AktualInvestigasi.com_Kabupaten Tangrrang, Gabungan aliasi Lsm tangerang bersatu, gelar aksi demonstrasi di halaman parkir mardi gres citra raya desa mekar bakti kecamatan panongan kabupaten tangerang. Kamis 22/06/2023


Dalam aksi gabungan lsm tersebut menyikapi adanya persoalan yang terjadi di area parkir mardi gres citra raya, atas pembobolan uang di dalam mobil senilai Rp 100. 000. 000 (Seratus Juta Rupiah)


Kejadian tersebut pada hari jum'at 26/05/23 sekitar jam 09 : 45 wib pada bulan lalu dan akhirnya mendapat respon baik dari pihak management citra raya dan memberikan kebijakan bertanggung jawab atas kerugian tersebut


Veggi Amrullah, SH, selaku korban sekaligus ketua lsm PPUK bersama rekan cs nya aliansi lsm tangerang bersatu saat melakukan mediasi di dampingi para dedengkot Lsm , H. Alamsyah, SH, Taslim Wiryawan, SH. Inuar Ependi, SH, / Gumay,  Pati Patikawa, SH, dan lainya


Hasil mediasi tersebut yang di sampaikan oleh Veggi Amrullah, SH, kepada awak media bahwa hasil kesepakatan bersama pihak management citra raya akan mengganti kerugian walau tidak sepenuh nya, jelas Veggi



005/RED-AI/I/Atr

 


Sunter Agung| Aktualinvestigasi.com| Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan implementasi UU 16 Tahun 2011, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Konsultasi Citra Keadilan Indonesia (YLBHK-CKI) , menggelar penyuluhan dan konsultasi hukum. Kegiatan ditujukan bagi Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang  berlangsung di ruang aula Kantor YLBHK CKI Sunter Agung Jakarta-Utara, Rabu (22/6).


Penyuluhan hukum dan konsultasi hukum adalah salah satu kegiatan penyebar luasan informasi dan pemahaman terhadap norma  dengan tujuan terwujudnya kesadaran hukum dan budaya hukum bagi masyarakat. Direktur YLBHK - CKI, Yana Sukma Permana,SH,MH dalam sambuatannya mengapresiasi anggota PPSU kelurahan Sunter Agung Jakarta-Utara atas kehadirannya untuk mengikuti penyuluhan hukum  sehingga anggota PPSU mengetahui pemahaman tentang hukum yang sangat bermanfaat.



Menurut Direktur YLBHK-CKI, dilaksanakannya kegiatan ini merupakan bukti kehadiran negara bagi warganya, tak terkecuali yang sedang berhadapan dengan hukum. Negara memfasilitasi seluruh warga untuk mendapatkan pemahaman hukum yang utuh dan bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang merasa kesulitan.


“Kita sadari betul bahwa setiap masyarakat  memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perlakukan yang sama atas hukum, terlepas terbukti bersalah atau tidak, kegiatan ini diberikan secara gratis termasuk nanti bantuan hukumnya,” ujar Riswanto.


“Kegiatan ini merupakan impelementasi kerja sama antara YLBHK- CKI dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham DKI Jakarta, kita ingin masyarakat mendapatkan pelayanan secara optimal dalam memperoleh kesadaran hukum dan kepastian hukum,” imbuh Riswanto,SH,MH, selaku Sekretaris Umum.


Sementara itu, Direktur YLBHK-CKI, Yana Sukma Permana,SH,MH mengatakan pihaknya hadir mewakili negara. Hal ini selaras dengan dengan tema yang diangkat pada kesempatan ini, yakni “Paralegal Indonesia Peduli Terhadap Masyarakat" dan Fungsi Organisasi Bantuan Hukum Dalam pemberian Bantuan Terhadap masyarakat disekitar Sunter Agung Jakarta-Utara


Salah satu peserta penyuluhan anggota PPSU yakni Ibu Lia, ia sangat bersyukur dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum ini, sehingga saya dan teman-teman anggota PPSU bisa lebih mengerti mengenai hukum itu sendiri.


“Sebagai lembaga yang sudah terakreditasi dan mendapat mandat dari negara untuk memberikan pemahaman, konsultasi, dan bantuan hukum kepada seluruh masyarakat tidak mampu yang sedang menghadapi  masalah hukum dalam menjalankan proses hukumnya, kita ingin hadir secara maksimal dan sebaik-baiknya, jadi jangan sungkan untuk terus terang dan terbuka, agar kita juga bisa membantu semaksimal mungkin,” ujar Yana.


RED/AI-001/Rsk


Aktualinvestigasi.com

Diberdayakan oleh Blogger.