Serang, Banten - aktualinvestigasi.com | Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengenakan pakaian adat dari suku Baduy asal Banten saat menghadiri acara Seba Baduy 2023 bertempat di Pendopo Bupati Lebak. Jumat ( 28/04/2023 )


Pakaian yang dikenakan Brigjen TNI Tatang Subarna yang akrab dipanggil Abah Danrem ini setelan serba putih dengan udeng kepala berwarna putih serta tas anyam khas Baduy


Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang merasa bangga dan mengapresiasi keteguhan warga baduy dalam melaksanakan tradisi kebudayaan yang diamanatkan oleh leluhurnya salah satunya dengan menjaga keasrian alam di suku baduy.



" Hari ini Abah merasa bahagia bisa hadir di acara seba Baduy ini, kita bisa lihat dari pertama mulai acara mereka rapih tertib mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh buat kita semua " pungkas Danrem


Brigjen TNI Tatang Subarna berharap tradisi seba Badui harus terus dipertahankan karena memiliki nilai-nilai luhur


" Tradisi seba Badui harus dipertahankan sampai kapan pun karena memiliki nilai luhur " harapnya


Tradisi seba baduy tersebut, bakal digelar selama 4 hari, dimulai sejak dari kemarin tanggal 27 hingga 30 April 2023.[akt-002/Agi].

 


Lebak - aktualinvestigasi.com-Team Gabungan Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten dan Polsek Sajira telah berhasil mengamankan Enam (6) orang yang di duga Pelaku  Pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang terjadi pada Rabu (26/4/2023) sekira jam 12.00 wib di Kp. Cisedang Rt/Rw 23/07 Desa Margaluyu Kec. Sajira Kab. Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH membenarkan hal tersebut," Ya saat ini Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten dan Polsek Sajira Polres Lebak telah berhasil mengamankan Enam (6) orang yang diduga Pelaku Pengeroyokan di Kp. Cisedang Rt/Rw 23/07 Desa Margaluyu Kec. Sajira Kab. Lebak yang mengakibatkan korban SR (52) meninggal dunia," ujar Wiwin. Jum'at (28/4/2023).


"Keenam orang diduga Pelaku tersebut sebagian diamankan dan sebagian menyerahkan diri ke Pihak Kepolisian yang dibantu oleh pihak Pemerintah Desa, dan Saat ini kami juga masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku lain," ungkapnya.


"Dalam Penanganan kasus  tersebut kami  bekerjasama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta  pihak Pemerintah Desa," tambah Wiwin.


"Kami menghimbau kepada para pelaku lain agar segera menyerahkan diri ke Pihak Kepolisian," imbaunya.


"Untuk menjaga kondusifitas di daerah hukum Polres Lebak dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami telah menyiagakan personil Polres Lebak di bantu Sat Brimob Polda Banten," terang Wiwin.


"Terakhir mari bersama jaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Lebak, Jangan mudah terprovokasi dan  untuk Perkembangan penanganan kasus Pengeroyokan nanti akan diinformasikan kembali," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - aktualinvestigasi.com | Lepas Idul Fitri, kegiatan Jumat Bersih tetap dilaksanakan demi menjaga kebersihan lingkungan khususnya di wilayah teritorial Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa.


Bersama - sama dengan unsur Muspika, sebanyak 6 anggota Koramil 10/Sepatan dipimpin oleh Serma Adin Babinsa Kel Sepatan melaksanakan kerja bakti secara bergotong royong membersihkan sampah, memotong rumput liar dan pepohonan.


Kegiatan ini dalam rangka persiapan Binwil Tingkat Kecamatan, Kec Sepatan, dan kerja bakti dilaksanakan di Kp Kebun Nangka RT 02/04 Desa Pondok Jaya Kec Sepatan Kab Tangerang, Jumat (28/04/2023).


Dengan menggunakan gerobak dan mobil sampah dari DLH Kab Tangerang, sampah - sampah yang dikumpulkan langsung dinaikkan ke truck pengangkut sampah untum di buang ke lokasi pembuangan sampah.


Disela - sela kegiatan itu, Serma Adin mengatakan, kegiatan Jumat Bersih bersama Muspika dibantu warga masyarakat bertuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman pasca lebaran idul fitri.


"Secara gotong royong, kita membersihan rumput - rumput liar dan ranting - ranting pohon, yang berada di kiri dan kanan jalan, selanjutnya melakukan penyiangan lahan dalam kegiatan Binwil Tingkat kecamatan  khususnya Kecamatan Sepatan." jelasnya.


Ditempat terpisah,  melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo,menyatakan, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan guna menumbuhkan rasa memiliki di tengah masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.


"Sebelumnya, satu bulan penuh kuta menjalani Ramadhan dan barusan kita merayakan Idul Fitri, tentunya kebersihan lingkungan tidak boleh diabaikan, tetap menjadi perhatian semua pihak. Perlu kebersamaan dan kesadaran dalam menjaga kebersihan," ungkapnya.


"Melalui Jumat Bersih, ini merupakan cerminan dimana lingkungan yang bersih sekaligus membiasakan pola hidup sehat terutama menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat," ujarnya.


Ia menambahkan bahwa, melakukan kerja bakti secara rutin setiap hari Jumat dalam suatu lingkungan masyarakat akan membawa manfaat terhadap warga dan lingkungan itu.


"Dengan gerakan Jumat bersih, diharapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan atau gotong royong serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan. Selain itu,  juga akan melestarikan budaya gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita," pungkas Danramil.


Hadir dalam kegiatan itu, Ibu Evi Fetriati SE,,MM Kasi Ekbang kec Sepatan, Ibu Reni Mardiawati S,sos Kepala UPT DLH Kab Tangerang, Ibu Eneng Faizah Pengawas DLH  Kec Sepatan, Deri Dermawan S.Sos Kepala Desa Pondok Jaya, 6 anggota Koramil 10 / Sepatan dipimpin Serma Adin Babinsa Kel Sepatan, Para kader PKK Desa Pondok Jaya dan perwakilan kader PKK se kec Sepatan, Perwakilan staf desa se kec Sepatan dan Para Ketua RT/RW serta warga masyarakat.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa).[Akt-002/Agi].

 


Jakarta - aktualinvestigasi.com | Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyiapkan 2.627 personel guna mengamankan penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN atau ASEAN Summit pada 9 hingga 11 Mei 2023. Pelaksanaan ASEAN Summit berlangsung di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, ribuan personel Polri yang diturunkan merupakan gabungan dari Mabes Polri, Polda NTT dan Polda NTB.


"Rencana personel yang dikerahkan yakni sebanyak 2.627 yang berasal dari Mabes Polri sebanyak 947 personel, Polda NTT 1.660 personel, dan Polda NTB 20 personel," kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 28 April 2023.


Sandi mengatakan, ribuan personel tersebut akan disebar di berbagai tempat, mulai dari bandara, akomodasi para delegasi atau kepala negara yang hadir hingga venue penyelenggaraan.


Sebelum main event tanggal 9 hingga 11 Mei, Sandi menuturkan akan ada side event yang digelar pada 7 hingga 9 Mei. Untuk side event nantinya akan menjadi tanggung jawab penuh dari Polri.


"Polri memberikan bantuan BKO personel di ring 1, 2, dan 3. Untuk side events menjadi tanggung jawab penuh dari Polri," ujarnya.


Adapun beberapa hal yang diperkuat yakni fasilitas yang ada di Labuan Bajo. Contohnya keberadaan CCTV untuk memperkuat pengendalian dari Command Center, dari Bandara sampai tempat acara dan akomodasi.


"Terkait dengan camera body warm, CCTV statis dan mobile bisa kita penuhi," katanya.


Nantinya, kata Sandi, CCTV tersebut akan dilengkapi dengan teknologi face recognition guna mendeteksi daftar atau orang-orang yang dicurigai akan melakukan tindak pidana.


Dalam pengamanan ini, Polri pun akan berkoordinasi dengan stakeholders lainnya dan pihak akomodasi. Hal ini guna memastikan apakah ada kendala yang membutuhkan bantuan 


Secara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di NTT, Sandi menuturkan terjadi penurunan tren kejahatan. Beberapa hal yang menjadi perhatian yakni meningkatknya angka kecelakaan lalu lintas dari tahun 2021 ke 2022.


"Potensi bencana di NTT ada kerawanan gempa bumi dan abrasi. Kemudian hidrome trilogi dan juga tingkat panas di NTT yang cukup tinggi," katanya.


Dengan semua persiapan tersebut, Sandi menegaskan Polri siap menjaga keamanan para delegasi dan kepala negara menghadiri penyelenggaraan KTT ASEAN.


"Polri siap menjaga keamanan dan kenyamanan para delegasi dan kepala negara dalam penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo, NTT," ujarnya.[Akt-002/Agi].



Cikande, Serang - aktualinvestigasi.com |

Kapolsek Cikande Polres Serang Kompol Andhi Kurniawan di wakili Panit 1 Binmas Ipda Dadang Hamdani, melaksanakan kembali program lanjutan Jumat Curhat. Kali ini, curhat bersama pengunjung Eko Wisata Danau Situterate, Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Jumat (28/4/2023).


Jumat curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polri dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.


Kapolsek Cikande mengatakan, pelaksanaan Jumat Curhat bersama wisatawan yang digelar hari ini merupakan salah satu wadah untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi wisatawan


"Interaksi yang mengalir secara natural, diskusi Polisi dan Masyarakat membuat komunikasi berjalan dengan baik," katanya.


Beberapa curhatan para pengunjung wisata danau situterate yang pertama adalah menanyakan persyaratan pembuatan SIM dan tata caranya kemudian pengunjung juga menanyakan keamanan tempat wisata di wilayah hukum Polsek Cikande.


"Curhatan atau pertanyaan dari wisatawan lokal ini tentunya langsung kami jawab terkait persyaratan dan cara pembutan SIM dan kami juga menyampikan kami kepolisian intens melakukan Patroli di objek wisata terutama di musim liburan agar wisatawan merasa aman dan nyaman ketika berwisata di wilayah Cikande," ujar Kapolsek Cikande.


Terakhir kami juga menyampaikan imbauan untuk sama sama menjaga keamanan dan apabila mengetahui gangguan Kamtibmas segera menghubungi Kepolisian melalui Call Center bantuan Polisi 110.[Akt-002/Agi].

 


PETIR - aktualinvestigasi.com | Kapolsek Petir Polres Serang Polda Banten AKP Uka Subakti. SH. MM menyerap aspirasi masyarakat Desa Mekar Baru Kec. Petir dan mendengarkan curhatan masyarakat  dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi dengan Masyarakat yang ada di Lingkungan Alun - alun Petir Desa Mekar Baru. Jumat (28/04/2023) jam 09.00 WIB.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria. SH. S.IK melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menjelaskan dalam kegiatan Jumat Curhat Presisi dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitarnya. Kegiatan Jumat Curhat Persisi kami dengan cara mendatangi lingkungan Alun - alun Petir Desa Mekar Baru Kecamatan Petir.


"Jumat Curhat Presisi Polsek Petir dalam rangka Silaturahmi dan Obrolan Santai untuk menyerap aspirasi keluh kesah masyarakat terkait Pelayanan Kepolisian dan Kamtibmas di daerah hukum Polsek Petir dengan dilaksanakan secara diskusi dan tanya jawab tentang Kamtibmas antara Polsek Petir dan Masyarakat ", ujar Kapolsek Petir.


Pada kesempatan tersebut Sdr. Mudrik menyampaikan apresiasi kepada Polri dalam pengamanan lebaran arus mudik dan arus balik yang berjalan dengan aman. 


Yang kedua, Ibu Munawaroh yang mewakili warganya tentang persyaratan pembuatan dan meminta informasi pembuatan SKCK di Polsek Petir. 


Kemudian Sdr. Kemidin menyampaikan meminta penjelasanan tentang penanganan Laka Lantas.


Kapolsek Petir mengucapkan terimakasih kepada  masyarakat yang telah meluangkan waktunya serta mengapresiasi dalam kegiatan Jum'at curhat ini kita dapat mengetahui curhatan Masyarakat di Lingkungan Alun - alun Petir agar selalu lebih giat untuk meningkatkan keamanan di wilayahnya masing-masing karena keamanan milik kita semua.


Dalam menjawab  curahatan perwakilan dari masyarakat yaitu Sdr. Mudrik terkait pengamanan lebaran merupakan tugas rutin yang dilaksanakan tiap tahun dan juga pengamanan natal dan tahun baru, dalam memberikan rasa amab dan nyaman kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya. Untuk pertanyaan dari Ibu Munawaroh, dalam pembuatan SKCK dapat datang ke Polsek Petir dengan membawa persyaratan seperti photocopy KTP, KK, ijazah atau akte kelahiran, pas foto warna 4x6 sebanyak 3 lembar dan pembayaran PNBP sebesar 30.000. 


Untuk keluh kesah dari Sdr. Kemidin, dengan sering terjadi Laka Lantas, oleh sebab itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, gunakan kelengkapan keselamatan dalam berkendara dan dalam penanganan Laka Lantas yang luka berat atau sampai meninggal dunia akan kami limpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Serang untuk penanganan masalah tersebut, ucapnya.


Kami dari Polsek selalu melakukan patroli dimalam hari sampai menjelang sahur, dalam rangka mengantisipasi kejadian kriminalitas dan balapan liar sepeda motor. Kami menghimbau kepada yang hadir saat ini, agar menjaga dan mengawasi anak- anaknya dan saudaranya untuk tidak keluar rumah dimalam hari diatas jam 22.00 WIB untuk mencegah yang tidak diinginkan.


Kami mengajak masyarakat dalam menggiatkan lagi Siskamling bagi masyarakat serta Patroli di jam jam rawan kejahatan, untuk antisipipasi gangguan Kamtibmas baik pencurian, perang sarung, tawuran dan Curanmor, ungkap Kapolsek.


"Diharapkan agar masyarakat meningkatkan lagi ronda atau Siskamling untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan mengawasi putranya agar tidak ikutan tawuran antar pelajar atau pemuda. Setiap hari siang maupun malam hari kami juga selalu melakukan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan Blue Light Patrol atau mobil patroli ke wilayah yang di anggap rawan  di Kecamatan Petir maupun Kecamatan Tunjung Teja", tutur AKP Uka Subakti.


"Insya Allah kegiatan Kepolisian akan kami tingkatkan lagi khususnya kegiatan Patroli pada malam hari di pemukiman masyarakat, kami berharap ada peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan segera mungkin melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bilamana mengetahui  adanya suatu tindak pidana atau kejahatan dan kami berharap agar masyarakat bijak dalam bersosmed atau medsos, tidak percaya berita hoax apalagi ikut menyebarkannya dan selalu hati-hati penipuan melalui sosial media", kata Kapolsek Petir.[Akt-002/Agi].

 


Cikande, Serang - aktualinvestigasi.com

Polsek Cikande Polres Serang intensifkan patroli malam hari guna mencegah gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kamis (27/4/2023) malam.



"Kegiatan ini merupakan patroli dialogis dan bersifat preventif atau upaya pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas," ujar Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan


Lanjut, Kapolsek Cikande menjelaskan, sasaran patroli yang dilaksanakan personel yakni lokasi area publik, obyek vital, pertokoan, perbankan, gerai ATM, tempat berkumpulnya masyarakat dan pemukiman warga serta lokasi yang dianggap rawan dari aksi tindak kejahatan.


"Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama di malam hari. Petugas juga, memberikan himbauan terkait Kamtibmas kepada warga," 


Adapun himbauan yang disampaikan petugas patroli, kata Kapolsek, diantaranya mengharapkan warga ikut berperan aktif menjaga keamanan di lingkungan masing- masing serta tidak melakukan hal-hal atau perbuatan yang dapat menggangu ketentraman warga lainnya.


Selain itu petugas juga mengingatkan warga agar waspada curanmor dengan cara ketika parkir di tempat umum agar parkirkan sepeda motor di tempat aman, di kunci stang dan di kunci ganda, begitupun saat di rumah agar sepeda motor di masukkan ke dalam rumah atau garasi tertutup dan di kunci pengaman.


Kapolsek menambahkan, masyarakat juga dihimbau supaya melaporkan ke pos Polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas atau hubungi Call Center 110 jika melihat, mengetahui hal yang mencurigakan. "Dengan patroli rutin ini kita harapkan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande tetap kondusif." Tutup Kapolsek Cikande.[Akt-002/Agi].

Lebak|AktualInvestigasi.Com|Team Gabungan Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten dan Polsek Sajira telah berhasil mengamankan Enam (6) orang yang di duga Pelaku  Pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang terjadi pada Rabu (26/4/2023) sekira jam 12.00 wib di Kp. Cisedang Rt/Rw 23/07 Desa Margaluyu Kec. Sajira Kab. Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH membenarkan hal tersebut," Ya saat ini Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten dan Polsek Sajira Polres Lebak telah berhasil mengamankan Enam (6) orang yang diduga Pelaku Pengeroyokan di Kp. Cisedang Rt/Rw 23/07 Desa Margaluyu Kec. Sajira Kab. Lebak yang mengakibatkan korban SR (52) meninggal dunia," ujar Wiwin. Jum'at (28/4/2023).


"Keenam orang diduga Pelaku tersebut sebagian diamankan dan sebagian menyerahkan diri ke Pihak Kepolisian yang dibantu oleh pihak Pemerintah Desa, dan Saat ini kami juga masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku lain," ungkapnya.


"Dalam Penanganan kasus  tersebut kami  bekerjasama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta  pihak Pemerintah Desa," tambah Wiwin.


"Kami menghimbau kepada para pelaku lain agar segera menyerahkan diri ke Pihak Kepolisian," imbaunya.


"Untuk menjaga kondusifitas di daerah hukum Polres Lebak dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami telah menyiagakan personil Polres Lebak di bantu Sat Brimob Polda Banten," terang Wiwin.


"Terakhir mari bersama jaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Lebak, Jangan mudah terprovokasi dan  untuk Perkembangan penanganan kasus Pengeroyokan nanti akan diinformasikan kembali," tukasnya.

[001|Akt|bungrisk]

 


SERANG - aktualinvestigasi.com | Mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya terus dilakukan oleh Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan,.S.Tr.K,.S.I.K, melalui anggotanya yang ada di wilayah polsek Jawilan, ia memerintahkan pelaksanaan giat pengamanan dan penertiban, salah satunya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD.



Seperti yang telah dilakukan anggota Polsek Jawilan Kamis (27/4/2023). Adalah Bripka Ataufik dan Bripka Nandang, giat KRYD dilaksanakan di kampung kareo Tegal Desa Kareo s/d Kampung Pasir Sempur desa Bojot Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang. 


Kapolsek Jawilan Iptu Dirga Abriawan S.Tr.k,.S.I.K,. mengatakan kegiatan KRYD dilaksanakan guna mengantisipasi adanya gangguan gangguan kamtibmas. 


"Kegiatan yang dilakukan dalam KRYD tersebut, anggota Polsek Jawilan Melaksanakan Giat Patroli KRYD dan Patroli Dialogis guna mengantisipasi Peredaran Miras, Sajam, Tawuran Antar Warga/Geng Ster,Perang Sarung dan C3 di Wilayah hukum Polsek Jawilan," kata Kapolsek. 


Lebih lanjut, "melaksanakan Kegiatan Patroli KRYD dan Patroli Dialogis dengan cara menyampaikan Pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada Masyarakat yang berada disekitar Wilayah hukum Polsek Jawilan Polres Serang," pungkasnya. 


Kegiatan yang dimulai pukul 22.00 Wib sampai dengan selesai berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan gangguan kamtibmas di masyarakat.[Akt-002/Agi].

 


SERANG - aktualinvestigasi.com | Kehadiran Polisi khususnya dari Polsek Kopo Polres Serang di tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan di pagi hari. Jumat, (28/04/2023). Pukul 07.00 WIB. 


Personel Polsek Kopo melaksanakan pengaturan lalu lintas di persimpangan antisipasi rawan kecelakaan dan kemacetan di pagi hari. Untuk itu penggelaran personil di beberapa titik rawan kecelakaan sangat diperlukan guna menekan angka kecelakaan yang cenderung meningkat setiap tahunnya.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan penggelaran personil setiap hari bukan hal baru melainkan sudah menjadi program dan rutin di lakukan setiap hari.


Kita berharap dengan adanya Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” ucap Kapolsek Kopo.[Akt-002/Agi].



Serang - aktualinvestigasi.com | Jum'at (28/04/2023) dini hari 

Patroli KRYD Polsek Ciruas melakukan Patroli di pemukiman atau komplek perumahan demi ciptakan rasa aman, tenang dan nyaman bagi warga yang masih berlebaran juga bagi masyarakat yang sedang mudik untuk merayakan lebaran kekampung halamannya. 


Patroli ke pemukiman dan komplek perumahan merupakan upaya yang dilakukan tim patroli KRYD untuk antisipasi terjadinya Pencurian Rumah Kosong yang berada di daerah hukum Polsek Ciruas sebagian besar penghuninya adalah warga pendatang yang bekerja di Kab. Serang.   


Tim Patroli KRYD juga mengamankan jalur arteri (jalan raya Serang - Jakarta) untuk memantau arus balik pemudik yang sudah memadati ruas jalan di jalur arteri Ciruas.



Selain itu tim patroli KRYD lakukan Patroli di jalur utama untuk mencegah gangguan dari genk motor yang kerap melakukan aksi bergerombol dapat membahayakan bagi pengguna jalan lainnya.


Selanjutnya tim patroli juga mendatangi Supermarket dan sejumlah mesin ATM antisipasi pencurian uang dengan modus ganjal kartu ATM dilanjutkan dengan menyisir Lokasi-lokasi rawan kriminalitas lainnya.


Dalam kegiatan Patroli tersebut tim juga menyapa warga yang sedang berkumpul dan menyampaikan pesan dari Kapolsek Ciruas Kompol Suhara melalui Panit Intelkam Aipda Mulyadi sekaligus Kapala Tim Patroli mengajak warga masyarakat Kec. Ciruas untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan lingkungannya masing-masing dengan mengaktifkan siskamling atau perondaan.


Kapolsek juga berpesan "jika menemukan atau mengalami tindak kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya segeralah melapor ke Polsek terdekat atau menghubungi Call Center Polisi 110, jangan main hakim sendiri yang dapat menimbulkan korban luka atau korban jiwa bagi orang lain", tuturnya.[Akt-002/Agi].

 


Jakarta Pusat - aktualinvestigasi.com | Dalam rangka mengecek kesiapan personil pengamanan KTT Asean ke-42 Tahun 2023, Prajurit Yonif Mekanis 201/JY mengikuti apel gelar kesiapan Pasukan di lapangan Mako Paspampres, Jakarta Pusat, Kamis(27/04/2023).


Apel gelar kesiapan yang dipimpin langsung Wadanpaspampres Brigadir Jenderal TNI (Mar) Oni Junianto, S.A.P., M.M. tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas untuk mengamankan kepala negara dan delegasi dari negara-negara yang hadir pada kegiatan KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.



Dalam amanat Wadanpaspampres Brigadir Jenderal TNI (Mar) Oni Junianto, S.A.P., M.M. menyampaikan “ Untuk personil yang akan berangkat melakasanakan pengamanan KTT Asean Ke-42 Tahun 2023 ini untuk menjaga kesehatan agar tidak jatuh sakit sehingga dapat maksimal dalam pelaksanaan Pengamanan nanti, dan juga pastikan sebelum keberangkatan ke Labuan Bajo seluruh perlengkapan yang akan digunakan agar dipastikan lengkap dan tidak ada yang tertinggal”Pungkasnya.[Akt-002/Agi].

 


Jakarta Pusat - aktualinvestigasi.com | Prajurit Yonif Mekanis 201/JY melaksanakan Latihan Pratugas KTT Asean ke-42 BKO Paspampers  yang diselenggarakan selama sepekan di Mako Paspampers, Jakarta Pusat.


Prajurit Yonif Mekanis 201/JY dibawah pimpinan Lettu Inf Army Patria Wirawan, S.Tr.(Han) beserta 22 orang prajurit terbaik Yonif Mekanis 201/JY melakasanakan BKO ke Paspampers dalam rangka kegiatan KTT Asean ke-42 yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo, NTT pada bulan Mei yang akan datang. Oleh karna itu seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan KTT Asean ke-42 melaksanakan Latihan Pratugas yang ditempuh selama kurang lebih 6 hari, kegiatan ini dibagi menjadi berapa tahapan dan Latihan puncak pengamanan VVIP ini dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara pada tanggal 18 April 2023 yang lalu.



Danyonif Mekanis 201/JY Letkol Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P menyampaikan “ TNI AD khususnya prajurit Yonif Mekanis 201/JY siap mendukung gelaran KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, hal ini ditunjukkan dengan kesiapan Yonif Mekanis 201/JY, baik personil maupun materil  telah dipersiapkan secara maksimal” Pungkasnya.[Akt-002/Agi].



Jakarta Timur - aktualinvestigasi.com | LATBAKJATRI, Dalam rangka peningkatan kemampuan Personel Yonif Mekanis 201/JY melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan Lanjutan, Jakarta Timur, Kamis (27/04/2023).


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Yonif Mekanis 201/JY dalam bidang menembak dan penguasaan senjata ringan dalam materi lanjutan yaitu latihan Tembak Tempur Reaksi, Latihan ini untuk memberikan bekal keterampilan kepada penembak agar mahir menembak reaksi dalam segala kemungkinan sasaran yang dihadapi dengan cepat dan tepat.



Kegiatan yang dipimpin oleh Danki Senapan A Lettu Inf Haryo Hutomo, S.Tr.Han menyampaikan "Saya harap setiap personel dapat menembak dengan baik serta mendapatkan nilai yang memuaskan dalam pelaksanaan latihan ini, dikarenakan modal utama untuk menjadi Prajurit yang Profesional adalah kemampuan dalam menembak" Pungkasnya.[Akt-002/Agi].

 


Kodam Jaya, Tigaraksaaktualinvestigasi.com | Masih suasana Idul Fitri 1444 H, dijadikan momen oleh Babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa dengan melaksanakan anjangsana ke wilayah binaan masing - masing, Kamis (27/04/2023).


Dalam anjangsana tersebut,para babinsa dengan warga binaan saling memaafkan dan menyambung kembali tali silaturahmi. 


Seperti halnya, Pelda Dedi A Babinsa Desa Tegal Kunir Kidul dalam momen lebaran melaksanakan anjangsana dengan Bapak Selamat di Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kab Tangerang.


Sementara itu, Serda Ahyani Babinsa Desa Ketapang dalam komsos bersama tokoh Agama untuk mempererat tali silaturahmi, sedangkan Sertu Damyati Babinsa Desa Tanjung Anom bersinergi dengan binamas melakukan monitoring wilayah dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan warga binaan.



Menurut Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro menyatakan, kegiatan komsos yang dilaksanakan para babinsa dimasa lebaran, sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi guna tercipta kerjasama yang baik dan peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan.


"Kegiatan komsos bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat terlebih masih suasana Idul Fitri." tambah Danramil.


Lanjut Kapten Inf Dwi Saputro menambahkan, dikesempatan itu, para babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa juga mengingatkan warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa terlebih untuk bersama-sama menjaga keamanan rumah-rumah warga yang saat ini ditinggal mudik oleh pemiliknya..


"Karenanya, di momen Idul Fitri saat ini, dengan anjangsana ke rumah warga, selain untuk silaturahmi juga untuk saling maaf memaafkan karena sebagai manusia biasa tidak luput dari salah dan khilaf." ungkap Danramil.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa).[Akt-002/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.