Jakarta|Aktualinvestigasi.com|- Kejaksaan Agung (Kejagung) telah resmi menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebagai tersangka.


Dia terjerat kasus dugaan korupsi pengadaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022.


Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana menyebut pihaknya langsung menahan Plate setelah resmi berstatus sebagai tersangka.



Selain itu, Ketut menyebut ada enam orang lainnya yang saat ini masih menjalani proses pemeriksaan terkait kasus tersebut.


“Satu orang kita tetapkan jadi tersangka, dan sudah dilakukan penahanan, tadi saudara-saudara sudah melihatnya. Enam orang masih dalam proses pemeriksaan hari ini,” jelasnya, Rabu (17/5/23).


Sementara itu, Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi mengatakan pihaknya meningkatkan status hukum Plate berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik.


Dalam kasus tersebut, Plate telah menjalani pemeriksaan sebanyak tiga kali sebagai kapasitasnya sebagai saksi.


Penyidik melakukan pemeriksaan terhadapnya pada Selasa (14/2/2023), Rabu (15/3/2023), dan juga hari ini.


Sebelumnya, Kejagung juga telah menetapkan lima tersangka di antaranya Direktur Utama (Dirut) Bakti Kominfo Anang Achmad Latif (AAL).


Kemudian Account Director of Integrated Account Departement PT Huawei Tech Investment Mukti Ali (MA) dan Komisaris PT Solitech Media Sinergy Irwan Hermawan (IH).


Serta Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia Galubang Menak (GMS) dan Tenaga Ahli Human Development (HUDEV) Universitas Indonesia Tahun 2020 Yohan Suryanto (YS).


Para tersangka terjerat Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. Red|AI-01/Rsk


Aktualinvestigasi.com

 

Pandeglang|Aktualinvestigasi.com|Polres Pandeglang Polda Banten /~ Kedatangan Anggota Sie Propam Polres Pandeglang Polda Banten ke rumah Korban Pengeroyokan, Kunen Bin Karta' bertemu Orang Tua, Warga serta Aliansi Pemuda Desa Cinoyong (APDC) di Kp Cibugel Rt 003 Rw 002 Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Patut di Apresiasi dan di Ancungi Jempol.


Kasi Propam Polres Pandeglang IPDA Deden Ari kepada Media melalui Telepon Selurer Pagi  tadi 17/05/2023 mengatakan, Kehadiran Empat (4) Anggota Propam Polres Pandeglang Polda Banten ini menindak lanjuti adanya Laporan Keluhan Masyarakat terhadap pelayanan Polsek Carita.


Kedatangan Empat (4) Anggota Sie Propam Polres Pandeglang ke tempat Korban dan Warga serta Aliansi Pemuda Desa Cinoyong (APDC) Kp Cibugel Rt 003 Rw 002 Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang , melakukan Penyelidikan serta Kinerja Polsek Carita, agar Permasalahan  ini tidak berlarut dan Cepat Menangkap Tiga (3) Pelaku ( Jaji, Imam, Sobri ) atas Pengeroyokan serta Penganiayaan terhadap Kunen Bin Karta, 21Tahun.


Saat di Konfirmasi kedatangan Anggota Sie Propam Polres Pandeglang Polda Banten ke Keluarga Korban dan Warga serta Aliansi Pemuda Desa Cinoyong (APDC) Kp Cibugel Rt 003 Rw 002 Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang menjelaskan, Pelayanan Pengaduan dan Kinerja seluruh Polsek (Carita) Khususnya di Wilayah Hukum Pandeglang Harus Cepat Merespon menindaklanjuti serta turun kelapangan  mencari Menangkap Pelaku Kriminal, kata Kasi Propam Polres Pandeglang IPDA Deden Ari.


Kasi Propam Polres Pandeglang IPDA Deden Ari' mengucapkan berterima kasih atas VIRAL nya pemberitaan di semua Media Online dan Media Sosial  ( medsos ). Hukum harus di tegakkan, segala Persoalan bisa di selesaikan dengan cepat tampa Kekerasan.(bd)


Aktualinvestigasi.con



CILEGON,- aktualinvestigasi.com | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0623/Cilegon kembali menyasar sasaran non fisik. 


Kali ini, digelar sosialisasi wawasan kebangsaan, Rabu (17/5) yang diisi oleh Kapten CBA Chaerudin yang menjabat Danramil 2304/Anyer.


Adapun kegiatan tersebut dihadiri puluhan masyarakat Desa Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.


Dalam kesempatannya, Kapten CBA Chaerudin mengatakan kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilakukan merupakan salah satu sasaran non fisik dalam Program TMMD Ke-116 Kodim 0623/Cilegon.


“Dilaksanakannya kegiatan non fisik berupa penyuluhan Wawasan Kebangsaan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat gotong-royong, rela berkorban dan pantang menyerah,” katanya.


Hal itu, lanjut Danramil Danramil 2304/Anyer, sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dan pendahulu.


"Mereka semua dari berbagai daerah bersatu, memiliki sifat pantang menyerah dan rela berkorban maka cita-cita dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dapat tercapai seperti apa yang kita rasakan sekarang ini,” paparnya.


“Bila kerukunan, persatuan dan kesatuan dapat terbangun dengan baik maka cita-cita dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan tercapai karena pembangunan daerah yang telah diprogramkan oleh pemerintah dapat terus berlangsung aman dan lancar,” sambung Kapten CBA Chaerudin.


Sementara itu, salah seorang warga, Sanadi menyampaikan terima kasih kepada Kapten CBA Chaerudin dan jajaran TNI khususnya Kodim 0623/Cilegon.


"Pemaparan yang disampaikan tadi luar biasa. Jujur saya merasa mendapatkan ilmu baru dari beliau tadi. Terima kasih bapak TNI," pungkasnya.[akt-002/Agi].

 


Lebak|Aktualinvestigasi.com|Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya Pelanggaran Personil, Seksi Propam Polres Lebak Polda Banten melaksanakan pengecekan tes urine Personil Polres Lebak di Gedung Si Propam Polres Lebak. Rabu (17/5/2023)


Kegiatan dipimpin oleh Kasi Propam Polres Lebak Polda Banten IPDA MS. Mochtar berikut personil Si Propam, Kasiwas Polres Lebak AKP Yuke dan  Personil Si Dokkes Polres Lebak melaksanakan pengecekan tes urine Personil sebanyak 100 personil yang dilakukan secara acak.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasipropam Polres Lebak Polda Banten IPDA MS Mochtar mengatakan, "Ya pagi ini kami melaksanakan kegiatan  pengecekan tes urine Personil Polres Lebak di gedung Si Propam Polres Lebak," ujar Mochtar.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna mengantisipasi pelanggaran personil dan penyalahgunaan narkoba oleh personil Polres Lebak," ungkapnya.


"Selain itu kita juga melakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan personil guna meningkatkan kedisiplinan para personil," tambah Mochtar.


"Kami melakukan tes urine terhadap 100 personil Polres Lebak yang dilakukan secara acak," tuturnya 


"Alhamdulillah hasil pengecekan tes urine Personil Polres Lebak sebanyak 100 personil dengan hasil negatif dan tidak ditemukan personil yang terindikasi penyalahgunaan  narkoba," tutupnya.RED/AI-01/Rsk


Aktualinvestigasi.com

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - aktualinvestigasi.com | Tepat pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2023 Kodim 0510/Tigaraksa menggelar upacara tujuh belasan di bulan mei. Dalam upacara bendera merah putih Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat membacakan sambutan Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman, upacara di gelar di Lapangan Makodim 0510/Tigaraksa Jl.M Atiek soeardi pusat pemerintahan Kab. Tangerang 


Hadir dalam upacara bendera, Para Perwira Staf, Para Danramil dan Perwakilan Babinsa dan PNS Kodim 0510/Tigaraksa 


Dalam Sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurahman yang dibacakan oleh Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat  mengucapkan, Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H mohon maaf lahir batin, bagi segenap prajurit dan PNS TNI -AD jadikan momentum Idul Fitri sebagai ajang Silahturami saling memaafkan antar sesama dan mempererat hubungan serta kerjasama baik dalam lingkungan intansi sendiri maupun dengan komponen bangsa lainnya. 


"Pada Upacara Bendera kali ini saya mengucapkan Terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan didikasi yang ditunjukan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat sehingga dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan kepada kita dengan baik," ujarnya.


Menurutnya, patut bersyukur, event regional KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah berlangsung dengan lancar dan aman.Hal ini tentu saja tidak terlepas dari pelaksanaan tugas dalam Pengamanan VVIP yang telah terselenggara secara profesional, proporsional dan humanis serta selalu bersinergi dengan POLRI dan semua unsur yang terlibat Suksesnya penyelenggaraan KTT ASEAN2023 ini akan membuat citra Bangsa Indonesia di mata ASEAN dan dunia semakin baik.


"Keberhasilan Pengamanan VVIP pada KTT ASEAN ini juga menjadi salah satu bukti bahwa sinergi antar institusi merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan tugas, yang tentu saja harus juga dilaksanakan dalam berbagai bidang yang lain," jelasnya.


Disamping itu, kebijakan-kebijakan TNI AD untuk mendukung program- program pemerintah di bidang sosial kemasyarakatan juga terus dilaksanakan secara serius oleh seluruh jajaran dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini tentu saja memberikan kontribusi positif sehingga tingkat kepercayaan masyarakat saat ini terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih menempati posisi teratas, sekaligus menjadi indikator yang menunjukkan bahwa masyarakat menaruh harapan yang besar kepada TNI.


"Oleh karenanya saya ingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS maupun keluarganya, jangan membuat tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik TNI dan melukai hati rakyat dengan perilaku arogan maupun emosi iyang tidak terkontrol saat bersinggungan dengan masyarakat," pintanya.


Ia menegaskan, meski banyak tugas yang berhasil diemban dengan baik oleh TNI AD, namun kita juga harus mengakui bahwa masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki.Diantaranya masih banyak personil TNI AD yang gugur di medan tugas karena kelengahan maupun kurangnya disiplin tempur, banyaknya personil yang meninggal karena laka lalin, penganiayaan, bunuh diri dan bentrok antara TNI dan Polri serta pelanggaran-pelanggaran lain yang dilakukan oleh oknum personil TNI AD, yang dapat merusak citra TNI.


"Berbagai permasalahan tersebut harus menjadi koreksi kita bersama dan diperbaiki, agar tidak terulang di masa mendatang.Kemampuan dasar keprajuritan harus tetap dipelihara dan ditingkatkan ditengah-tengah gelombang perkembangan teknologi informasi,agar tidak terjadi kelengahan dalam pelaksanaan tugas-tugas operasi yang menyebabkan kerugian personel maupun materiil. Disamping itu, disiplin dan perilaku prajurit harus dijaga dalam berinteraksi dengan masyarakat maupun institusi lainnya sebagaimana kewajiban yang tertuang dalam 8 Wajib TNI," tutupnya.


Sumber kodim 0510/Tigaraksa.[Akt-002/Agi].



Serang, Banten - aktualinvestigasi.com | Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan memimpin jalannya ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Makan Sultan Maulana Yusuf dan Makam Sultan Hasanudin, Selasa (16/05/2023).


Ziarah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi Ke dan HUT Korem 064/MY Ke 


Ziarah diawali dengan peletakan karangan bunga oleh Kolonel Inf Nurkhan di Tugu Makam Pahlawan lalu dilanjutkan dengan tabur bunga oleh jajaran Korem 064/MY.


Selain itu Kasrem 064/MY dan rombongan juga turut menabur bunga di Makam Sultan Maulana Yusuf dan Makan Sultan Hasanudin


Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan  pada kesempatan tersebut mengatakan, ziarah ini dalam rangkaian kegiatan menyambut  HUT Kodam III/Siliwangi ke 77 dan HUT Korem 064/MY ke 57.


" Ini adalah tradisi yang bagus. Tadi kami ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Makam Sultan Maulana Yusuf dan Sultan Hasanudin Ini adalah tradisi untuk mengingatkan bagi kita untuk mengerti dan memahami perjuangan para pahlawan kita," kata Kolonel Inf Nurkhan.


Kolonel Inf Nurkhan selain itu acara tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah rela mempertaruhkan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan RI yang kita cintai ini.


" Sudah sepatutnya, kita sebagai generasi penerus meneladani semangat juang dan rela berkorban para pahlawan, dalam mewujudkan harapan dan cita-cita bangsa Indonesia yang kita cintai bersama "  tandas Kasrem


Acara ziarah juga di ikuti oleh Para Kasi Korem 064/MY, Kabalak Jajaran Korem 064/MY, Dandim 0601/Pandeglang, Kasdim 0602/Serang, Kasdim 0603/Lebak, Kasdim 0623/Cilegon dan Persit Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi.[Akt-002/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.