AktualInvestigasi.com_Tangerang, Salah seorang warga  melaporkan penemuan mayat laki - laki di dalam rumah saat melintas di kp Barat Rt 009 rw 004 Desa Daru Kec. Jambe Kabupaten Tangerang Selasa 12/12/2023 Pukul 07.00 WIB 


Kronologis Kejadian Awal mula pada hari Senin tanggal 11 Desember 2023 sekira jam 19.00 Wib pada saat saksi Ahmad Dasuki melintas di depan rumah korban, Sdr. Ahmad Dasuki mencium aroma tak sedap seperti aroma bau busuk dari dalam rumah korban, 


kemudian Sdr. Ahmad Dasuki melaporkan kejadian tersebut kepada RW setempat yaitu Sdr. Yunus yang kemudian menghubungi Babinsa dan Binamas Ds.Daru, Kec.Jambe.











Setiba di lokasi Babinsa melihat kedalam rumah dari luar jendela terdapat 2 (dua) orang tidak sadarkan diri kemudian tidak lama datang Pawas IPDA Hasan SH beserta piket Fungsi Polsek Tigaraksa dan pawas Polres serta Unit Identifikasi Polres Kota Tangerang untuk melakukan pemeriksaan. 


Setelah dilakukan pemeriksaan bahwa korban Rumasani masih bernafas yang kemudian dibawa ke rumah sakit namun setelah dilakukan tindakan oleh pihak RSUD Balaraja korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Balaraja pada sekitar jam 01 30 Wib,sedangkan korban Marsudi didapati sudah terkujur kaku tak bernafas dengan posisi tengkurap dan sudah membengkak. 



Hadir di TKP tersebut Serda Hasan Koramil 06 Tigaraksa dan Unit Intel Kodim 0510/ Trs, Polsek Tigaraksa 5 Orang DPP Ipda Hasan Tindakan yang sudah di lakukan Cek TKP Mendata saksi Dokumentasi membuat Laporan 


Sementara di ketahui Identitas Korban MARSUDI, Tangerang 10 September 1964, Laki-Laki, Islam, Kp. Bolang Ds. Pasir Bolang Kec. Tigaraksa (MD) 


RUMSANI, Tangerang 17 Maret 1968, Perempuan, Islam, Kp. Kawidaran Rt. 16/05 Ds. cibadak Kec. Cikupa Kab. Tangerang. 


Saksi saksi  Ahmad Masduki

Jenis kelamin : Laki-laki

Umur : 33 tahun

Agama : Islam

Pekerjaan : Wiraswasta

Alamat : Kp. Barat Rt. 09/04 Ds. Daru Kec. Jambe Kab. tangerang.


Yunus (ketua Rw),

Jenis kelamin : laki-laki

Umur : 56 tahun

Agama : Islam

Pekerjaan : Karyawan Swasta

Alamat : Kp. Barat Rt. 09/04 Ds. Daru Kec. Jambe Kab. tangerang


Sementara belum diketahui penyebab kematian dan hasil pemeriksaan identifikasi sementara tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban Marsudi, dan saat ini dalam penanganan Unit Identifikasi Polres Kota Tangerang. 



Red






AktualInvestigasi.com_,Tangerang, Menjelang pemilihan umum (pemilu), bukan saja Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memfasilitasi debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres),  


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang juga memfasilitasi debat politik aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tangerang dan mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Tangerang. 


Forum debat politik ASN dan mahasiswa diselenggarakan di hotel Lemo pada hari Selasa (12/12/2023). Tema debat  adalah "ASN Netral, Pelayanan Publik Maksimal, Pemilu Inklusif Meningkatkan Partisipasi".



Peserta debat politik adalah ASN Pemkab Tangerang dan mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Tangerang. Moderator dan para panelis sekaligus sebagai juri berasal dari akademisi, antara lain Moh.Maskurudin, Rizal Hakiki, Firdaus, Restu, Nuryati Solapari, dan Siti Khofifah.


Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana, mengatakan bahwa debat politik merupakan sarana penting dalam menjaga keberlangsungan sistem demokrasi dan sarana pendidikan publik. Debat politik memupuk dialog dan diskusi yang sehat dalam masyarakat, mendorong warga negara untuk terlibat dalam politik, menganalisis argumen dan berpartisipasi dalam perdebatan yang bermakna.


" Pemilu 2024 bukan hanya tanggungjawab penyelenggara pemilu saja, tetapi juga menjadi tanggungjawab seluruh elemen bangsa ini, karena suksesnya pelaksanaan pemilu tentu atas peran semua pihak. Peran seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan," ujar Rudi.


Sekretaris Badan ( Sekban) Kesbangpol, Encep Sahayat, mengatakan bahwa debat politik ASN dan mahasiswa diharapkan mampu menciptakan pemilu  yang damai dan berkualitas dalam kerangka  pendidikan politik yang cerdas dan berkarakter, juga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah tahun 2024.


Red

(Atr)


Diberdayakan oleh Blogger.