AktualInvestigasi_Tangerang, SMK 2 Kota Tangerang Selatan Mendapatkan 1 Unit Mobil Suzuki Sebagai Juara 1 Dalam Ajang Contest Suzuki Se Tangerang Raya 


Prestasi terbaik kembali di raih oleh SMK 2 Kota Tangerang Selatan setelah meraih juara 1 dalam ajang Contest Suzuki se-Indonesia Tangerang Raya. Vocational Contest Suzuki 2024 tersebut diikuti oleh peserta yang terdiri dari SMK se Tangerang Raya yang diselenggarakan oleh PT Sejahtra Buana Trada  selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Suzuki di Indonesia di  BSD, Tangerang Selatan. 


Bertempat di PT. Sejahtra Buana Trada BSD Jln. Raya Serpong sektor VIII kav. 3 Blok 405. Lengkong Gudang , Kec. Serpong Kota Tangerang Selatan, Jumat, 1 Maret 2024.






Ditemui media usai menyerahkan penghargaan Kepada sang Juara, Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Tangerang Selatan  Dr. Akhmad Basuni, S.Pdi., MA.Pd menyampaikan rasa bangga dan senang karena didiknya bernama Sahbi Azhari Saleh Kelas XII TKR I menjadi yang terbaik meraih Juara I di Vocational contest Suzuki 2023 tingkat Tangerang Raya.



“Terimakasih kami sampaikan kepada Ananda Sahbi Azhari Saleh dan guru pembimbing yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama sekolah, begitu juga dengan warga sekolah yang sudah mendoakan. Semoga capaian ini menjadi pemicu dan menginsipirasi bagi siswa – siswi lainnya agar ke depan kita tetap meraih hasil yang lebih baik. “katanya. 


Ia juga menambahkan,Keberhasilan anak didik kami, ananda Sahbi Azhari Saleh tentunya akan memberikan motivasi kepada siswa – siswa lainnya agar bisa mengukir prestasi melalui berbagai turnamen yang diikuti ke depan.” katanya. 


"bahwa, prestasi yang diraih siswa, tidak terlepas dari didikan para guru – guru pembimbing di SMKN 2 Pondok Aren yang selalu konsisten dan berkomitmen memberikan yang terbaik kepada semua siswanya,"ujarnya




Dijelaskan Akhmad Basuni, sebelum mengikuti kompetisi Vocational Contest Suzuki 2024, para siswa – siswi kita seleksi secara ketat oleh guru pendamping dengan tujuan agar mereka dapat bersaing di kompetisi tersebut. 


“Artinya, proses seleksi internal tetap dilakukan sehingga siswa yang benar – benar lolos seleksi yang kita ikutkan kontes sesuai kategori kompetensi tersebut.” terangnya. 


“Syukur, Alhamdulillah, Sahbi Azhari Saleh Kelas XII TKR I yang kita ikut sertakan dalam kompetisi Vocational contest Suzuki 2024 se Tangerang Raya meraih Juara I dan mendapatkan hadiah 1 satu unit Mobil Suzuki PU. Nantinya, mobil ini akan digunakan untuk bahan praktek para siswa lainnya.”jelasnya. 


“Ke depan akan ada beberapa kompetisi yang akan digelar, mudah – mudahan SMKN 02 Kota Tangerang Seatan  dapat mengirimkan siswa – siswinya untuk bersaing dalam kompetisi tersebut.” imbuhnya. 


Sementara itu, orang tua siswa Sahbi Azhari Saleh, Bapak Syamsuri didampingi istrinya menyampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMKN 2 Pdk Aren dan para guru pembimbing tuanya yang sudah mendidik anak mereka selama ini sehingga bisa meraih prestasi ini.



” Ini menjadi kebanggaan kami sekeluarga. Semoga prestasi yang diraih anak kami, juga bisa dicapai oleh siswa – siswi lainnya ke depan sehingga mengangkat nama harum SMKN 2 Pondok Aren.” imbuhnya. 


Sedangkan Sahbi Azhari Saleh mengucapkan rasa syukurnya dapat menjuarai kompetisi Vocational contest Suzuki 2024 ini. Diakuinya bahwa persaingan sesama peserta sangat ketat dan kuat sehingga kita harus bisa maksimal dalam menjalankan tugas yang diberikan. 


“Alhamdulillah pak, Saya bisa menang Juara I. Mengenai hadiah mobil ini, tentunya bisa digunakan untuk pembelajaran bagi rekan – rekan siswa di SMKN 2 Kota Tangerang Selatan” katanya dengan nada polos.


Atr/Hr