Ibu Tri Tito Karnavian Sangat Terkesan Saat Kunjungi PKK Desa Pete Kecamatan Tigaraksa


AktualInvestigasi_Tigaraksa, Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP-PKK ) Pusat melakukan kunjungan kerja Ke PKK, KTW serta Posyandu Tunjung Sari dan kebun Pak super di perum puri permai  desa pete kecamatan Tigaraksa  Selasa,31 Oktober 2023.


Kedatangan TP-PKK yang juga di hadiri ketua umum TP-PKK pusat ibu Tri tito Karnavian mendapat sambutan hangat dari camat Tigaraksa, kepala desa, serta para kader PKK se kecamatan Tigaraksa.



Dalam sambutannya ketua TP-PKK pusat ibu Tri Tito Karnavian mengatakan, kunjungan kami ke kabupaten Tangerang dalam rangka monitoring pelaksanaan program 10 pokok TP PKK di wilayah kabupaten Tangerang. 


"TP PKK memiliki tujuan memberdayakan perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. PKK merupakan wadah yang mampu menjembatani antara kepentingan keluarga, pemerintah serta berperan aktif dalam subjek pembangunan,"ucapnya.



Sementara camat Tigaraksa Cucu AbdulRosyid menyampaikan dirinya  sangat menyambut baik kehadiran serta kunjungan ibu dalam negeri Tri Tito Karnavian, ibu gubernur  provinsi Banten, ibu bupati Tangerang ke kecamatan Tigaraksa.


Masih menurut orang nomor satu dikecamatan Tigaraksa,  kunjungan TP-PKK Pusat  ini dalam rangka  untuk melihat sejauh mana perkembangan kebun PKK serta bank sampah yang dikelola oleh kader PKK Desa pete kecamatan Tigaraksa.



Ia juga menambahkan, kebun ini merupakan salah satu kebun PKK yang menjadi unggulan di kecamatan Tigaraksa dan ibu Tito tadi juga melihat perkembangan bank sampah di  15 tempat yang ada di desa. Alhamdulillah ibu menteri dalam negeri sangat terkesan dengan kebun PKK serta bank sampah yang ada di wilayah kami.



Selain kebun, kami juga memiliki  Posyandu terbaik di wilayah kami, dan tentunya ini menjadi termotivasi untuk mengembangkan gerakan PKK  untuk lebih maju lagi ke depannya.


Para kader PKK yang ada dikecamatan Tigaraksa jauh hari sudah menjalankan 10 program Pokok PKK dengan baik,  tentunya kita ingin rawat dan kita ingin melanjutkan hal-hal yang positif agar para keluarga ini nantinya bisa sejahtera.



Red / Atr /Hr




Kunjungan Kerja TP-PPK Pusat Ke Kabupaten Tangerang


AktualInvestigasi_Tangerang, Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP-PKK ) Pusat melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Tangerang, Selasa, 31 Oktober 2023.


Kedatangan TP-PKK yang juga di hadiri oleh ketua umum TP-PKK pusat ibu Tri Tito Karnavian mendapat sambutan hangat dari PJ Bupati Tangerang Andi Ony P beserta TP-PKK provinsi Banten dan TP- PKK kabupaten Tangerang, bertempat di Gedung serba guna Puspemkab.



Dalam sambutannya ketua TP-PKK pusat ibu Tri Tito Karnavian mengatakan, kunjungan kami ke kabupaten Tangerang dalam rangka monitoring pelaksanaan program 10 pokok TP PKK di wilayah kabupaten Tangerang. 


"Tujuan TP PKK memiliki tujuan memberdayakan perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. PKK merupakan wadah yang mampu menjembatani antara kepentingan keluarga, pemerintah serta berperan aktif dalam subjek pembangunan,"ucapnya.



Ia juga menyampaikan, gerakan PKK merupak gerakan nasional yang bertujuan memberdayakan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain meningkatkan kesejahteraan keluarga PKK juga harus dapat berperan aktif dalam pembangunan pemerintahan, khususnya dalam bidang pendidikan, dan kesehatan dan lingkungan.


Dalam kunjungan ini, Ny. Tri Tito Karnavian melakukan peninjauan terhadap semua program  yang sudah di laksanakan TP-PKK Kabupaten Tangerang, dimulai dari stand posyandu, dapur PKK, stand UP2K kecamatan binaan, kebun PKK dan bank sampah 



Sementara itu Pj. Bupati Tangerang Andi Ony P. Menyampaikan sangat menyambut baik kunjungan ini. Orang nomor satu dikabupaten Tangerang ini menyebut, Keberadaan PKK dikabupaten Tangerang ini sangat penting, mengingat keberadaan TP-PKK turut membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan gizi dan juga melakukan  pencegahan stanting.


"Tentunya kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kabupaten Tangerang , semoga dengan adanya kunjungan ini para kader PKK  yang ada dikabupaten Tangerang dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan 10 program PKK 



Sebagai informasi dalam kunjungan kerja tersebut,  TP PKK pusat bersama pemerintah kabupaten Tangerang melalui TP PKK kabupaten Tangerang menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis, diantaranya.

1. Bantuan dana bergulir untuk kelompok usaha TP2K binaan TP-PKK provinsi Banten 


2. Bantuan kepada 100 anak yatim piatu putra dan putri pengurus PKK kabupaten Tangerang.


3. Pemberian dokumen kependudukan (E-KTP, Akta kematian, akta  kelahiran, KIA, dan Kartu keluarga.


4. Memberikan penghargaan kepada kader Insiratif PKK.




Red / atr

Diberdayakan oleh Blogger.