AktualInvestigasi_TIGARAKSA,  Jelang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tigaraksa kabupaten tangerang yang rencananya akan dilaksanakan 28 November 2023 nampaknya 5 Kepala Desa (Kades) 'tancap gas' menyelenggarakan MTQ Tingkat Desa.


Pelaksanaan MTQ tersebut akan di gelar oleh pemerintahan tingkat kecamatan setelah selesai di 5 desa karena beberapa desa lainya sudah menyelengarakan lebih awal


Informasi jadwal MTQ tingkat Desa di 5 lokasi adalah sebagai berikut ;


1. MTQ Desa Bantar Panjang ; tgl 18 - 19 Nov 2023

2. MTQ Desa Cisereh ; tgl 18 - 19 Nov 2023

3. MTQ Desa Sodong ; tgl 21 - 22 nov 2023

4. MTQ Desa Tapos ; tgl 23 - 24 nov 2023

5. MTQ Desa Pasir nangka ; tgl 24 - 25 nov 2023.


Doni Bambang P, SE, Ketua Persatuan Kepala Desa Kecamatan Tigaraksa (PERKASA) yang juga Kepala Desa Sodong mengungkapkan awalnya penyelenggaraan MTQ di desa nya akan dilaksanakan awal Desember 2023 namun saat diketahui MTQ kecamatan tanggal 28 November maka dimajukan waktunya.





"Ya waktu MTQ Desa Sodong dimajukan jadi tanggal 22 November dan infonya termasuk desa-desa lain juga sama, mohon doanya semoga acara berjalan lancar dan sukses sesuai rencana " ucap Doni Bambang, Selasa (14/11).


Ujang Suhendar Kepala Desa Bantar Panjang juga mengatakan MTQ di desanya akan dilaksanakan tanggal 18 - 19 November 2023, dan akan cabang yang dimusabaqohkan diantaranya Tilawah, Murrotal, dan Tahfiz Qur'an serta cabang hiburan diantarnya lomba Qosidah.


"Insya Allah MTQ di Desa Bantar panjang akan dilaksanakan 18 - 19 November, kami antusias mengadakan berharap hasilnya bisa mendorong prestasi qori qoriah yang akan dibawa ke MTQ tingkat kecamatan. Jangan sampai seperti tahun lalu peserta dari desa kami sedikit yang tampilnya," ucap Kades Ujang serius.


Sementara itu Camat Tigaraksa H. Cucu Abdurrosyied menyatakan apresiasi dan berterima kasih kepada semua Kepala Desa se-Tigaraksa yang telah dan akan menyelenggarakan MTQ tingkat desa di 5 lokasi pekan depan.


"Terima kasih para kades yang telah dan akan menyelenggarakan MTQ, semoga kegiatan dapat berjalan sukses dan hasilnya sesuai harapan, terutama efek positifnya muncul  pengembangan generasi muda yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai Alquran dalam kesehariannya," ujar Camat Cucu.


(Red)