Lebak|Aktualinvestigasi.com|Guna memastikan pelaksanaan berjalan aman, Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Pengamanan Pelaksanaan Musyda ke- 5 Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Lebak di Gedung PGRI Kabupaten Lebak Jalan Siliwangi no 33, Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Sabtu (13/5/2023).

Pengamanan di pimpin oleh Kapolsek Rangkasbitung Polres Lebak AKP Pipih Iwan selaku Padal (Perwira Pengendali) dan diikuti oleh Personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran sebanyak 17 orang.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Lebak Iptu Aminarto mengatakan, " Ya pagi ini Polres Lebak Polda Banten dan Polsek Rangkasbitung melaksanakan Pengamanan Pelaksanaan Musyda ke- 5 Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Lebak di Gedung PGRI Kabupaten Lebak," ucap Amin.


"Sebelumnya kita melaksanakan apel persiapan pengamanan terlebih dahulu untuk mengetahui kehadiran personil terseprint dan untuk menyampaikan arahan atau atensi pimpinan," ungkapnya.


"Pengamanan ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kegiatan bisa berlangsung dengan aman dan lancar," terang Amin.


"Alhamdulillah kegiatan pengamanan berlangsung aman dan kondusif ," tutupnya. RED/AI-001/risk


Aktualinvestigasi.com

 


AktualInvestigasi.com_Tigaraksa, Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Mohamad Eko Riadi, SH mengapresiasi atas kekompakan ribuan kadernya saat hadir turut mengantar pendaftaran 55 Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Tangerang ke Kantor KPU hari ini Sabtu 13/05/2023


"Alhamdulillah, kami atas nama jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran ribuan kader dari seluruh PAC kecamatan bahkan sampai ranting se-kabupaten," ujar Mohamad Eko Riadi ditemui usai acara pendaftaran dihalaman Kantor KPU di Tigaraksa.


Menurut Mohamad Eko kehadiran ribuan kader diacara pendaftaran sehingga mem-birukan area kantor KPU itu sebagai bentuk wujud semangat untuk mensukseskan hajat Demokrat tahun 2024 mendatang terutama mencapai target 12 kursi partainya di DPRD Kabupaten Tangerang.


"Semoga semangat ini terus makin kuat sampai mampu mewujudkan target termasuk di Pilpres 2024 nanti," ucap Mohamad Eko yang juga Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 5 itu.


Acara yang berlangsung mulai digelar pukul 16.00 sampai pukul 18.00 di Aula Rapat Kantor KPU itu terlihat hadir Ketua DPC Partai Demokrat Nawa Said Dimyati bersama seluruh Caleg termasuk incumbent para anggota DPRD yang kembali maju diantaranya Yaya Amsori, Nonce Tendean, Aditya, Aida, termasuk juga seluruh jajaran pengurus inti harian DPC Bendahara H. Suhro Wardi yang juga tercatat menjadi Caleg. 



005/RED-AI/I/23/Atr

 


AktualInvestigasi.com_Tigaraksa, Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang  bersama sejumlah Bacaleg serta 1000 Kader  bergerak menuju KPUD dari Rumah Makan gubug desa Matagara ,untuk pendaftaran caleg, Sabtu, 13 Mei 2023


Rombongan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang melakukan konvoi menggunakan delman serta di iring Musik dari Marching band serta tari tarian  menuju kantor KPUD 


Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang Nur Kholis mengatakan, tadi kami sudah melakukan pendaftaran Caleg di samping seluruh Caleg para kita, ustad, serta tokoh alim ulama. Alhamdulillah berkas kami diterima oleh KPUD, 


Masih menurut cak Kholis sapaan akrab, untuk kursi di DPRD Kabupaten Tangerang kami di DPC Menargetkan 8 kursi. Ada kenaikan 100% yang tahun 2019-2024 hanya punya 4 kursi, insya Allah 2024-2029 menjadi 8 kursi.




Kami juga menargetkan untuk Tahun 2024 PKB Pemenang nomor 1 serta menjadikan Bos Ketum kita menjadi presiden 2024, insya Allah dikabulkan oleh Allah amin amin.


"sahabat-sahabat semua yang hadir di sini tetap semangat yel-yel. kita nanti akan menampilkan penunjukan debus, tari-tarian dan ada yang lain para caleg siapkan diri kalian untuk orasi di depan pendukungnya kita datang sih dengan 1000 masa insya Allah nanti 2024 yang memilih PKB 200.000 dan menjadi pemenang nomor 1 di Kabupaten Tangerang,"ucap cak Kholis.


Sementara itu, Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang Yunihar menyampaikan, ada sekitar 1000 kader PKB yang mengawal pendaftaran Bacaleg ke KPUD Kabupaten Tangerang.


Lebih lanjut, Yunihar menuturkan, dengan struktur PKB saat ini, pihaknya optimis Pemilu 2024 menjadi momentum terbaik untuk menaikan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Tangerang.


“Bacaleg kalai ini terdiri dari incumbent dan kader partai berbagai latar belakang. Mulai kalangan generasi milenial, perempuan, pengusaha, pengacara, dan ulama,” pungkasnya



005/RED-AI/I/23/Atr



Lebak, Banten - aktualinvestigasi.com | Kasus Dugaan adanya perselingkuhan  oleh oknum Kades  di Kecamatan Cilograng masih bergulir, pelapor siap maju  menempuh jalur Hukum.  

Adanya dugaan kasus perselingkuhan Kades Cikamunding yang telah rame di beritakan dibeberapa media  waktu yang lalu, telah terjadi musyawarah  antara pelapor dan terlapor  yang di laksanakan pada  polsek Cilograng  Kamis tanggal 11 Mei 2023,   


hadir dalam acara ini Kapolsek Cilograng  AKP Asep Diddik, Camat Cilograng, Kanit  Reskrim, Kanit Intel dan saksi dari kedua belah pihak.  Namun pada akhirnya pihak pelapor memilih melanjutkan kan masalah ini untuk menempuh  jalur hukum.  Melalui pengacara  dari pelapor Dadang S. SH.  selaku pengacara  akan siap mengawal  dan melanjutkan proses hukum yang akan di hadapi klayen saya , kalau memang itu laporan klayen saya dianggap tidak memenuhi unsur  silahkan Keluarkan SP .3 dan saya akan menempuh jalur lain, melalui prapradilan. adapun pihak terlapor mau melaporkan balik seperti yang telah di beritakan  itu hak mereka . Dan kita nanti ketemu  di  pengadilan. Pihak pelapor secara manusiawi memaapkan terlapor ini bukan berarti  masalah beres sampai disitu ,  tapi secara Hukum  proses tetap berjalan ,sesuai dengan  hukum yang berlaku. 


Camat Cilograng Hendi ,SI,P saat dikonfirmasi awak media mengatakan saya selaku camat, selalu memberikan pembinaan kepada seluruh   kepala Desa yang  yang ada di wilayah Cilograng ,  adapun kasus seorang  kepala Desa  yang sedang berjalan, dan  lagi di tangani Aparat penegak Hukum (APH) , saya tidak akan intervensi, semuanya saya serahkan sama APH. Camat menambahkan adapun kalau kasus ini sampai berlanjut itu adalah konsekwensi yang harus dihadapi dan di jalani.  Sementara itu merunur Kanit Reskrim Polsek Cilograng  saat dikonfirmasi kasus ini masih berjalan dan blm ada penyelesaian yang pasti. Mungkin ada satu kali lagi pertemuan untuk beberapa hari ke depan . Sedangkan Anggi  sebagai pelapor,


Saya memaapkan pelapor bukan berarti  Kasus ini beres , proses Hukum tetap berjalan  dan kalau memang laporan saya di anggap tidak memenuhi unsur saya minta segera keluarkan SP3 .sesuai apa yang dikatakan oleh pengacara saya ungkap nya. Sayang sekali ketika berita ini di terbitkan  Ketua APDESI kabupaten Lebak  saat dikonfirmasi via wash ap. Terkait masalah ini sejauh mana untuk memberikan bantuan Hukum / pembelaan nya , jawab nya . ya nanti akan menghubungi yang bersangkutan dulu apakah meminta bantuan atau tidak. ( Wawan ).(Red).

Diberdayakan oleh Blogger.