Aktual
 Investasi.Com_Lebak,--
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebak, Banten, kembali melakukan pemusnahan barang bukti dari perkara tindak pidana yang sudah memiliki hukum tetap alias inkrah berdasarkan putusan pengadilan, Rabu (6/3/2024).


Kasi Intel Kejari Lebak Andi Muhamad Nur mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 42 perkara tindak pidana.


“Terdiri dari perkara narkotika, perlindungan anak, pencurian, tindak pidana perikanan dan lain-lain,” kata Andi kepada wartawan.


Pemusnahan barang bukti kejahatan menjelang bulan Ramadan dilakukan dengan dua cara. Narkotika sabu dan obat-obatan dimusnahkan dengan cara diblender, dan barang bukti lain dimasukkan ke dalam tong lalu dibakar.


“Barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika jenis sabu sebanyak 0,6132 gram, ganja sebanyak 173,2324 gram, obat-obatan heximer dan lain-lain sebanyak 5.141 butir. Lalu barang bukti lain seperti pakaian kunci Leter T, tas dan lain-lain,” urai Andi.


Kata Andi, selain menjalankan putusan pengadilan, pemusnahan barang bukti juga bertujuan mengurangi jumlah barang bukti, terutama narkotika dan obat-obatan terlarang yang berada di gudang barang bukti.


“Didominasi barang bukti yang dimusnahkan adalah obat-obatan,” katanya.





AktualInvestigasi_Bogor Jabar_Sejumlah aliansi LSM, Ormas, Okp dan Awak Media kabupaten tangerang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tangerang Raya ( ALMATARA) gelar 'Ngopi Bareng Lesehan di Villa Mountain View bogor jawa barat Selasa malam 05/03/2024


Dalam pertemuan tersebut bukan sembarang Ngopi hangat namun ada yang lebih hangat yaitu temanya yang menarik "Menakar Demokrasi Menuju Tangerang Semakin Gemilang" dan juga saling bertukar pikiran bagai mana kabupaten tangerang kedepan sekaligus pigur pemimpin yang akan datang


Karena kabupaten tangerang saat ini sangat memerlukan seorang pemimpin yang dapat sarat dengan kepemimpinan, pengalaman, peduli, religius dan komunikatif kepada seluruh stakeholder,”Ungkap Heri Heryanto, Ketua LSM Lippkor di sela obrolan



Dan langsung di sambung oleh Agus Tarmanjaya, Ketua WN 88 Mitra TNI Polri ia menyampaikan bahwa masyarakat sangat memerlukan seorang pemimpin yang bisa dan mampu menyerap aspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.


Karena pemimpin tidak boleh menjaga jarak dengan para penggiat pembangunan dan harus menerima kritikan sebagai evaluasi kebijakannya,” Ucap Agus


Begitu juga di tambahkan oleh sang penggerak demontrasi tangerang raya  Marcel, ia menilai sudah saatnya Kabupaten Tangerang dipimpin oleh seorang yang mampu menjawab seluruh gejolak masyarakat dan dapat memberikan solusi terhadap kebutuhan masyarakatnya.


Dengan hadirnya  ALMATARA diharapkan dapat berperan dalam menyikapi dan memberikan ide-ide program kepada calon pemimpin Kabupaten Tangerang. Kita harus tampil terdepan dalam menilai seorang pemimpin yang layak memimpin Kabupaten Tangerang kedepan,” ujar Marcel.




Saipul, SH salah satu aktivis pembangunan Kabupaten Tangerang, menambahkan, 'Ini merupakan momentum yang terbaik kita untuk tidak salah memilih pemimpin Kabupaten Tangerang. ” Dari beberapa nama yang muncul di tengah masyarakat,


Hanya ada seorang pemimpin yang dinilai layak dan pantas menjadi Bupati Tangerang Periode 2024 – 2029. Tentunya penilaian yang diucapkan seluruh teman-teman menjadi hasil dari acara ngopi sarasehan ini, Tandas Saipul,


"Sarasehan juga berhasil membentuk Presidium Almatara sebagai koordinator dalam mensukseskan hasil sarasehan tersebut. Maka secara aklamasi, ditunjuk Heri Heryanto sebagai Presidium Almatara.


Pada akhir sarasehan, sesuai kesepakatan dari para peserta, maka Presidium Almatara mendeklarasikan H. Moch. Maeshal Rasyid dinilai layak menjadi Bupati Tangerang Periode 2024 – 2029. Pembacaan deklarasi tersebut dibacakan oleh Presidium Almatara dan diikuti oleh seluruh anggotanya.



(Atr)

Diberdayakan oleh Blogger.