Lebak - aktualinvestigasi.com | Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten berhasil mengungkap kasus tindak pidana peredaran narkotika golongan I jenis Ganja di daerah hukum Polres Lebak.


Pelaku WW (40) Warga Desa Karangkamulyan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak berhasil diamankan berikut barang bukti 1 (satu) buah tas selempang warna hitam, 11 (sebelas) bungkus kertas warna coklat yang berisikan daun kering yang diduga 

narkotika golongan I jenis tanaman ganja dengan berat brutto:59.3 gram, 1 (satu) buah tas selempang warna orange, 2 (dua) bungkus kertas warna coklat berukuran sedang yang berisikan  narkotika golongan I jenis tanaman ganja dengan berat brutto: 60.9 gram, 1 (satu) unit timbangan digital, 1 (satu) unit handphone merek REALME warna biru.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham , S.Pd  mengatakan, " Ya jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika golongan I jenis Ganja di daerah hukum Polres Lebak," ujar Malik. Rabu (19/4/2023).


"Pelaku WW (40) Warga Desa Karangkamulyan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak berhasil diamankan berikut barang buktinya diamankan Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten pada (12/4/2023) pukul 06.00 wib di  Kp. Batu Jajar Rt 002 Rw 001 Desa 

Karangkamulyan Kec.Cihara Kab.Lebak," ungkapnya 


"Berdasarkan pengakuan pelaku, barang bukti tersebut didapat dari seseorang melalui akun media sosial Instagram, dan saat ini kami masih melakukan pengejaran ke pelaku pemilik akun medsos tersebut," terang Malik.


"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 111 ayat (1) dalam bentuk 

bukan tanaman pelaku di pidana paling singkat 5 Tahun, paling lama 20 tahun atau 

seumur hidup," tegasnya.


"Mari bersama kita berantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Lebak, stop narkoba," tukas Malik.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

 


TANGERANG - aktualinvestigasi.com | Pimpinan Redaksi Media Online Lintascakrawalanews, terus berkomitmen menjaga silaturahmi dengan warga kampung Kaman, dengan menggelar Buka bersama (Bukber)  sekaligus Santuni Yatim dan Duafa di Mushola Al Mukhlisin Kampung Kaman Pojok, Rt 11/02, Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Rabu, (19/04/2023) 


Acara buka bersama digelar di awali dengan Pembacaan ayat suci Al Qur'an, di lanjut dengan santunan anak yatim dan duafa, dengan rasa kekeluargaan. 


"Alhamdulillah, Redaksi Media Online Lintascakrawalanews dapat berbagi meringankan beban puluhan anak yatim dan dhuafa. Insya Allah berkah," ujar Mulyani Pimpinan Redaksi Media Online Lintascakrawalanews. 



Dikatakan Mulyani, santunan dhuafa dan anak yatim yang dilaksanakan merupakan komitmen dari Redaksi Media online Lintascakrawalanews. Penerimanya merupakan dhuafa dan anak yatim yang berdomisili disekitar Kejaroan Rt 011/02.


"Dhuafa dan anak yatim yang kita santuni adalah mereka yang berada di lingkungan Kejaroan rt 11/02, Jadi kita tahu persis  kondisi dhuafa dan anak yatim yang disantuni karena bagian dari tetangga rumah," jelas Mulyani sembari mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Masyarakat Ibu ibu yang sudah berkontribusi dalam acara ini. 




Masih Mulyani,"Semoga Tahun depan Kita di beri umur panjang sehingga Jajaran Redaksi Media online Lintascakrawalanews dapat kembali berbagi dan menyantuni anak yatim dan duafa" ungkapnya.



Sementara itu Timi salah seorang Duafa penerima santunan  mengaku terharu dengan kepedulian yang ditunjukkan Pimpinan Redaksi Media online Lintascakrawalanews Tidak hanya sekedar diberi santunan, tapi janda satu anak itu pun diajak buka bersama dengan keluarga besar Redaksi Media online Lintascakrawalanews. 



"Santunan yang diberikan sangat berarti bagi kami. Ini santunan pertama yang kami terima. Tak menyangka hari ini juga  diajak buka bersama disini," ujar Tini yang menerima santunan bersama anaknya. [akt-002/Agi].

 


Serang, Banten - aktualinvestigasi.com | Tidak lama lagi umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, oleh sebab itu pemerintah provinsi Banten bekerja sama dengan TNI Polri melakukan berbagai kesiapan dan pengamanan di posko gabungan arus mudik dan arus balik di pelabuhan merak.


Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna bersama Pj. Gubernur Banten Al Muktabar dan Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto melakukan peninjauan serta mengecek langsung dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak. Selasa. ( 18/04/2023 ) malam


Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan Korem 064/MY siap membantu masyarakat yang akan mudik dengan membuka posko-posko seperti posko kesehatan dan tentunya kami bekerjasama dengan pihak polri yaitu Polda Banten



 “Kami akan siap membantu menempatkan personel yang ada di masing-masing Kodim, terkait pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1444 H.


“Intinya, kami dari Korem 064/MY siap membantu pelaksanaan lebaran dan paska lebaran mudah-mudahan Provinsi Banten tidak terjadi adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tandas Danrem.


Lebih lanjut, Ia menitipkan pesan untuk para personel yang bertugas dilapangan,”Pesan saya untuk yang nanti bertugas, berilah pelayanan yang baik dan bersabarlah dalam melayani masyarakat,” Pungkasnya.


Sementara itu Kapolda Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto berharap pelaksanaan arus mudik berjalan dengan lancar.


“Mudah-mudahan nanti perkiraan puncak arus mudik bisa berjalan lancar dan kami yang stand by disini sehat selalu agar dapat melayani masyarakat dengan baik,” tambahnya.


Terakhir Kapolda memberikan himbauan kepada para pemudik yang akan menyeberang Ke Pulau Sumatra.


“Saya mengimbau kepada para pemudik siapkan tiket dahulu. Patuhi rambu dan petunjuk petugas di lapangan. Hati-hati dan lebih waspada, bagi pengemudi kendaraan roda dua karena jalan bersamaan dengan truk,” tutup Rudy.[Akt-002/Agi].



Pandeglang - aktualinvestigasi.com | Tim Unit Intelijen Kodim 0601/Pandeglang dan  Tim Intelijen Korem 064/MY berhasil gagalkan peredaran 188.000 batang rokok ilegal berbagai merk pada Selasa (18/04). Rokok yang terdiri dari berbagai merk tersebut kedapatan tidak dilekati pita cukai sebagai bukti pembayaran terhadap pungutan cukai kepada negara.


Pasi Intel Kodim 0601/Pandeglang Lettu Inf. Mumung menyampaikan bahwa pada tanggal 17 April 2023 telah diperoleh informasi intelijen akan adanya pengangkutan dan pengiriman rokok jenis sigaret kretek mesin (SKM) yang diduga ilegal menggunakan mobil minibus. Kendaraan tersebut diketahui akan melewati jalur distribusi Serang Labuan.



kronologis kejadian penindakan tersebut. Dia menjelaskan bahwa pada tanggal 17 April 2023 telah diperoleh informasi intelijen akan adanya pengangkutan dan pengiriman rokok jenis sigaret kretek mesin (SKM) yang diduga ilegal menggunakan mobil minibus. Kendaraan tersebut diketahui akan melewati jalur distribusi Serang Labuan.


Hasil pengamatan anggota unit intel, kendaraan tersebut berhenti di depan sebuah rumah kosong di kampung Karang Mulya Desa Tegalwangi Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang. Berdasarkan hasil pemeriksaan singkat yang dilakukan, didapati kendaraan mengangkut rokok jenis SKM berbagai merek tanpa dilekati pita cukai


Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya satuan wilayah untuk membantu pemerintah dalam penindakan atas segala bentuk peredaran barang ilegal yang berpotensi merugikan negara.


"Kami ingin mewujudkan kondisi Pandeglang yang aman dan tentram. Hasil sepenuhnya kami serahkan kepada Bea Cukai." Ucap Dandim


Lebih lanjut be,iau menyampaikan Pelaku peredaran rokok ilegal dapat dijerat dengan Pasal 54 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1995 tentang Cukai.


Disebutkan bahwa setiap orang yang menawarkan, menyerahkan, menjual, atau menyediakan untuk dijual barang kena cukai yang tidak dilekati pita cukai atau tidak dibubuhi tanda pelunasan cukai lainnya dipidana dengan pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 5 (lima) tahun dan/atau pidana denda paling sedikit 2 (dua) kali nilai cukai dan paling banyak 10 (sepuluh) kali nilai cukai yang seharusnya dibayar


“Barang bukti kemudian dibawa ke Kantor Bea Cukai merak untuk diperiksa lebih lanjut dan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” Pungkasnya.[Akt-002/Agi].



Pandeglang - Aktualinvestigasi.com | Guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi jelang hari raya idul fitri 1444 Hijriyah, anggota Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang bersama anggota Polsek Pagelaran Polres Pandeglang, melaksanakan Pengamanan di Kawasan terminal Labuan Kampung Tarogong Desa Margasana Kecamatan Pagelaran Pandeglang Banten, Rabu (19/04/23)


Komandan Koramil 0111/Pagelaran Kapten Inf. Tata menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah Komando atas berdasarkan surat Kapolres No B/572/IV/OPE/2023 Tentang permohonan Bantuan Personil dalam rangka Pos Pengamanan Idul Fitri.


“Kami menerjunkan personel Babinsa Koramil untuk ikut dalam pengamanan pos pengamanan arus mudik lebaran, personel Koramil melaksanakan pengamanan setiap harinya bergantian selama pengamanan di Pos Pam mudik Lebaran tahun 2023 ini,” jelasnya.


Lebih lanjut Danramil menjelaskan bahwa Terminal Labuan berada diwilayah teritorial Koramil 0111/Pagelaran tepatnya di kampung Tarogong Desa Margasana Kecamatan Pagelaran ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk menjaga stabilitas situasi wilayah.


“kepada para anggota yang melaksanakan pengamanan di pos Pam Mudik lebaran laksanakan tugas sebaik-baiknya, jaga kondisi tubuh agar selalu prima sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Danramil.


Sementara itu salah satu anggota Koramil 0111/Pagelaran Serda Juana menyampaikan Untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil, belum terlalu padat kendaraan dari luar kota, paling-paling agak ramai sedikit jelang berbuka puasa karena banyak warga ngabuburit menggunakan kendaraan bermotor sehingga saat sore hari terlihat arus lalulintas padat.


“Alhamdulillah saat ini situasi Pos Pam di terminal Labuan dalam situasi aman, arus mudik saat ini belum terlihat ramai, semoga untuk situasi mudik lebaran kali ini dapat berjalan dengan aman,” tutupnya.[Akt-002/Agi].

 


JAKARTA - Aktualinvestigasi.com | Hati mana yang tidak pilu, lima (5) bayi laki-laki kembar dengan usia sebelas (11) hari membutuhkan donor Asi Perah (Asip).


Hal tersebut yakni, dibutuhkannya Asip oleh 5 bayi laki-laki kembar lantaran sang ibu telah meninggal dunia pasca melahirkan 5 bayi laki-laki kembar tersebut.


Untuk itu, demi keberlangsungan ke 5 bayi laki - laki kembar tersebut, dibutuhkan donor Asip dari para dermawan yang rela mendonorkan Asip nya.


Bagi sesiapa pun para dermawan yang sudi mendonorkan Asip nya, silahkan hubungi nomor berikut : 08222675076, yang merupakan kaka ipar dari almarhum/ibu dari 5 bayi laki - laki tersebut yang kini tinggal di bilang Jakarta Timur.


Sebagai informasi tambahan, Asi Perah (Asip) adalah Asi yang diperas kemudian disimpan dan diberikan kepada bayi sesuai dengan kebutuhannya.[Akt-002/Agi].



Lebak - aktualinvestigasi.com | Pantau Arus Mudik, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH lakukan peninjauan dan pengecekan pengamanan arus mudik di pos pelayanan Stasiun Kereta Api Rangkasbitung. Selasa (17/4/2023).


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH didampingi Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH dan Para PJU Polres Lebak meninjau situasi arus mudik dengan menggunakan transportasi Kereta Api. 


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mengatakan," Ya hari ini kami melaksanakan peninjauan dan pengecekan di pos pelayanan Stasiun Kereta Api Rangkasbitung operasi ketupat maung 2023 Polres Lebak," ujar Wiwin.



"Kami ingin memastikan kesiapan personil dalam pengamanan arus mudik di stasiun Rangkasbitung, selain mengecek personil kami juga mengecek kelengkapan Posyan Stasiun Rangkasbitung," ungkapnya.


"Hadirnya Polri diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik, dan juga untuk mengantisipasi aksi kejahatan," terang Wiwin.


"Dalam pantauan kami arus mudik di Stasiun Rangkasbitung hari ini sudah mulai ada peningkatan penumpang," jelasnya.


"Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik agar memastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman, cek kompor, kunci dan colokan listrik pastikan sudah di cabut," imbau Wiwin.


"Apabila ada kendaraan yang Kana ditinggal, agar lebih aman bisa dititipkan ke Kantor Kepolisian terdekat, apabila ada kejadian segera hubungi kami di nomor layanan hotline 110 Polres Lebak," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

Diberdayakan oleh Blogger.