Pandeglang - aktualinvestigasi.com | Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah , Kodim 0601/Pandeglang, melaksanakan pendistribusian zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima diwilayah kabupaten Pandeglang, Kamis (20/04/23)


Serka H. Ayo panitia Ramadhan selaku amil menyampaikan, zakat fitrah yang disalurkan tersebut merupakan zakat yang dikumpulkan dari seluruh anggota Kodim 0601/Pandeglang dari hasil pengumpulan didapat sebanyak 758 paket Beras dalam satu paket berisi 2,7 Kg Beras.


“kami salurkan zakat fitrah yang telah terkumpul kewilayah kecamatan Pandeglang, Cadasari, Kroncong, Banjar, Kaduhejo, Cipeucang,  dan kecamatan Majasari dengan teknis penyaluran kami dibantu para Babinsa setempat, “jelas Serka H. Ayo


Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi, zakat fitrah merupakan kewajiban atas setiap jiwa baik laki-laki dan perempuan muslim. Pembayaran zakat fitrah ini wajib dilakukan karena menjadi penyempurna ibadah di bulan suci Ramadhan.


"Hari raya idul fitri tinggal beberapa hari lagi, penyaluran zakat fitrah ini merupakan wujud perhatian kami keluarga besar Kodim 0601/Pandeglang kepada warga di seputaran Makodim, semoga apa yang telah kami salurkan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Dandim.


Penyaluran Zakat Fitrah tersebut rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh kodim 0601/Pandeglang, meski jumlah yang disalurkan terbatas, akan tetapi  diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan warga yang berhak menerima.


Sementara itu salah satu warga penerima zakat Fitrah, mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kodim 0601/Pandeglang."Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan kesehatan kepada keluarga besar Kodim 0601/Pandeglang," pungkasnya.[Akt-002/Agi].

 


Banten - Aktualinvestigasi.com | Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menurunkan 353 relawan yang bersiaga membantu kepolisian dan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada para pemudik. Mereka akan bersiaga di 38 Posko Siaga Lebaran yang didirikan bersama delapan PMI kabupaten/kota di Banten. 


Untuk memastikan kesiapsiagaan Posko Siaga Lebaran tersebut, pengurus PMI Provinsi Banten melaksanakan monitoring sejak Rabu (19/4/2023) hingga Jumat (21/4/2023). “Pelayanan terhadap pemudik dengan pendirian posko dan menyiagakan relawan adalah kegiatan rutin PMI. Kami bekerja sama dengan kepolisian, dinas perhubungan, dinas kesehatan, dan para pihak lainnya,” kata Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah melalui siaran pers, Kamis (20/4/2023). 



Selain itu, kata Tatu, PMI Banten bersama pengurus kabupaten/kota, juga menurunkan 16 unit ambulans yang siap memberikan pertolongan pertama terhadap kejadian yang dialami pemudik. “Para relawan yang diturunkan mereka yang sudah terlatih dalam memberikan pelayanan pertolongan pertama. Kami beri dukungan operasional dalam kegiatan ini,” ujar Bupati Serang ini. 


Relawan di seluruh posko akan bertugas selama dua pekan, sejak H-7 hingga H+7 hari raya Idul Fitri. “Mereka yang kami turunkan bertugas 24 jam dengan sistem shif atau piket bergantian. Dan semua dikoordinasikan oleh pengurus PMI di delapan kabupaten/kota. Kami berterima kasih dan mengapresiasi seluruh pengurus PMI kabupaten/kota yang sangat maksimal dalam pelayanan terhadap pemudik,” ujarnya. 


Tatu berharap, para pemudik menjaga kesehatan selama dalam perjalanan. Kemudian jika merasa lelah, bisa memanfaatkan posko pelayanan untuk beristirahat. “Untuk para pemudik, utamakan keselamatan. Salam dari kami untuk keluarga yang dituju,” ujar Tatu. 


Wakil Ketua PMI Provinsi Banten Jaenudin mengaku tengah melakukan monitoring posko PMI di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Sebelumnya, kata dia, monitoring dilakukan ke wilayah Tangerang. “Monitoring kami lanjutkan ke Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon, termasuk ke posko di Pelabuhan Merak,” ujarnya. 


Ia mengapresiasi sinergi para stakeholder di posko pemudik. Mulai dari aparat kepolisian, dinas perhubungan, dan dinas kesehatan di setiap daerah. “Alhamdulillah kerjasama berjalan baik antara PMI dengan para stakeholder. Suasana mudik tahun ini cenderung aman dan kondusif,” ujarnya.[Akt-002/Agi].



Lebak - aktualinvestigasi.com | Warga Ciseke Jati Mulya berbondong bondong menyabut kehadiran Hj. Ratu Ageng Rekawati KD. SE.ME- hadiri kegiatan santunan yatim piatu di masjid Al Taqwa Ciseke, acara digelar secara rutin tiap tahun di bulan Ramadhan yang di prakarsai oleh GARMUCI keluarga Ciseke, dilanjut baca shalawat dari anak-anak yatim yang hadir serta di berikan penyemangat dari Bunda Ratu berupa uang saku.

Acara santunan 24 yatim setempat, 30 yatim yang dikumpulkan oleh KPJ (Kelompok Penyanyi Jalanan) bertempat di kampung Ciseke, RT 03/02 Desa Jati Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, kabupaten Lebak, provinsi Banten, pada Rabu (19/04/2023).


Kehadiran bunda Ratu Ageng Rekawati SE.ME. sudah di tunggu ratusan warga yang akan mengikuti rangkaian acara tersebut. Diketahui Bunda Rekawati saat ini sedang gencar Road Show, menghadiri undangan kegiatan Kegiatan masyarakat, di 8 kota/kabupaten se-Banten.


Turut hadir dalam acara tersebut, para tokoh yang mendampingi bunda Reka seperti Rd.Arya Banda Yudha – Panglima Komando PJBN beserta, para Tokoh Kasepuhan, Pemuda pemudi, dan warga desa jati mulya.


Dalam sambutannya, bunda hj

Ratu Ageng Rekawati selaku calon gubernur Banten, mengatakan untuk menunjukan Banten yang lebih baik kita harus membentuk kebersamaan dan terasa terpanggil oleh masyarakat untuk membangun Banten, ini kita harus saling mengingatkan perilaku kebaikan, dan terus bersama dalam mengawasi dan membangun Banten.


“Hal itu dapat dilakukan mulai dari diri sendiri yang mau berusaha dan berani mencoba melakukan perubahan dalam dirinya”.ungkapnya


Selain itu ia juga mengatakan Sebagai sesama harus terus berusaha menyumbangkan segala hal, apapun itu yang mampu diberikan harta atau amal kebaikan untuk masyarakat Banten,

tanpa bersatu dan dukungan masyarakat Banten, saya tidak berarti apa-apa,


Masih kata Bunda Ratu. Kunjungan ini bukan semata kepentingan Politik , namun kami biasa mengadakan untuk bersilaturahmi memperat tali persaudaraan.


“Bangun Semangat dalam Kebaikan Sesama umat

Menurutnya dengan Kegiatan santun yatim piatu menjadi sebuah Pembelajaran bagi umat Islam untuk terus berbuat kebaikan,” tutupnya.


Senada Dikatakan Panglima Komando Panguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Rd.Arya Banda Yudha , Acara di Ciseke ini sangatlah luar biasa semua jadwal acara tersusun cukup baik, meskipun ada beberapa yg perlu dibenahi kedepannya  komunikasi terbangun dengan baik, dan berjalan dengan sukses meskipun di guyur hujan.


“Berjalanya acara ini dengan sukses itu berkat doa dukungan Abah Sepuh , GARMUCI, para panitia serta rt setempat hingga dapat menjalankan sesuai tupoksinya masing masing , dan Saya Atas nama keluarga besar PJBN mengucapkan terimakasih telah mau mengundang kami utk bersilaturahim,” ungkap Arya.” ungkapnya

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)



Pandeglang - aktualinvestigasi.com | Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi membagikan bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1444 H secara simbolis kepada 2 orang Mantan Narapidana Terorisme (Napiter) yang merupakan warga kabupaten Pandeglang, Rabu (19/04/23)


Pemberian bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tersebut dilaksanakan di depan aula Makodim jalan Pendidikan no 1 Pandeglang usai melaksanakan shalat tarawih


Penyerahan THR dan paket bingkisan tersebut merupakan bentuk kepedulian Komandan Kodim kepada Mantan Narapidana Terorisme (Napiter) serta keluarganya. Dandim berharap semoga bingkisan tersebut dapat berguna dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


“Pemberian THR bingkisan lebaran ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian kami Kodim 0601/Pandeglang kepada Mantan Narapidana Terorisme (Napiter) yang ada di kabupaten Pandeglang, jangan dilihat besar maupun kecil namun lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian kami “ucap Dandim.


Lebih lanjut Dandim menyampaikan Kegiatan ini merupakan rasa perhatian kami Kodim 0601/Pandeglang terhadap Mantan ex Napiter agar dapat memberikan rasa nyaman dan menjalin kedekatan sehingga hal hal yang telah di lakukan dapat di minimalisir sekecil apapun.


“Ex Napiter yang berada di wilayah kabupaten Pandeglang seyogyanya mendapatkan perhatian berupa bimbingan dan pekerjaan sehingga dalam kegiatannya sehari-hari menjadi kegiatan yang positif,”jelas Dandim


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapten inf Rahmad (Danramil 0103/Banjar), Lettu inf Mumung (Pasti Intel Kodim 0601/Pandeglang) dan Yanadi Ketua PWI Kabupaten Pandeglang.[Red/Akt-49/08/2021/Agi].



Serang,- aktualinvestigasi.com | Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna memantau secara langsung arus mudik lebaran 1444 H dengan mengunjungi salah satu posko kesehatan yang diinisiasi oleh jajarannya.


Didampingi oleh Dandim 0602/Serang  Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, Danrem 064/MY mendatangi salah satu posko kesehatan di Rest Area Bogeg, Tol Tangerang-Merak, Rabu (19/4/2023).



Sebelum ke tempat tersebut, Brigjen TNI Tatang Subarna terlebih dahulu meninjau Pelabuhan merak untuk memantau arus kendaraan pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera.


Diketahui, posko kesehatan yang diinisiasi Kodim 0602/Serang tersebut menyiapkan berbagai fasilitas dan layanan untuk pemudik mulai dari tempat beristirahat bagi pemudik hingga fasilitas pengecekan kesehatan.


Selain itu, terdapat fasilitas lainnya yakni berupa pijat refleksi dan bekam serta menyediakan berbagai minuman dan 100 takjil gratis untuk pemudik yang hendak berbuka puasa.


Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY mengapresiasi Dandim 0602/Serang bersama jajarannya yang telah mendirikan posko mudik di rest area pada tahun ini. 


Menurutnya, hal itu penting dilakukan terlebih saat ini diprediksi pemudik yang akan pulang ke kampung halaman dua kali lipat lebih banyak dari prediksi pemerintah sebelumnya.


"Kami berharap posko-posko yang didirikan bisa menjadi solusi untuk membantu masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman," katanya.


Memastikan mudik 2023 berjalan lancar dan sukses, lanjutnya merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sebagai prajurit TNI.


"Sesuai perintah Bapak Panglima TNI dan Kasad, tentu kami akan berusaha semaksimal mungkin agar mudik tahun ini berjalan sukses, utamanya masyarakat yang melewati Provinsi Banten bisa mudik dengan aman dan nyaman," ujar Danrem 064/MY.


"Jadi jangan sungkan untuk berkunjung ke posko-posko yang kami dirikan, jika mengalami lelah di perjalanan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat," tandasnya.*[Akt-002/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.