AktualInvestigasi_TIGARAKSA, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Tangerang Siti Anis Nurkhaliza, S.Pd manfaatkan hari Jumat dengan keliling kunjungi warga pra-sejahtera.

Kunjungan Siti Anis Nurkhaliza  yang akrab di panggilan Anis Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Daerah Pemilihan (Dapil) 1 (Satu) dari Partai Demokrat itu dimulai ke kediaman Suanda (54 thn) warga Kp. Tapos RT 06/02 Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa yang menderita sakit gula sampai matanya terkadang mengalami kebutaan.

"Saya kunjungi Suanda karena beliau hidup seorang diri dan sakit sudah setahun sampai matanya terkadang tidak bisa melihat. Semoga segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT," ucap Siti Anis lirih, Jumat (08/12/2023).

Kedatangan Siti Anis disambut haru oleh Suanda dan keluarganya, selain berterima kasih ia juga mendoakan semoga cita-cita Siti Anis diberi kelancaran kemudahan dan kesuksesan. "Semoga Siti Anis dikabulkan cita-citanya jadi anggota Dewan," ucap Suanda seraya menerima bingkisan yang diberikan Siti Anis.

Usai mengunjungi Suanda, Siti Anis juga langsung ke sejumlah warga di kampung tersebut termasuk rumah Nenek Eni (70 tahun) lansia yang juga menderita sakit sehingga harus tetap berbaring di tempat tidurnya.

"Selain berkunjung dan alakadar kasih bantuan bingkisan dan uang kami juga membantu mengurus perlindungan sosial BPJS kesehatan nya yang rata-rata perlu perbaikan data," ungkap Siti Anis.

Menurutnya, hampir semua data yang di kartu BPJS dan KTP nya beda sehingga perlu perbaikan ke instansi terkait walaupun di Kabupaten Tangerang sudah UHC (Universal Health Coverege) atau Cakupan Kesehatan Semesta sehingga dengan berbekal KTP tetap bisa berobat di RSUD. 

"Khawatirnya ketika di RSUD perlu dirujuk ke rumah sakit lain maka tetap harus pake kartu BPJS, makanya kepada warga agar mengurus jaminan kesehatannya bila ada kendala," ujar Siti Anis potensi muda lulusan UIN Syarif Hidayatulloh yang lulus dengan cume laude. 

Setelah mengunjungi Nenek Eni dilanjutkan melihat 2 rumah yang proses perbaikan bantuan bedah rumah dari Dinas Perkim Kabupaten Tangerang Non Kawasan yakni milik Emud (40 thn) dan Wayo (55 thn).

"Alhamdulillah perbaikan rumah bapak emud dan bapak wayo sudah finishing, yang awalnya tidak layak huni sekarang sudah layak huni. Untuk usulannya waktu itu kita kawal karena kondisinya memprihatinkan," tutur Siti Anis serius. 

Red .. (Atr)


AktualInvestigasi_Tigaraksa Dalam rangka penyamaan persepsi peliputan dan publikasi untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang membuat MOU dengan Media Center Tigaraksa, bertempat di gedung Bawaslu, Jumat 8/12/2023.

Ketua Bawaslu Tangerang Muslik mengatakan, kerjasama  kami dengan beberapa organisasi Media yang ada dikabupaten Tangerang merupakan suatu bentuk untuk mengawal, serta pencegaha pelanggaran pemilu 2024.


"Pertemuan Ini merupakan langkah kami kedua bertemu dengan rekan - rekan organisasi media. yang tentunya bagian upaya pencegahan. Karena ini perintah dari pusat. Agar kami bekerja sama dengan media,"ucap muslik.

Ia juga menambahkan, Dengan kerja sama ini kami Bawaslu semoga semakin kuat. Serta dapat mencegah berita hoaks karena Bawaslu tidak mungkin bekerja sendiri dalam pengawasan. Karena memang  personal kami terbatas. Untuk itu kami butuh rekan - rekan media untuk ikut mengawasi.

Ditempat yang sama Ketua Media Center Tigaraksa (MCT) Endang Sunandar mengatakan, 

Pada prinsipnya MCT  berterima kasih atas sinergitas yang dibangun oleh pihak Bawaslu untuk kerja bersama dalam rangka menjaga kondusifitas pemilu 2024.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah bersepakat dengan beberapa asosiasi media lainnya membuat memorandum of understanding (MOU) bersama dengan tujuan yang baik. menjaga kondisi kita jelang pemilu 2024,"ucap Ketua MCT.

kami dari jurnalis tetap independensi itu harus dijaga walaupun sudah ada MOU. artinya ketika komunikasi sudah terbangun insya Allah lah kedepannya ketika ada hal-hal yang kurang baik dari berbagai hal  kita bisa komunikasikan. sekali lagi pentingnya membangun komunikasi. terima kasih kepada Banwaslu yang sudah mengajak kami bersama teman-teman media untuk bisa bersinergi serta berjalan beriringan.


Red (Atr)



Diberdayakan oleh Blogger.