AktualInvestigasi.com, Tangerang
Upacara pengibaran bendera sangsaka merah putih di lapangan raden aria yudhanegara tigaraksa pusat pemerintahan kabupaten tangerang berjalan meriah dan khidmat, Kamis 17/08/2023


Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 yang ditandai dengan penekanan tombol sirine disertai dengan tembakan sebagai bentuk penghormatan sebanyak 17 kali dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.


Untuk komandan upacara, Kapten Inf Irwanto Danramil 14 Panongan adapun Perwira Upacara oleh Kapten Inf Triadi Pasipres Kodim 0510 Tigaraksa.



A. Zaki Iskandar bupati kabupaten tangerang menyampaikan, Dengan terlaksananya peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia diharapkan meningkatkan semangat masyarakat untuk bisa menjadi lebih baik sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tangerang.


Bupati berharap masyarakat bisa lebih religius, cerdas, sehat dan sehahtera sesuai dengan RPJMD serta visi dan misi Kabupaten Tangerang,” ujarnya.


Peringatan HUT Ke-78 RI sebelum pelaksanaan pengibaran bendera dan upacara di mulai, ada beberapa hiburan yang ditampilkan, di antaranya 
tarian tangerang Gemilang oleh Padepokan Seni Gema Wirahma asuhan Disporabudpar dan  penampilan Paduan Suara Gita Swara Tangerang Gemilang.


Dan penampilan oleh Jaena Amelia, Juara 1 Lomba Solo Vokal atau Penyanyi Solo pada Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Kabupaten Tangerang dari SMPN 1 Curug, juga beberapa penyerahan penghargaan seusai upacara



Terakhir penyerahan penghargaan terhadap lomba revitalisasi gerakan sayang ibu tingkat Kabupaten Tangerang dengan kategori Kecamatan Sayang Ibu,


Rumah Sakit Sayang ibu serta penghargaan bagi pengumpulan zakat terbesar tingkat instansi lembaga perusahaan dan muzaki perseorangan melalui Baznas Kabupaten Tangerang. Red ..

(Atr)