Realitanews .co.id

CILEGON - Satgas TMMD Kodim 0623/Cilegon terus berupaya menyelesaikan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Miah (67) yang berada di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.


Diketahui, pembangunan Rutilahu bagi warga kurang mampu menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD Ke-116 Kodim 0623/Cilegon.


Saat ini, Satgas TMMD sudah melakukan perbaikan rumah milik Ibu Miah yang merupakan salah satu rumah yang menjadi sasaran dalam TMMD Kodim 0623/Cilegon.


Adapun rumah yang menjadi sasaran untuk dibedah merupakan rumah warga yang kondisinya memang tidak layak huni dan layak untuk menerima bantuan.


Hal itu diungkapkan oleh Dandim 0623/Cilegon, Letkol Inf Aryo Priyoutomo, Jumat (19/5/2023).


"Pembangunan Rutilahu milik Ibu Miah ini sudah mulai digarap dan pengerjaannya sudah mencapai 60 persen," katanya.


Menurut Letkol Inf Aryo, saat ini Satgas TMMD bersama warga bergotong royong terus mengebut penggarapan rutilahu demi mewujudkan impian Ibu Miah.


"Semoga selesai tepat waktu pengerjaannya sehingga Ibu Miah bisa segera menempati rumahnya kembali," tambahnya.


Sementara itu, Ketua RW 04 Bulakan, Sartomo mewakili Ibu Miah menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada TNI yang dinilainya sangat peduli kepada rakyat dan semua pihak yang telah membantu.


"Kondisi rumah Ibu Miah itu buruk sekali. Sangat rapuh. Beliau ini tinggal sendiri. Jadi dengan adanya pembangunan rutilahu ini kami sangat bahagia," ungkapnya.


"Mudah-mudahan rumah Bu Miah yang sudah dibangun ini membawa keberkahan kepada kita semua. Terima kasih TNI, terima kasih Pemkot Cilegon. Mari kita saling berdoa dan mendoakan semoga sukses selalu," tandas Sartono.[Akt-002/Agi].

 


Lebak|Aktualinvestigasi.com|Guna menjaga Kebugaran badan, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH pimpin olahraga sepeda santai keliling Wilayah kota Rangkasbitung. Jum'at (19/5/2023).


Kegiatan olahraga sepeda santai tersebut dipimpin oleh Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH didampingi Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH, dan diikuti oleh Para PJU Polres Lebak 


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Lebak Iptu Aminarto mengatakan,"Ya pagi ini Bapak Kapolres Lebak bersama Wakapolres Lebak, Para PJU Polres Lebak dan Personil melaksanakan olahraga sepeda santai mengelilingi kota Rangkasbitung," ujar Amin.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jum'at pagi, guna menjaga Kesehatan badan kekuatan otot kaki dan kebugaran badan," ungkapnya.


"Mens Sana in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," terang Amin.


"Diharapkan dengan kondisi badan yang sehat bisa melaksanakan tugas memberikan pelayanan, pengayoman kepada masyarakat secara maksimal," tukasnya. Red/AI-01/Rsk

Aktualinvestigasi.com



Lebak|Aktualinvestigasi.com|Guna Menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif Bhabinkamtibmas Bripka Mustrimo S.H sambangi warga masyrakat dan sampaikan pesan kamtibmas Kepada warga Desa Gumuruh, kecamatan Cileles Kabupaten Lebak Jumat (19/5/2023).


Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K,.M.H,. melalui Kapolsek Cileles AKP Dadan Jumhana mengatakan,” Kegiatan Sambang warga ini yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya menjaga dan mendekatkan diri antara Personel Polsek Cileles dengan warga dan tak lupa sambil Sampaikan pesan pesan Kamtibmas,”


Sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi apabila ada gangguan Kamtibmas, warga merasa senang dengan kehadiran Personel Polsek Cileles ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya


“Selain itu kita juga memberikan arahan dan himbauan serta saling tukar informasi terkait masalah sosial dan kamtibmas di Wilkum Polsek Cileles,”imbuh Kapolsek Cileles.


Dan di sampikan juga untuk Saling bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Cileles.Red|AI-01/Rsk


Aktualinvestigasi.com


LEBAK |Aktualinvestigasi.com|Guna mendengarkan segala keluhan, aduan serta curhatan, Kapolsek Cilograng Polres Lebak Gelar "JUM'AT CURHAT" Bareng Kapolsek Cilograng bareng warga masyarakat,Kp.Babakan impres Desa Cireundeu Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Jum'at(19/05/2023)


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik beserta anggota, dan warga masyarakat Kp.Babakan impres Desa Cireundeu Kec.Cilograng.


Menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik mengatakan "Hari ini Polsek Cilograng kembali menggelar Jum'at Curhat di Kp.Babakan impres Desa Cireundeu untuk mendengarkan segala keluhan, aduan dan curhatan Korwil pertnian Cilograng dan penyuluh pertanian desa." Ujarnya


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan "Saya bersama anggota Polsek Cilograng ingin langsung berinteraksi dengan warga masyarakat Kp.Babakan impres Desa Cireundeu dengan maksud mendengarkan segala curhatan dari warga masyarakat bisa lebih merasa terayomi dengan kehadirannya Polri ditengah-tengah masyarakat." Jelas AKP Asep Dikdik


"Jum'at Curhat" bareng Kapolda, Kapolres maupun Kapolsek adalah program Quick Wins Kapolri yang tujuannya agar Polri bisa lebih dekat lagi dengan warga masyarakat Kp.Babakan impres Desa Ciruendeu bisa merasakan kehadiran Polri.


"Keluhan maupun masukan dari warga masyarkat Kp.Babakan impres Desa Cireundeu kami dari Polsek Cilograng akan menindaklanjuti dan kamipun dari Polsek Cilograng mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing." lanjut Kapolsek.


"Diharapkan dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat akan bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta masyarakat juga merasakan betul kehadiran Polri dan semoga masyarakat pun benar-benar bisa merasa terayomi dari segala aspek." Tutup Kapolsek Cilograng. Red/AI-01/Rsk

Aktualinvestigasi.com

Diberdayakan oleh Blogger.