Aktualinvestigasi.com|Lebak| Polres Lebak Polda Banten  mengikuti giat penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI-Polri  Seluruh Indonesia di Danau Talanca Kp. Talanca Ds. Cilangkahan Kec. Malingping kab.  Lebak. Senin (15/5/2023).


Kegiatan dihadiri Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH didampingi Kabag Ops Kompol Eddy Prasetyo, H, SE dan Para PJU Polres Lebak, Para Kapolsek Jajaran dan Personil Polsek Jajaran, Kasdim 0603 Lebak Mayor Asmail didampingi Pasiter 

0603/Lebak Kapten Inf Paino, Danramil 0313/Malingping,Kapten Chb Ahmad Sugandih, Anggota Koramil Malingping dan Prades.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH mengatakan, "Ya hari ini , kami Polres Lebak Polda Banten mengikuti puncak penanaman mangrove nasional di Danau Talanca Kp. Talanca Ds. Cilangkahan Kec. Malingping kab.  Lebak," ujar Arya.


"Puncak Penanaman Mangrove Nasional dilaksanakan secara serentak jajaran TNI POLRI seluruh Indonesia oleh Presiden RI Bapak  Ir. Joko Widodo dengan tema “ Mangrove For Better Life” melalui sarana Vicon," ungkapnya.


"Melalui penanaman mangrove ini, memiliki beberapa manfaat, diantaranya bertujuan untuk mencegah abrasi pantai di laut, penyerapan karbondioksida, menjaga kualitas air dan udara, sebagai habitat ikan dan biota laut lain, pereduksi gelombang di pantai, memberikan dampak ekonomi yang luas dan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat sekitar," terang Arya.


"Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove sebanyak 1000 (seribu) batang pohon, Semoga dengan penanaman mangrove ini  dapat  memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar pantai," tukasnya.

RED/AI-01/Rsk


Aktualinvestigasi.com



Tangerang - Akualinvestigasi.com |  Viralnya dugaan solar oplosan yang membuat salah satu konsumen mengalami kerusakan mobil setelah mengisi bahan bakar jenis solar membuat  team metrologi dari dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang sidak ke SPBU tersebut pada senin Pagi (15/05/2023),


kedatangan disperindag kabupaten tangerang yang mengambil semple dan memeriksa mesin SPBU menjadi perhatian warga sekitar dan warga yang mau ngisi BBM di SPBU tersebut, termasuk para awak media bergegas mencari tahu ada apa dengan SPBU tersebut. Sesampainya di SPBU  awak media  berjumpa dengan  time  Disprindag  Kabupaten Tangerang sedang melakukan  pengecekan ke mesin pengisian BBM  sejenis solar  apakah ada kecurangan apa tidak.



Menurut  Ahmad Hasanudin  bersama kawan kawan  sebagai kontrol sosial " mengatakan " saya  menyaksikan dan melihat langsung  time dari Disprindag  ketika datang ke SPBU  Sumur Bandung  melakukan pengecekan ke mesin pengisian  BBM  sejenis solar , diawali adanya pengaduan konsumen  yang  dirugikan,setelah mengisi BBM sejenis solar  mobilnya mengalami kerusakan    

dan sempat tayang  pemberitaannya  di beberapa media online  ujarnya  Ahmad Dede . Bersama kawan kawan 


Masih bersama Ahmad Hasanudin bersama kawan kawan  ,setelah  time dari Disprindag  selesai  mengecek  mesin pengisian  BBM  sejenis solar ,saya dan kawan-kawan  di panggil  kekantor SPBU    untuk  mengisi buku tamu ,yang jadi pertanyaan saya dan kawan kawan , apa tujuannya  orang kantor  meminta  menulis nama , media nya serta tanda tangan  kawan kawan  di  buku tamu  

 

Sampai berita ini di tayangkan  pihak kantor SPBU  Sumur Bandung  belum bisa memberikan penjelasan.(Red).

 


Aktualinvestigasi.com|Serang| Bacalon Gubernur Hj. Ratu Ageng Rekawati KD beserta Ketua Umum Solmet Silfester Matutina dan Kepala Dinas Pariwisata Al Hamidi saat membuka acara jalan sehat Festival Solmet.


 Hingar bingar serta kemeriahan kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh Solidaritas Merah Putih (Solmet) di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Minggu (14/5/2023) mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Banyak peserta antusias mengikuti jalan sehat tersebut, terlebih panitia menyediakan puluhan doorprize yang menarik seperti sepeda, peralatan elektronik serta yang lainnya.



Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten Al Hamidi mewakili Pj. Gubernur Banten Al Muktabar. Turut hadir Ketua Umum Solmet Silfester Matutina bersama seluruh jajaran pengurus dan Hj. Ratu Ageng Rekawati KD Ketua Pengurus Harian DPP Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) juga sebagai Bakal Calon Gubernur Banten periode 2024 – 2029 beserta jajaran anggota Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN).


Dalam sambutannya Al Hamidi mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang bertajuk Festival Merah Putih yang dilaksanakan oleh Solmet. Kegiatan jalan sehat seperti ini harus terus digiatkan bersama dalam rangka menjadikan masyarakat Banten yang sehat dan bahagia.


“Kita harap ke depan Solmet bisa memperluas kegiatan seperti ini di daerah-daerah lainnya juga, bahkan dengan jumlah peserta yang lebih besar lagi,” kata Al Hamidi.


Tidak hanya jalan sehat, lanjut Al Hamidi, kegiatan positif lainnya juga dilakukan oleh Solmet sebagai upaya melestarikan budaya lokal atau lokal wisdom yang dimiliki Provinsi Banten.


“Mudah-mudahan apa yang akan dilaksanakan itu berjalan dengan baik dan sukses serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.


Sementara itu apresiasi juga di ucapkan Hj.Ratu Ageng Rekawati KD, SE.M.E atau biasa di sapa Bunda Reka yang ikut serta dalam  kegiatan jalan sehat tersebut. Menurut Bunda Reka kegiatan jalan sehat sangat luar biasa terbukti bahwa banyaknya antusias warga Kota Serang yang mengikuti acara tersebut.


“Ini sangat luar biasa, kami berikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Solmet yang telah menggelar kegiatan jalan sehat ini”ungkapnya.


Dalam kesempatan pembagian doorprize, Bunda Reka ikut serta membagikan kepada para peserta jalan sehat.


Bunda Reka menjelaskan bahwa jalan sehat seperti ini nantinya akan di jadikan program jika dirinya menjadi Gubernur Banten. 


Di tempat yang sama bakal calon gubernur Banten Hj,Ratu Ageng Rekawati KD.,SE.,ME.mengatakan  tujuannya dengan mengucap lafadzh bismillah kita menampung aspirasi masyarakat Banten.Adapun harapannya semua elemen bisa di akomodir, sedangkan untuk kantor aspirasi sudah ada di beberapa kota dan kabupaten di provinsi Banten dan juga di sertai rumah kemenangan,


Saat di tanya partai pengusung,masih terlalu dini, Lebih dari 5 partai sudah konsolidasi ,Yang penting kita niatkan bersama untuk membangun Banten yang lebih baik.


Ada pun tujuannya supaya Banten lebih baik karena Banten di kenal tanah jawara, di jaman kesultanan Banten jawara, ulama umaroh, santri dan masyarakat, jawara itu menjaga ulama dan bersama warga ikut serta membangun,saat di konfirmasi untuk maju sebagai bakal calon gubernur Banten 2024-2029, putri dari Abah KH.TB.Sangadiah,MA ulama besar Banten,insya Allah bismillah tawakaltu allawlloh siap bersama sama untuk membangun Banten yang lebih aman, lebih baik dan lebih sejahtera, tegasnya.


Senada Dikatakan Panglima Komando Pusat PJBN Raden Arya Banda Yudha , Alhamdulilah Pada Saat Peresmian Bisa kita lihat bersama sangatlah Meriah, Dihadiri Oleh Para Tokoh 20.000 Masyarakat  hadiri Acara Solmate , Saya Doakan Kepada Solmet Makin Di Cintai Di Dambakan Masyarakat Banten, Tandasnya. RED/AI-01/Rsk


Aktualinvestigasi.com

 


CILEGON - Aktualinvestigasi.com | Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kegiatan TMMD ke-116 mendatangi Desa Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon yang menjadi sasaran program TMMD ke-116 tahun 2023 Kodim 0623/Cilegon.


Kehadiran Tim Wasev Kegiatan TMMD ke-116 tersebut dipimpin oleh Katim Wasev Kolonel Inf Alexsius Ngurah Adnyana, PSc., M.Han., M.S.S.S.D., ndc. Pamen Denmabesad Sterad dan didampingi Kapten CBA Maulana Kaur Karbak Spaban V Bakti TNI Sterad, Senin (15/5/2023).


Dalam kesempatannya, Kolonel Inf Alexsius mengatakan peninjauan dan pengawasan yang dilakukan pihaknya berjalan dengan baik. Ia berharap melalui program TMMD dapat memberikan dampak kepada masyarakat.


"Tentu harapan kami melalui TMMD ini masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran kami khususnya dalam program-program yang kami gagas agar perekonomian masyarakat di wilayah yang menjadi sasaran meningkat," katanya.


Lebih lanjut, Katim Wasev mengungkapkan TNI adalah lahir dari rakyat dan besar bersama rakyat untuk pembangunan negara. Karena itu, kehadirannya untuk memastikan bahwa semua yang sudah digagas berjalan dengan baik dan lancar.


"Apakah ada kesulitan sehingga kita bisa memberikan masukan untuk mengevaluasi ke depannya nanti seperti apa yang lebih baik dan lebih tepat dengan keadaan yang ada di masyarakat," terangnya. 


"Kita akan hadir terus bersama dengan rakyat dan untuk rakyat karena kita memang lahir dari rakyat," pungkas Kolonel Inf Alexsius.[Akt-002/Agi].

 

AktualInvestigasi.com_Tigaraksa, Terkait adanya curhatan kurang perhatianya pihak KPU Kabupaten Tangerang terlebih kepada APH yang mengamankan jalannya pelaksanaan pendaptaran Calon Legislatif hal tersebut di ketahui pada minggu malam 14/05/2023


Ketua Umum LSM Seroja Indonesia Taslim Wirawan akhirnya angkat bicara  Saya sangat menyayangkan kurang nya bentuk perhatian kepada APH yang Nyepam dan Media yang meliput di KPU Kabupaten Tangerang selama proses pendaftaran Caleg DPRD Kabupaten Tangerang. 


Seperti kemarin tanggal 14 Mei 2023 Kami mendapatkan adanya petugas APH yang ngepam dari pagi sampai malam tidak di berikan makan, bahkan mereka harus makan dengan biaya kantong sendiri. Ungkap Taslim


Parah ini hajat paling besar di Negara kita, yang mana setiap lima tahun kita menentukan calon calon pemimpin yang handal dan juga pemerintah sudah sangat jelas menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit untuk hajat tersebut, 


Tapi mana bentuk perhatian dari Ketua KPU Kabupaten Tangerang kepada APH dan Media, saya rasa itu kurang pantas dan tidak memadai. Tutup Taslim Wirawan Ketum LSM Seroja kepada awak media|RED-AI_005/Atr

Aktualinvestigasi.com

Diberdayakan oleh Blogger.