Pandeglang, aktualinvestigasi.com | Rabu (10/5/2023) Proses pembangunan proyek jalan tol Serang - Panimbang di duga mengabaikan keamanan umum, yang melintas di jalan pasir Kadu - patia.

Pasal jalan pasir Kadu - patia yang di lalui oleh pengguna jalan roda dua dan roda empat terganggu dan rawan kecelakaan, yang di khawatirkan jalan pasir Kadu sampai patia selalu licin di saat musim hujan, di sebabkan tanah merah yang ber ceceran sepanjang jalan pasir Kadu sampai patia.


Mobil mobil tronton yang sudah berkali kali di berikan himbauan dan teguran melalui beberapa kali di tayangkan beritanya, namun sampai saat ini belum ada perubahan dan perbaikan sistem mobil tronton yang bermuatan tanah merah yang telah melebihi kepasitas muatan, yang sampai merunjung ke atas, dan tanah merah tersebut berjatuhan dari atas mobil tronton ke jalan, 



Mobil mobil tronton yang bermuata tanah merah seharus menggunakan tutup terpal, agar tanah itu tidak berjatuhan ke tengah jalan sepanjang jalan pasir Kadu sampai patia.


Heri ruswadi selaku ketua bidang hukum ham ( GIB ) korw bntn. Menyampaikan ke awak media 


Bahwa pekerjaan proyek jalan tol Serang - Panimbang seharus bisa menggunakan jalan poros kabupaten menggunakan kendaraan mobil pengangkut tanah merah dengan ukuran kepasitas ukuran mobil kecil, bukan tronton. 

Karna ini di paksakan mobil mobil tronton yang besar membawa tanah merah yang melintasi jalan pasir Kadu sampai patia. Pada akhirnya jalan kabupaten yang ukurannya sempet dan tidak kuat menahan bobot mobil tronton yang membawa tanah merah, terlihat semua akses jalan pasir Kadu sampai patia rusak total.


Heri Ruswadi yang datang kembali ke lokasi jalan pasir Kadu sampai patia sunggeh kaget dan engga abis pikir. Kenapa ini  tidak ada upaya untuk cara memperbaiki sistem cara muatan mobil mobil tronton yang membawa tanah merah, di ganti dengan mobil mobil yang bermuatan tanah merah ukuran mobil mobil kecil, dan mobil mobil yang bermuatan tanah merah agar menggunakan tutup terpal. Dan tidak Lagi tanah berserakan di jalan jalan pasir Kadu sampai patia. Apa bila pengangkut mobil mobil tanah merah, tidak mungkin merusak aset jalan kabupaten. Dan saat ini jalan pasir Kadu sampai patia rusak berat. Dampaknya warga masyarakat setempat dan warga umum.yang melintas di jalan pasir Kadu sampai patia tidak lagi nyaman dan aman. Tetap khawatir rawan kecelakaan. 


Heri Ruswadi selaku ketua pengurus bidang hukum ham ( GIB ) menyampaikan ke awak media.


Bahwa Heri Ruswadi meminta kepada semua jajaran pemerintah daerah yang berkaitan proses pembangunan jalan tol Serang - Panimbang dapat memperhitungkan kelancaran pembangunan jalan tol yang saat ini berjalan, dan perlu juga memperhitungkan keselamatan masyarakat dan kesehatan masyarakat, dampak dari debu yang setiap saat mobil mobil pengangkut tanah merah lalu-lalang antara pasir Kadu sampai patia. Tutup Heri Ruswadi.


Penulis : HR .

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - aktualinvestigasi.com | Temu kangen sahabat lama Kapten Inf Abdul Syukur Kapenrem 064/MY dengan Kapten Inf Jefriansen Sipayung Danramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Trs, setelah terpisah selama 18 tahun saat menempuh pendidikan sekolah perwira di Setia Budi Lembang pada tahun 2005 sampai 2023.


Kapten Inf Abdul Syukur Kapenrem 064/MY Serang silaturahmi ke Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa di sambut langsung Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SH. dalam kunjungannya Kapenrem bersama Danramil yang sudah lama sekitar 14 tahun berdinas bareng di aceh sebagai Danramil 05/Pantai Cermin Kodim Aceh Barat Meulabo saling berpelukan melepas kangen. Pertemuan dua Perwira tersebut berawal dari grup sinergitas TNI/Polri dan Grup Kabar Brita Provinsi Banten.


Kapten Inf Abdul Syukur Kapenrem 064/MY, Rabu (10/05/2023) mengucapkan puji syukur alhamdulillah hari ini bisa silaturahmi ke Koramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Tigaraksa mengunjungi sahabat lama satu letting.


"Alhamdulillah dengan Silaturahmi ini ke koramil 13/Cisoka disambut baik oleh Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SH., Danramil 13/Cisoka, temu kangen dengan suguhan makanan kue yang sangat luar biasa dari danramil," ungkap Kapenrem.


Sementara, Kapten Inf Jefri Sipayung, SH. Danramil 13/Cisoka mengucapkan terimakasih kepada Kapenrem 064/MY yang sudah berkunjung ke kantor Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs. "Kami bangga dan bersyukur lama tidak bertemu dan bisa bertemu lagi di Provinsi Banten, kami berharap agar silaturahmi ini selalu terjaga dengan baik ,"Ujar Danramil.


Sumber kodim 0510/Tigarkasa.[Akt-002/Agi].



Serang, Banten - aktualinvestigasi.com |

Untuk menjalin Silaturahmi, Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna Didamping Dandim 0623/Cilegon berserta rombongan melakukan kunjungan ke Koramil Jajaran Kodim 0623/Cilegon usai pembukaan TMMD ke 116. 


Silaturahmi dilakukan Danrem ke Koramil Jajaran Kodim 0623/Cilegon sekaligus mengunjungi Polsek Cilegon pada Rabu (10/05/2023)




Dalam Kunjungan tersebut, Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan  terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini antara  pihak Polsek Cilegon dan Koramil Cilegon sehingga dapat  menciptakan wilayah yang kondusif.


" Bapak Kapolda terima kasih hari ini saya telah bersilaturahmi dengan jajarannya yang ada di Cilegon Kota " tegasnya


Abah Danrem mengharapkan, kekompakan personel Polri dan TNI ini akan terus dijaga dan dipelihara, sehingga Wilayah Banten khususnya  Kota Cilegon secara  umum dapat tetap aman dan kondusif, agar asyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan aman dan nyaman

" Prinsip saya sebagai Komandan Korem 064/MY bila mana berkelilin ke Koramil disitu berdekatan dengan Polsek saya pasti bersilaturahmi juga dengan jajaran Polda Banten, sekali lagi terima kasih pak Kapolda sukses selalu  " ungkapnya


Kunjungan ini diikuti juga oleh Kasi Ter Korem 064/MY, Kasi Pers Korem 064/MY, Dantim Intel Korem 064/MY dan Danramil 2301/Cilegon.[Akt-002/Agi].

 


CILEGON - aktualinvestigasi.com | Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menghadiri Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 Kodim 0623/Cilegon di Desa Cikerai, Kecamatan Cibeber, Koya Cilegon, Rabu (10/5/2023).


Program dengan tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" tersebut merupakan wujud sinergi antara TNI, Pemerintah Daerah, dan Perusahaan serta masyarakat dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan daerah terpencil.



Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan program TMMD dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan tahun ini di wilayah Korem 064/MY digelar di Kodim 0623/Cilegon. 


Jenderal Bintang Satu yang akrab disapa Abah tersebut menjelaskan dipilihnya lokasi atau sasaran utama TMMD adalah hasil musyawarah bersama yang dilakukan pihaknya oleh Pemerintah terkait dalam hal ini Pemkot Cilegon. 


"Mana kira-kira saran dari masyarakat, yang akan kita jadikan sasaran pokok. Yang betul-betul dari saran-saran yang ada itu kita rapatkan, koordinasikan dan komunikasikan kepada pimpinan daerah.  Alhamdulillah disepakati di tempat ini yang mana adalah sasaran baru dan sangat vital," terangnya.


Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna berharap dengan tersambungnya dua ruas jalan yang menghubungkan Kota Cilegon dengan Kabupaten Serang tersebut mempermudah mobilitas masyarakat. 


"Alhamdulillah jika sebelumnya harus berputar, maka dengan adanya jalan ini nantinya masyarakat tidak perlu lagi melakukan hal itu sehingga bisa memudahkan untuk silaturahmi kemudian memudahkan ekonomi masyarakat mau dari Serang ke Cilegon atau sebaliknya," ujarnya.


Sementara itu, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Dandim 0623/Cilegon atas kerjasama yang terjalin sehingga pembangunan infrastruktur khususnya di Kota Cilegon semakin meningkat.


"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dandim 0623/Cilegon dan Abah dari kami atas kerjasama yang telah terjalin dengan sangat luar biasa, salah satunya melalui TMMD ini. Karena tujuannya membantu pemerintah baik melalui sasaran fisik maupun nonfisik," katanya.


Ia menjelaskan Pemkot Cilegon sangat membutuhkan program seperti apa yang dilakukan TNI melalui TMMD. Karenanya, Helldy mengaku siap mendukung pelaksanaan program tersebut agar dapat berjalan lancar dan sukses. 


"Kami Pemkot Cilegon sangat butuh dengan apa yang dilakukan TNI melalui TMMD. Beberapa waktu lalu kami pernah bersama-sama membangun jalan di daerah Merak dan hari ini kita laksanakan di daerah Cikerai. Kita akan support, sehingga yang awalnya dana yang disiapkan Rp700 juta sekarang kami anggarkan Rp1 miliar," ucapnya.


"Mari kita saling support, saling mendukung dan bersinergi bersama. Karena Cilegon bukan punya aku, bukan punya kamu tapi punya kita semua. Mari kita berkolaborasi membangun kota Cilegon yang kita cintai," pungkas Helldy.


Diketahui, dalam TMMD ke-116 terdapat sasaran baik fisik maupun nonfisik. Sasaran fisik diantaranya yaitu pengerasan jalan sepanjang 1 KM, pembuatan 2 unit rutilahu, pembuatan 5 unit jambanisasi, perehaban Musala, pembuatan poskamling dan pembuatan tugu TMMD.


Sedangkan sasaran nonfisik dilaksanakan melalui berbagai penyuluhan. Mulai dari pertanian, wawasan kebangsaan, BKKBN, kesehatan, Kamtibmas, posyandu dan Posbindu.


Turut dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 064/MY, para Dandim jajaran Korem 064/MY, para Kabalak jajaran Korem 064/MY, para Perwira dan Prajurit Kodim 0623/Cilegon, Perwakilan Polres Cilegon, Perwakilan BUMN/BUMD/BUMS di wilayah Cilegon serta Kepala OPD di lingkup Pemkot Cilegon.[Akt-002/Agi].



Cisoka, Tangerang - aktulinvestigasi.com | Kapten Inf Abdul Syukur Kapenrem 064/MY Serang silaturahmi ke Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa yang dipimpin oleh  Kapten Inf Jepri  Sipayung, SH., dalam kunjungannya Kapenrem bersama Danramil yang sudah lama sekitar 14 tahun berdinas bareng di aceh sebagai Danramil 05/Pantai Cermin Kodim Aceh Barat Meulabo  sekitar 14 tahun lamanya,

dan saat ini kembali pindah satuan Job diskription jabatan pindah tugas ke Kodam III/SLW, menjabat sebagai Kapenrem seiring berjalannya waktu  bertemu grup sinergitas TNI/Polri dan Grup Kabar Brita Provinsi Banten.

Rabu, (10/5/2023).


Kapten Inf Abdul Syukur Kapenrem 064/MY mengatakan pada awak media 


" Puji syukur alhamdulillah hari ini saya silaturahmi ke Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa mengunjungi sahabat saya satu letting waktu dilembaga pendidikan di Bandung Jawa barat dan berpisah pada tahun 2005 menempuh pendidikan sekolah perwira di Setia Budi Lembang dan di penempatan tugas di Kodam IM Banda Aceh , alhamdulillah dengan kunjungan saat ini ke koramil 13/Cisoka disambut baik oleh Kapten Inf Jefri Sipayung, SH., selaku Danramil 13/Cisoka, temu kangen dengan suguhan makanan kue yang sangat luar biasa dari danramil," ungkap Kapenrem.



Sambung Kapten Inf Jefri Sipayung, SH., mengatakan "


Terimakasih Kapenrem 064/MY sudah berkunjung ke kantor kami di Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa, kami bangga dan bersyukur lama tidak bertemu dan bisa bertemu lagi di Prov.Banten, kami berharap agar silaturahmi ini selalu terjaga dengan baik ,"Ujar Danramil.

Diberdayakan oleh Blogger.