Aktualinvestigasi.com|Lebak|Pekerjan Galian untuk pemasangan Yudith, di bahu jalan raya nasional Bypas Rangkasbitung dengan mengunakan Alat berat jenis Excavator di jalan raya nasional.


" Rusmedi selaku Kadiv Investigasi LSM, BSPI (Banten Transparansi Independen) menyayangkan menyikapi prihal Pembangunan Yudith yang berada di jalan nasional Bypas, dengan mengunakan alat Excavator di jalan Nasional, tetunya akan menyebabkan kemacetan serta kerawanan kecelakaan roda dua maupun roda empat.


Setelah itu, Rusmedi, selaku Aktivis Kadiv Investasi BSPI mengkonfirmasi kepada salah satu pekerja oprator alat berat Excavator, menanyakan perihal ijin lintas alat berat di jalan raya, ungkapnya silahkan tanya saja ke PK. Agus selaku Babinsa, Ada apa,?


Selang kemudian kami, menghubungi pelaksana. yang berinisial TB, melaui via whatsapp, ucapnya dalam call via whatsapp, menjanjikan kepada kami untuk menungu sekitar jm. 03.00. Wib, tak lama kemudian kami di hubungi oleh salah satu babinsa, mengajak ketemuan, di kelurahan untuk menyampaikan terkait prihal ijin lintas alat berat Excavator di jalan raya nasional yang tidak mengunakan mobilisasi atau mobil pengangkut alat berat. 


" Agus, "selaku Babinsa konfirmasi kepada pekerja di lapangan bahwa membenarkan pekerjaan Alat berat tersebut melintas di jalan nasional Bypas dengan jarak kurang lebih sekitar 500 Meter


Setelah itu kami di janjikan untuk ketemu, sama Pk. TB, selaku pelaksana. dalam pertemuanya, TB. Ketika di konfirmasi terkait kegiatan alat berat Excavator di jalan raya, dia tidak bisa menjawab. dengan dalih alasan jalan tersebut mau di bangun, setelah itu kami menanyakan ijin lintas alat berat jenis Excavator dia tidak bisa menerangkan apa pungsi selaku pelaksana di lapangan.


Atas pekerjaan yang tidak adanya papan informasi, diduga melanggar peraturan pemerintah, oleh pihak perusahaan, akan kami tindak lanjuti kepada dinas terkait dan kementerian.

Red/AI-001/Rsk


Aktualinvestigasi.com

 


Aktualinvestigasi.com|Lebak| Guna mendengarkan segala keluhan, aduan serta curhatan, Kanit Binmas Cilograng Polres Lebak Gelar "JUM'AT CURHAT" Bareng Kajit Binmas Cilograng bareng Anggota PPS Desa Pasirbungur dan prades Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Jum'at (16/06/2023)


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Cilograng BRIPKA AGUS HENDRIYANA S.H beserta angggota Bhabinkamtibmas,dan anggota PPS Desa Pasirbungur dan prades di Sekretariat PPS Desa Pasirbngur Kec.Cilograng.


Menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik mengatakan "Hari ini Polsek Cilograng kembali menggelar Jum'at Curhat di sekretariat PPS Desa Pasirbungur untuk mendengarkan segala keluhan, aduan dan curhatan anggota PPS Desa Pasibungur dan prades Kec.Cilograng."Ujarnya


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan "Saya bersama anggota Polsek Cilograng ingin langsung berinteraksi dengan anggota PPS dan prades Desa Pasirbungur Kec.Cilograng dengan maksud mendengarkan segala curhatan dari warga masyarakat bisa lebih merasa terayomi dengan kehadirannya Polri ditengah-tengah masyarakat." Jelas AKP Asep Dikdik


"Jum'at Curhat" bareng Kapolda, Kapolres maupun Kapolsek adalah program Quick Wins Kapolri yang tujuannya agar Polri bisa lebih dekat lagi dengan anggota PPS dan Prades Desa Pasirbungur Kec.Cilograng bisa merasakan kehadiran Polri.


"Keluhan maupun masukan dari anggota PPS Desa Pasirbungur dan prades Kec.Cilograng kami dari Polsek Cilograng akan menindaklanjuti dan kamipun dari Polsek Cilograng mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing." lanjut Kapolsek.


"Diharapkan dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat akan bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta masyarakat juga merasakan betul kehadiran Polri dan semoga masyarakat pun benar-benar bisa merasa terayomi dari segala aspek." Tutup Kapolsek Cilograng.

RED/AI-001/Rsk


Aktualinvestigasi.com

 


AktualInvestigasi.com|Tigaraksa| Permohonan audiensi Ketua LSM BP2A2N kepada Kepala Bagian (Kabag) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Kabupaten Tangerang yang sedianya dilaksanakan hari ini Jumat (16/06) diundur waktunya karena seluruh pejabat ULP sedang mengikuti Bimtek di Bogor Jawa Barat.


Diketahui rencana audiensi Ketua LSM BP2A2N Ahmad Suhud itu menyikapi adanya dugaan mal administrasi proses lelang LPSE kegiatan Fisik 47 paket Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang yang saat ini sesuai jadwal sudah memasuki tahapan penetapan pemenang.


"Rencana audiensi ditunda waktunya karena para pejabat ULP termasuk Kabag dan Kasubbagnya mengikuti Bimtek di Bogor, tadi kami datang ke kantornya diterima staf ULP nya saja," ungkap Ahmad Suhud ditemui di Kawasan Puspemkab Tigaraksa.


Menurutnya penundaan waktu audiensi dapat difahami dan ia akan kembali konfirmasi kesediaan menerimanya pada hari Senin mendatang saat para pejabat ULP tersebut aktif masuk kerja. "Insya Allah kita akan kembali berkirim surat untuk kesediaan waktunya," pungkas aktifis LSM yang dikenal vokal mengkritisi Pemda Kabupaten Tangerang itu. 


RED/AI-005/Atr


Aktualinvestigasi.com

Diberdayakan oleh Blogger.