AktualInvestigasi_Tangerang,--Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka acara bimbingan teknis (Bintek)   managemen organisasi dan administrasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang. Acara tersebut digelar di Aula Gedung Kantor MUI Kabupaten, Tigaraksa, Jum'at (15/12/23).


Dalam sambutannya, Sekda sangat mengapresiasi kegiatan bintek tersebut mengingat peran MUI dalam membimbing umat dan arahan keagamaan sangat sentral dan penting ditengah-tengah masyarakat. 



"Bimbingan teknis ini merupakan langkah positif dalam mengoptimalkan kinerja dan tata kelola organisasi. Dengan adanya pembekalan ini, MUI Kabupaten Tangerang diharapkan semakin kuat dan mampu menjalankan amanahnya dengannlebih baik lagi," kata Sekda.


Dia juga menandaskan pemerintah daerah senantiasa mendukung dan berkomitmen upaya-upaya MUI sebagai mitra pemerintah dalam memajukan kehidupan beragama dan kemasyarakatan di Kabupaten Tangerang. 



"Semoga acara ini dapat memberikan wawasan dan pemahanan yang mendalam serta mendorong terwujudnya MUI Kabupaten Tangerang yang lebih efisien, profesional dan responsif terhadap tuntutan jaman," harapnya.


Sementara Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KH Uwes Nawawi melaporkan kegiatan bintek ini merupakan salah satu upaya penguatan kelembagaan dan organisasi MUI agar tetap sesuai dengan tugas dan fungsinya serta keberadaanya benar-benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat.


"Saya berterimakasih kepada Pemkab Tangerang khususnya Pak Sekda Rudi Maesyal yang terus mendukung kegiatan MUI Kabupaten Tangerang," ucapnya.


Setelah membuka bintek, Sekda secara  simbolis menyerahkan bantuan operasional MUI kecamatan se-Kabupaten Tangerang senilai Rp. 580 juta.


(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)




(Atr)




AktualInvestigasi_Tangerang, Dalam rangka menanamkan jiwa kewirausahaan kepada peserta didik, Sekolah Dasar Negeri Kadu Desa Pete kecamatan Tigaraksa mengelar market day untuk siswa kelas 4, kegiatan tersebut bertempat di halaman sekolah, Jumat 15 Desember 2023.


Kepala sekolah SDN Kadu Cecep Saepudin S.P.d mengatakan, kegiatan marketing ini adalah untuk membiasakan siswa siswi belajar keterampilan bekerja kelompok bersama teman - temannya dalam belajar marketing.



"Tujuan kegiatan market day ini adalah untuk menguatkan karakter peserta didik. Agar lebih giat lagi belajar bekerjasama dengan teman-temanya, serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini kepada anak,"ucap kepsek.


Ia juga menambahkan, kami berharap dengan mengadakan kegiatan market day ini, siswa siswi dapat lebih mandiri, serta dapat menumbuhkan rasa kepercayaan diri kepada semua peserta didik agar nanti lebih siap menghadapi masa depan nantinya.



Terpantau, kegiatan market day dikuti oleh siswa siswi kelas 4, serta antusias warga sekitar SDN Kadu ikut membeli dagangan yang dijajakan oleh peserta didik



Red



(Atr)

Diberdayakan oleh Blogger.