curas Curanmor), Perang Sarung dan Petasan di daerah hukum Polres Lebak, menjelang hari raya idul Fitri 1444 H" ungkapnya.


"Kegiatan patroli dilaksanakan dengan humanis dengan memberikan himbauan- himbauan Kamtibmas kepada warga atau pemuda yang berkumpul antisipasi perang sarung, tawuran , balap liar dan geng motor," tutur Eddy.



"Melihat situasi dan kondisi saat ini, Biasanya menjelang hari raya Idul Fitri  angka kriminalitas mengalami kenaikan yang diakibatkan oleh faktor tuntutan ekonomi keluarga, untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Lebak melaksanakan Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) Gabungan," jelasnya.


"Terakhir mari  bersama jaga kondusifitas  di Wilayah Kabupaten Lebak, apabila ada kejadian segera hubungi layanan 110 Polres Lebak," tutup Eddy.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)




Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com

Ramadan, bulan yang penuh berkah tahun ini dimanfaatkan oleh Koramil 2302/Bojonegara bersama Camat Bojonegara, Polsek Bojonegara serta  pelabuha BBJ Bojonegara untuk memantapkan sinergitas melalui kegiatan berbagi takjil buka puasa kepada Masyarakat.


Kegiatan dilakukan di Pelabuhan BBJ Bojonegara. Sabtu (15/4/2023) sore dan dihadiri oleh Danramil 2302/Bojonegara Mayor Caj ( K ) Ana Dahliana, Camat Bojonegara H. Sutikno, S.E, Kapolsek Bojonegara Iptu Johannes Bregas, Kanca pelabuhan BBJ H. Endin serta Babinsa Koramil 2302/Bojonegara



takjil berupa makanan dan minuman untuk sajian berbuka puasa dibagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara motor, mobil maupun pejalan kaki yang melintas di pelabuhan BBJ


Danramil 2302/Bojonegara mengatakan, kegiatan sosial pembagian takjil dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi warga masyarakat untuk saling berbagi di bulan suci ramadhan ini Serta berbagi kebahagiaan terhadap sesama di bulan suci Ramadhan.


Takjil ini nilainya tidak seberapa tapi harapanya bisa sedikit membantu warga sekitar yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, ungkapnya


Menurutnya, kegiatan pembagian takjil ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tidak sempat berbuka dirumah,  sebagai Apkowil akan selalu bersama tiga pilar dan komponen masyarakat lainnya untuk berusaha membantu mengatasi kesulitan warga masyarakatnya.


Sehingga akan tumbuh sinergitas yang kokoh, kuat antara Warga masyarakat bersama TNI di wilayah binaan teritorialnya. Pungkas Danramil Mayor Caj ( K ) Ana Dahliana.[Akt-002/Agi].



Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna menyerahkan kendaraan dinas roda dua untuk Babinsa Kodim 0602/Serang dan Kodim 0623/Cilegon secara simbolis, Jumat (14/4/2023).


Kendaraan dinas roda dua untuk Babinsa tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertahanan RI di bawah kepemimpinan Menhan, Prabowo Subianto. 


Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan bantuan dari Kementerian Pertahanan itu sangatlah besar artinya.



Hal itu lantaran satuan teritorial memiliki wilayah tanggung jawab yang sangat luas dengan dislokasi satuan koramil terpencar. 


"Kondisi ini tentu sangat membutuhkan mobilitas tinggi dalam pengendalian satuan dalam upaya monitoring di wilayah binaan," katanya.


Menurut Danrem 064/MY, bantuan kendaraan dinas roda dua tentunya akan sangat membantu kelancaran pelaksanaan tugas para Babinsa yang tersebar di wilayah Kodim jajaran Korem 064/MY.


"Berkenaan dengan penyerahan kendaraan dinas, saya ucapkan selamat kepada para Komandan satuan yang menerima," ucapnya.


"Semoga dapat digunakan oleh para Babinsa untuk mendukung kelancaran tugas pokok satuan dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah tanggungjawabnya," sambung Brigjen TNI Tatang Subarna.


Lebih lanjut, Ia meminta maaf lantaran proses penyaluran kendaraan dinas roda dua untuk Babinsa tersebut baru dilaksanakan hari ini. 


"Ada beberapa faktor yang mengakibatkan hal tersebut diantaranya pengadaan plat nomor, terkait administrasi," jelasnya.


Jenderal bintang satu yang akrab disapa Abah itu berharap agar para Babinsa dapat merawat kendaraan dinas yang digunakannya. 


"Kepedulian pimpinan belum tentu setiap tahun, apalagi dalam jumlah begitu besar. Wujud syukur kita adalah merawat dan menjaga dengan baik, jangan disalahgunakan," tandasnya.


Hadir mendampingi Danrem 064/MY dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 064/MY dan Para Kabalak Jajaran Korem 064/MY.[Akt-002/Agi].

 


Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Sebanyak lima mahasiswa penerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang berkuliah di Fakultas Kedokteran Untirta, mulai menjalani praktik. Komitmen para mahasiswa tersebut dilakukan melalui Janji Kepaniteraan Calon Dokter Muda di Ruang Multimedia Rektorat Untirta, Jumat (14/4/2023). 


Pengucapan janji para calon dokter muda disaksikan langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Menurut Tatu, ada 10 mahasiswa asal Kabupaten Serang yang kuliah di Fakultas Kedokteran (FK) Untirta, dan diberi beasiswa oleh Pemkab Serang. “Pada Angkatan pertama sebanyak 7 orang, lima diantaranya akan menjalani praktik, sementara dua mahasiswa harus melaksanakan remedial sejumlah mata kuliah. Kemudian tiga mahasiswa dari angkatan berbeda,” ungkap Tatu kepada wartawan. 


Tatu menyampaikan syukur atas pencapaian para mahasiswa penerima beasiswa kedokteran Untirta. Sebab menurutnya, kuliah di program studi kedokteran tidak mudah. “Penerima beasiswa ini orangtuanya membutuhkan bantuan pembiayaan dari pemda. Dan alhamdulillahm dari 10 mahasiswa yang diberi beassiwa, lima anak akan menjalani praktik langsung,” ujarnya. 


Menurut Tatu, para calon dokter muda penerima beasiswa ini merupakan salah satu solusi untuk menambah tenaga kesehatan di Kabupaten Serang. “Puji syukur kepada Allah SWT, di tengah keterbatasan tenaga kesehatan, mudah-mudahan ini menjadi solusi. Kami ingin punya dokter tinggal selamanya di Kabupaten Serang, dan mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Serang,” ujarnya. 


Saat sambutan, Tatu memberikan pesan kepada para mahasiswa agar senantiasa berbakti kepada orangtua, dan komitmen mengabdi untuk masyarakat. Menurutnya, pencapaian para mahasiswa tidak lepas dari doa para orangtua. “Tempat praktik calon dokter muda ini disiapkan oleh pihak Untirta, ada di RSUD Banten, RSUD Cilegon, dan kami menyiapkan Rumah Sakit Dokter Dradjat Prawiranegara. Mereka sudah belajar teori, sekarang ini mulai praktik, dan akan meningkatkan keahlian mereka sebagai calon dokter,” ujarnya. 


Sementara itu saat sambutan, Rektor Untirta Profesor Fatah Sulaeman mengapresiasi komitmen Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terhadap keberlangsungan FK Untirta. Menurutnya, sejak FK Untirta didirikan, Ratu Tatu merupakan kepala daerah yang menyatakan kesiapan mendukung dan mengirimkan putra daerahnya untuk kuliah kedokteran. 


“Ibu Bupati Serang ini kami sebut sebagai salah satu pelopor berdirinya Fakultas Kedokteran Untirta. Di saat kepala daerah lain ragu, beliau langsung menyatakan kesiapan menguliahkan putra putri daerahnya di FK Untirta,” ujar Fatah. 


Sekadar diketahui, total ada 40 mahasiswa FK Untirta yang menjalani Janji Kepaniteraan, dan lima di antaranya adalah penerima beasiswa dari Pemkab Serang. “Ini perdana. Harapan ke depan, ada proses magang dua tahun ke depan. Para dokter muda ini bisa belajar di lapangan, sehingga menambah kompetensi menjadi dokter profesional,” ujarnya.(Red/Agi)

Diberdayakan oleh Blogger.