Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Kodim 0510/Tigaraksa menggelar pembinaan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi pemuda serta organisasi pelajar dan mahasiswa dalam rangka mencegah radikalisme dan separatisme di Aula Kec. Tigaraksa, Kab Tangerang, Selasa (23/05/2023).


Dalam pelaksanaan tersebut, yang memberikan materi diantaranya, Kapten Inf  Asep Rusmawan Danramil 08/Kronjo dengan materi "Kebijakan Pimpinan TNI AD Bidang Teritorial", Kapten Arh Peristiwa Sihotang Danramil 03/Legok dengan materi "Ancaman Paham Radikalisme, Terorisme, dan Separatisme" dan Kapten Arm Tedi Susanto Danramil 11/Pasar Kemis materi "Wawasan Kebangsaan".


Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar dalam paparannya menyampaikan  bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi digital memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal, bahkan sampai menjadi tindakan aksi terorisme secara nyata.


“Karenanya, melalui kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka terwujudnya saling pengertian tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing”, ujar Dandim.


Untuk itu, kata Dandim, diharapkan para peserta mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa untuk ikut mengantisipasi Radikalisme dan Separatisme di tengah perkembangan kondisi sosial yang pesat sedini mungkin, sehingga dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi.


"Tentunya, kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, hal ini untuk perkuatan pertahanan negara aspek darat dalam antisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa" ujar Dandim


“Untuk itu, mari kita samakan pemahaman dengan pemikiran sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara”, tandasnya. 


Hadir dalam giat tersebut, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar, Kepala staf Kodim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat, Pasiter kodim 0510/Tigaraksa kapten Inf Arja S, Peserta dari Toga, Tomas. Toda,Todat dan Pelajar. 

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].



Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Untuk meningkatkan kemampuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, Kodim 0510/Tigaraksa menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Triwulan II Tahun Anggaran 2023, Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar di GSG Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/05/2023).


Kegiatan merupakan upaya satuan dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan Babinsa sebagai prajurit kewilayahan, agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun kelompok, serta meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.


Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar dalam sambutannya menyampaikan bahwa para Babinsa harus mengetahui kondisi di wilayah yang meliputi berbagai aspek yakni Geografi, Demografi, serta Komunikasi sosial.


“Kegiatan Latnister ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara dan pastinya agar kejadian apapun di wilayah, Babinsa harus mengetahui sehingga akan selalu tercipta dan terjalin kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan,” ucapnya.


Tugas Latnister ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM terutama Babinsa, sehingga dalam pelaksanaan tugas kewilayahan dapat berjalan dengan baik dan latihan ini selalu dilaksanakan di setiap tahun. 


"Harapannya, Satuan yang bersangkutan untuk selalu meningkatkan kemampuan Babinsanya dihadapkan dengan perkembangan zaman," ujarnya 


Lebih lanjut Dandim menambahkan, Latihan Teknis Teritorial Kodim 0510/Tigaraksa di ikuti sebanyak 83 personil terdiri dari Danramil, para perwira staf dan para Babinsa dengan pelaksanaan latihan selama 5 hari.


"Pelaksanaan Latnister diharapakan dilaksanakan dengan penuh semangat, mengingat pentingnya latihan ini serta terbatasnya waktu latihan," tegasnya.


Hadir dalam pembukaan pelatihan, Mayor Inf Hendrik Sudrajat Kasdim 0510/Tigaraksa, Perwira Staf Kodim 0510/Tigaraksa, Danramil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0510/Tigaraksa.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].



Lebak, Banten - aktualinvestigasi.com |

Guna meningkatkan kesejahteraan dan membangun keharmonisan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 0305/Cipanas satuan Kodim 0603/Lebak Sertu Rudini membantu warga dalam mengangkut material bahan bangun rumah milik bapak Rusdi yang terbakar pada hari Rabu 13 Mei 2023 yang berlokasi di Kp. Siangin, Desa Pasir Haur, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. 

Rabu (24/05/2023)


Selaku aparat teritorial, Babinsa memiliki tanggung jawab dan sudah menjadi tugasnya sehari-hari membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan selalu berdampingan untuk menjaga hubungan baik dan harmonis dengan masyarakat di wilayah binaan.


Kehadiran dan kebersamaan Babinsa bersama masyarakat di wilayah ini sangat dibutuhkan warga. Dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mampu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan.


Disamping itu, kehadiran Babinsa dalam membantu pemindahan bahan material pembangunan rumah warga di wilayah binaannya bertujuan supaya bisa lebih dekat dan membaur bersama warganya serta dapat menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat benar-benar tercapai.


Disela-sela kegiatan Sertu Rudini mengatakan bahwa kegiatannya dalam membantu warga dalam mengangkut material bahan bangun rumah, merupakan sebuah usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama yang baik dengan warga yang ada di wilayah binaan. Dan apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warganya yang mengalami musibah. 


“Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto. S.Sos menekankan kepada para Babinsa agar selalu membantu meringankan beban masyarakat yang merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yang ada di wilayah binaan.


“Oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan. Sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud,” pungkas Sertu Rudini.


Melihat bahan material untuk pembangunan rumahnya di pindahkan oleh warga bersama Babinsa secara bergotong royong, Bapak Rusdi menyampaikan sangat berterimakasih kepada warga dan juga Babinsa yang sudah membantu dalam proses pemindahan bahan material bangunan,” tambah Pak Rusdi.[Akt-002/Agi].

 



Tangerang, Banten - aktualinvestigasi.com | Mobil Yaris warna hitam tahun 2012 kepunyaan pimpinan Redaksi Media Online indpendentnews45.com kaca spion nya raib di gondol maling (specialist spion mobil-red) di rumahnya, tepatnya di kp. Bojong,  desa Bojong, kecamatan cikupa, kabupaten Tangerang - Banten, Rabu 24 Mei 2023.


Nusi menjelaskan kepada awak media, terkejut melihat kaca spion mobil tidak ada, dalam hati ini mah jelas di curi oleh specialist spion mobil, ketahuan kaca spion tidak ada pas mau berangkat kerja sekitar jam 8:00 wib. 


" Sontak saya kaget mau berangkat ke kantor lihat mobil spion nya tidak ada, diduga di curi oleh orang yang sudah biasa (Specialist Spion mobil-red) " Katanya


Saya menghimbau kepada masyarakat bojong khusus nya kecamatan cikupa umumnya provinsi Banten agar berhati-hati menaro kendaraan agar terhindar dari pencurian, 


Semoga dengan kejadian ini pihak APH Kepolisian Polresta tangerang Polda Banten agar inten berpatroli, agar kejadian serupa tidak terulang lagi, untuk menjaga Harkamtibmas. Tutupnya.[Akt-002/Agi].



Cisoka, Tangerang - aktualinvestigasi.com | Puskesmas Cisoka yang dipimpin oleh dr Endah Dwi Putrianti MARS, Kepala Puskesmas Cisoka, di wakilkan kepada Ahlun Novrial penanggung jawab program Leptospirosis beserta Ainur Rofiq perawat puskesmas Cisoka, melakukan sosialisasi program kerja di Desa Jengjing Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Rabu (24/5/2023) Pagi pukul 09.30 Wib.


Leptospirosis adalah adalah penyakit yang ditularkan melalui kencing tikus dengan gejala dan tanda klinis yaitu demam mendadak, lemah, mata merah, sakit kepala, kekuningan pada kulit , nyeri otot bilamana masyarakat atau warga yang terdapat gejala tersebut segera ke puskesmas atau rumah sakit dengan menggunakan masker.



Penyakit Leptospirosis dapat menyebabkan kematian bila tidak ditangani segera adapun resiko penularannya bakteri Leptospirosis masuk melalui kulit yang lecet atau selaput lendir pada saat kontak dengan banjir, genangan air sungai, danau, selokan, saluran air, sawah, dan lumpur.


Menurut Dr Endah selaku kepala puskesmas yang diwakilkan kepada Ahlun Novrial penanggung jawab program Leptospirosis bahwa pencegahan terhadap penyakit Leptospirosis dan Covid-19 dengan cara cuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas, membersihkan rumah dan sarang tikus menggunakan pelindung diri (sarung tangan, sepatu boot, dan masker), hindari kontak dengan genangan air bekas banjir dengan dirumah saja.


" Hari ini Kami adakan kegiatan penyuluhan penyakit leptospirosis di Desa Jengjing  yang disebabkan oleh tikus, kita berikan upaya pencegahan dan gejalanya, bahaya penyakit leptospirosis karena ditularkan oleh tikus yang bisa masuk ke makanan dan bisa menyebabkan sampai kematian, untuk hewan pembawa paling utama tikus selain tikus penelitian terbaru ada dari hewan seperti sapi , kambing , babi, dan anjing ," imbuhnya.



Masih bersama Ahlun " Agenda sosialisasi ini kita adakan untuk setiap desa, masih ada 9 desa lagi yang masih kita rencanakan, penyakit ini memang sudah lama tapi memang untuk sebarannya belum terlalu banyak tapi pernah juga di desa jengjing satu pasien ," ungkapnya.[Akt-020/Firman].



Jengjing, Cisoka - Aktualinvestigasi.com | Desa Jengjing Cisoka melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Leptospirosis dari Puskesmas Cisoka dan dalam sosialisasinya bahwa begitu bahayanya penyakit leptospirosis yang di tularkan dari kencing tikus yang sangat beresiko dan dapat menyebabkan kematian bila tidak segera ditangani


Acara sosialisasi dihadiri oleh 30 orang dari perangkat desa jengjing yaitu rt, rw, dan para kader Desa jengjing kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Rabu, (24/5/2023) Pagi.




Dalam sambutannya Kades Jengjing Nurlaelah  menjelaskan


" Hari ini kami kedatangan petugas dari Puskesmas Cisoka dalam kegiatan sosialisasi tentang disebabkan oleh tikus, dan yang hadir 30 Orang saya undang rw, rt dan kader seharusnya masyarakat.


Belum lama ini kita mengadakan kerja bakti jalan dan sekarang rumputnya tinggi kembali mungkin dalam waktu dekat kita akan mengadakan kerja bakti lagi sebetulnya penyakit ini sangat berhubungan sekali dengan kebersihan lingkungan yang paling utama


Kades menghimbau

" Pada para kader, rt, rw tolong setelah ada sosialisasi ini di sosialisasikan kembali pada masyarakat baik itu di posyandu posyandu tolong jelaskan lagi pada masyarakat ," Ucap kades.[Akt-020/Firman].

 


Pandeglang - aktualinvestigasi.com | Selasa 23/5/2023. Kontruksi pekerjaan jalan beton LEBAK - MUNJUL sangat di sayangkan sekali hasil pekerjaan PT. BINA MANDIRI MUKTI yang kurang pengawasan dari pihak pihak dinas terkait dalam pelaksanaannya dan hasilnya pekerjaan jalan beton LEBAK - MUNJUL terlihat jalan betonnya patah dan retak.


Bahwa setiap pelaksanaa pekerjaan jalan beton, apa bila kurangnya pengawasan di saat melaksanakan pengerasan dan pemadatan, dan kurangnya pemerataan permukaan badan jalan, dan masih banyak batu batu yang menonjol, ini akan terjadi suatu masalah di saat pengecoran jalan beton yang tidak ada keseimbangan awal beton yang di ampar dan hasilnya beton itu mengganjal di bagian batu yang nonjol, dan di saat proses beton di keringkan akan terjadi keretakan dan patah, akibat dari kontruksi kungnya pemadatan dan pemerataan bi bagian permukaan jalan yang di padatkan.



Tim control sosial dari lembaga bidang hukum ham ( G I B ) korw Banten Heri Ruswadi, ke awak media.


Bahwa setiap pekerjaan kontruksi jalan beton, apa bila di bagian awal dalam pengerasan dan pemadatan yang tidak merata, ini jelas akan terjadi kerusakan pada jalan beton tersebut, di sebabkan masih banyak batu batu yang menonjol, dan akhirnya beton menekan di landasan bawah yang tidak merata, maka terjadi kehilangan keseimbangan beton, dan jalan beton itu retak dan patah.


Dalam saat pelaksanaan pekerjaan kontruksi jalan beton kurangnya pengawasan dan arahan dari pihak pihak tertentu yang memiliki rasa tanggung jawab, telah lalai menjalankan tugasnya sebagai mana mestinya di lapangan.


Dengan  kurangnya pengawasan maka hasil pekerjaan kontruksi jalan benton LEBAK- MUNJUL yang di kerjakan oleh pihak PT. BINA MANDIRI MUKTI dengan nilai anggaran yang cukup besar, puluhan miliar, ternyata hasilnya tidak berkualitas, mengurangi hasil yang maksimal. Tutup Heri Ruswadi. M.S. selaku ketua pengurus bidang hukum ham ( GIB ) korw Banten.[Akt-Red].

Diberdayakan oleh Blogger.