Realitanews co.id_Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang, Serda Juana memberikan pertolongan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya Pandeglang Labuan tepatnya di depan terminal Labuan kampung Tarogong desa Margasana Kecamatan Pagelaran Kab. Pandeglang Banten, Sabtu (22/04/23).


Saat melaksanakan tugas pengamanan hari raya Idul Fitri di Pos PAM Terminal Labuan, Serda Juana melihat seorang pengendara sepeda motor jatuh tepat di depan terminal Labuan tidak jauh dari Pos PAM Serda Juana bertugas. Melihat kejadian tersebut Serda Juana spontan bergegas berlari untuk membantu korban.


Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.15 WIB Saat hujan gerimis korban kaget dan ngerem mendadak menggunakan rem depan mengakibatkan ban depan sepeda motor tergelincir dan jatuh, korban tersebut seorang ibu muda yang hendak pulang setelah silaturahmi halal bihalal dari saudaranya di kecamatan Menes menuju ke arah Labuan. 


"Korban kecelakaan bernama Ita Sari warga Kampung Kalumpang Kecamatan Labuan, alhamdulillah korban tidak mengalami luka yang serius, "terang Serda Juana. 


Ditempat terpisah komandan Koramil (Danramil) 0111/Pagelaran Kapten Inf Tata mengapresiasi terhadap tindakan yang telah dilakukan anggotanya.


"Semoga ini menjadi teladan yang baik bagi rekan dan masyarakat karena peduli terhadap warga yang mengalami permasalahan dan butuh pertolongan,” pungkas Danramil.[Red/Icha)



Serang, Banten - aktualinvestigasi.com | Jajaran TNI dan Polri menyiagakan setidaknya 440 personel untuk pengamanan Wapres RI Ma'ruf Amin saat pulang kampung di Tanara. Rencananya, Wapres RI akan mudik ke Tanara pada Sabtu (22/04/2023) 


Wapres RI Ma'ruf Amin tiba di ponpes Al  Nawawi Tanara sekitar jam 14.50, sebelumnya melaksanakan shalat Idul Fitri di mesjid Istiqlal.


Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna selaku Dansatgaspam wil didampingi Pj. Gubernur Banten, Dandim 0602/Serang, Danlanal Banten, Kapolres Kabupaten Serang saat menyambut kedatangan Wapres RI Ma'ruf Amin mengatakan pengamanan VVIP tersebut selain diikuti TNI Polri juga instansi lain yang terlibat dalam rangka mengamankan  Wapres RI selama di Tanara.



" Hari ini saya bersama Pj. Gubernur Banten dan Dandim, Kapolres Danlanal turun langsung kesini dalam rangka pengamanan kunjungan bapak Wakil Presiden Republik Indonesia,” kata Danrem.


Selain itu Brigjen TNI Tatang Subarna meminta kepada Prajurit TNI dan Polri serta seluruh personel yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP yang terlibat pengamanan RI 2 dan rombongan harus dilaksanakan dengan optimal, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta melaksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan penuh keikhlasan karena tugas ini, merupakan tugas mulia.


" Utamakan kewaspadaan dan terus meningkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi setiap gejolak yang timbul berpotensi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan kegiatan Wapres selama di Ponpes Al Nawawi Tanara, dan jadikan hal ini menjadi tugas kehormatan yang harus dilaksanakan " kata Danrem menegaskan.


Tidak hanya itu karena hari ini bertepatan hari Raya Idul Fitri Brigjen TNI Tatang Subarna memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M kepada anggota Satgas Pam VVIP kunjungan Wapres RI.


" Kepada seluruh anggota yang dalam Satgas Pam VVIP saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun  2023 Masehi bagi yang beragama Islam "[Akt-002/Agi].



Lebak - aktualinvestigasi.com | Pada malam takbiran idul Fitri 1444 H, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH bersama Forkopimda Lebak mengunjungi RSUD Adjidarmo dan Lapas Kelas III Rangkasbitung. Jum'at (21/4/2023) pukul 20.00 wib.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH bersama Bupati Lebak Hj. Itu Octavia Jayabaya, SE, MM,Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto, S.Sos, Sekda Santoso,Ap, MSi, Para OPD Pemda Lebak, Baznas Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH mengatakan, "Ya pada malam takbiran idul Fitri 1444 H ini kami bersama Ibu Bupati Lebak dan  Forkopimda Lebak mengunjungi pasien di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung , Lapas Kelas III Rangkasbitung dan Pospam Alun-alun Rangkasbitung," ujar Wiwin.



"Ini adalah wujud sinergitas Forkompinda Lebak dan kegiatan  ini rutin  dilaksanakan setiap malam takbir idul Fitri, di malam kemenangan ini kami bersama Forkopimda Lebak mengunjungi mendo'akan saudara kita yang sedang sakit semoga cepat sembuh, menyerahkan  zakat dari Baznas Lebak dan memberikan support bagi warga binaan," ungkapnya.


"Selain itu saya bersama Forkopimda Lebak juga mengecek pospam alun-alun Rangkasbitung, ingin memastikan Situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lebak tetap aman dan kondusif selama Perayaan idul Fitri 1444 H," terang Wiwin.


"Dan Alhamdulillah situasi Kamtibmas di daerah hukum Polres Lebak Polda Banten sampai saat ini dalam keadaan kondusif," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

 


Rangkasbitung - aktualinvestigasi.com | Sebanyak 110 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten mendapatkan remisi hari raya Idul Fitri 1444 hijriah,  pemberian remisi ini adalah hal yang rutin dilakukan setiap hari besar keagamaan dan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (22/04)


Dari ratusan WBP yang mendapatkan remisi idul Fitri 1444 H, tidak ada yang mendapatkan remisi bebas, rata-rata mereka mendapatkan masa pengurangan hukuman 15 hari hingga 1 bulan.


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyerahkan langsung Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H secara simbolis kepada perwakilan Warga Binaan Lapas Rangkasbitung yang mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri



Dalam sambutannya Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi narapidana agar bisa mendapatkan remisi diantaranya, berkelakuan baik dan juga tidak dalam menjalani hukuman disiplin atau register F


“Remisi ini merupakan hak yang diberikan kepada warga binaan yang beragama islam untuk mendapatkan potongan masa hukuman pada hari Lebaran. Jika mereka tetap berkelakuan baik dan aktif pada program-program di Lapas Rangkasbitung, maka akan diusulkan kembali pada remisi berikutnya” ungkap Kalapas

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)



Lebak - aktualinvestigasi.com | Guna memastikan aman, Polres Lebak Polda Banten melaksanakan pengamanan pelaksanaan sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 di Wilayah Kabupaten Lebak.  Sabtu (22/4/2023).


Kegiatan dilaksanakan oleh Personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran Polres Lebak untuk di wilayah Rangkasbitung diantaranya melaksanakan pengamanan sholat Ied di  Alun-alun Rangkasbitung, Masjid Al-Ikhlas Cijoro Kel Mc Timur Rangkasbitung, Masjid Jami Al-Hidayah Lebak Picung dan Masjid Al-Muhajiran Kelurahan Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung.

    


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Lebak Iptu Aminarto mengatakan,"Ya Jajaran Polres Lebak melaksanakan pengamanan sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M di Wilayah Kabupaten Lebak," ujar Amin.



"Pengamanan Sholat Ied ini merupakan rangkaian pelaksanaan operasi Ketupat Maung 2023 yang dilaksanakan selama empat belas hari mulai dari tanggal 18 April s/d  01 Mei 2023 dalam rangka mengamankan arus mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di daerah hukum Polres Lebak," ungkapnya.


"Selain di Wilayah Kecamatan Rangkasbitung, Pengamanan juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Lebak," tambah Amin.


"Kami ingin memastikan pelaksaanaan sholat Ied berlangsung dengan aman dan khusu', selain itu untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti Curanmor dan lain-lain, Mari bersama jaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Lebak, "tuturnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

 


SERANG,- aktualinvestigasi.com | Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten yakni Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dan Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto memberikan tali kasih berupa bingkisan dan uang tunai kepada pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada malam takbiran menjelang Idul Fitri, 1 syawal 1444 hijriyah atau 2023 masehi, Jumat (2/4/2023). Turut mendampingi Danrem 064/MY dalam kegiatan itu, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan, Kasilog Kasrem 064/MY Kolonel Cba Arwan Asrib, Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, Danlanal Banten dan Danlanud Gorda. 



Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan pemberian tali kasih itu bentuk kepedulian Forkopimda Banten guna memberi semangat kepada masyarakat yang tengah terbaring sakit di momen malam takbiran.


“Disaat umat beragama Islam yang lain merayakan hari Kemenangan, ada saudara-saudara kita yang justru tidak bisa merayakannya, mereka berada di rumah sakit dengan kondisi kesehatan yang berbeda. Sebagai bentuk kepedulian kami Forkopimda Provinsi Banten kami hadir ke sini untuk menjenguk mereka," katanya.


Danrem 064/MY mengaku bahagia melihat respons para pasien yang dijenguknya yang berbahagia dijenguk Forkopimda Provinsi Banten. Selain itu, dirinya mengapresiasi Forkopimda Provinsi Banten di bawah Pj Gubernur Al Muktabar yang selalu aktif berbuat untuk masyarakat.


"Alhamdulillah tadi respons mereka terlihat sangat senang dan sangat berbahagia. Bisa dibilang ini kepedulian kami yang saya katakan mungkin tidak dilakukan di tempat lain. Di mana pada malam takbiran kami meluangkan waktu untuk melihat warga yang sedang diuji oleh Allah dengan sakitnya," tandasnya.[Akt-002/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.