AktualInvestigasi_Tigaraksa, Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Bulan penuh berkah ini memiliki makna dan keistimewaan tersendiri yang membuatnya begitu berharga serta penuh dengan keberkahan.


Di bulan Ramadan 1445 hijriah ini pun menjadi kesempatan bagi pengurus karang taruna kelurahan Tigaraksa untuk berbagi keberkahan dengan mengadakan santunan anak yatim serta buka puasa bersama.Minggu 31/03/2024

Ketua Karang Taruna Kelurahan Tigaraksa Satria n Paradda mengucapkan banyak terimakasih kepada semua anggota KATAR serta bapak lurah Tigaraksa yang sudah mendukung terlaksananya acara santunan yatim. 


"Mudah-mudahan program ini dapat berjalan setiap tahun serta meningkatkan lagi jumlah anak yang kami santuni. Sekarang ada 50 anak yatim yang kami berikan santunan,"ucap parel sapaan akrabnya.


Ditempat yang sama lurah Tigaraksa yang diwakili oleh kasi pemberdayaan Rustandi Gandasuri, Kegiatan buka puasa bersama serta santunan anak yatim di Kelurahan Tigaraksa sudah berjalan dengan lancar 


Kami ucapan terima kasih tentunya kepada karang taruna Kelurahan Tigaraksa yang sudah mengkoordinir acara ini mudah-mudahan ke depannya selalu berkesinambungan permohonan maaf dari Pak lurah tidak bisa hadir karena beliau sedang sakit dan tadi izin untuk berobat,  mudah-mudahan apa yang diberikan, kontribusi oleh Kelurahan bisa bermanfaat bagi anak-anak yang menerima bantuan.

Red .. (Atr/Hr)



AktualInvestigasi_Tangerang - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid melakukan kunjungan monitoring pelaksanaan misa malam Paskah di Gereja St. Odilia Citra Raya, Kecamatan Panongan, Sabtu malam (30/3/2024).


Pada kesempatan tersebut, Sekda mengatakan kunjungannya bersama dengan tim tersebut dilakukan dalam rangka monitoring wilayah sebagai upaya menjaga kondusifitas dan toleransi kerukunan terhadap umat beragama di Kabupaten Tangerang.

"Saya bersyukur, saya dapat menghadiri undangan untuk monitoring pelaksanaan misa memperingati alam Paskah di Gereja St. Odilia Citra Raya. Kedatangan kami ke sini menunjukan bahwa toleransi umat beragama di Kabupaten Tangerang merupakan hal yang utama," ucap Maesyal Rasyid.


Ia juga mengatakan semangat Paskah hendaknya mampu memberikan inspirasi, movitasi dan pencerahan baru untuk melakukan gerakan perubahan bersama dalam menciptakan kehidupan bermasyarakat yang bersatu dan harmonis.

"Semangat Paskah kali ini hendaknya mampu memberikan kita inspirasi, movitasi dan pencerahan baru untuk melakukan gerakan perubahan bersama menciptakan kehidupan bermasyarakat dan bergereja yang bersatu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis," tuturnya


Ia pun mengajak umat Katolik Kabupaten Tangerang untuk dapat juga mengaktualisasikan kasih dan kepeduliannya dalam pembangunan daerah, terlebih dalam menyatakannya bukan hanya dalam perkataan tapi dalam perbuatan.


"Pada kesempatan yang baik ini, saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Saya percaya bahwa toleransi dan saling menghormati adalah kunci terciptanya masyarakat yang damai dan sejahtera," ucapnya.


Sementara itu, Romo Kepala Paroki Citra Raya Gereja Santa Odilia, Romo Felix Supranto menyampaikan rasa terimakasih kepada Sekda Kabupaten Tangerang telah menyempatkan diri hadir di tengah umat kristiani yang merayakan Misa Paskah.


"Tentunya ini sangat menunjukan bahwa kuatnya rasa toleransi. Kami mewakili umat kristiani menyampaikan rasa terimakasih kepada bapak Sekda," ujarnya.


Kegiatan perayaan misa Paskah di Gereja Santa Odilia Citra Raya tersebut berlangsung hikmat, lancar dan aman. Ratusan umat memadati ruangan gereja dan tenda-tenda di luar gereja yang telah disiapkan panitia.


(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)

Red ...(Atr)

AktualInvestigasi_Kabupaten Tangerang, Jajaran pengurus dan anggota Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polsek Cikupa gelar acara buka puasa bersama (BUKBER) di Polsubsektor cikupa mas polsek cikupa kecamatan cikupa kabupaten Tangerang provinsi banten pada hari jum'at 29 Maret 2024 Pukul 17.30 Wib s/d selesai .


Acara BUKBER tersebut dihadiri Ujang Nurjaya ( Kumis), Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polsek Cikupa, Wakil ketua Suma Wijaya,Sekretaris Ahmad Nurjen, SH, Penasehat Pokdarkamtibmas Apang Spd, Gakin Suhada.( Edot) ,Tim Operasional Nasri Sahar ,Tim Oprasional M. Ridwan  Anggota Mursip, Anggota Iwan Hatta. Anggota Jamin Prasetyo,Nanang Kerohanian.  

Ketua Pokdar kamtibmas Bhayangkara Polsek Cikupa Ujang Nurjaya ( Kumis)  mengatakan "Di momentum ramadhan 1445 hijriah kami para pengurus dan anggota menggelar buka puasa bersama sekaligus jalin silaturahmi sambil menikmati hidangan dengan penuh kekeluargaan sambil shering sesama pengurus Pokdarkatibmas Bhayangkara Cikupa yang hadir di kantor Polsubsektor Cikupa Mas Polsek Cikupa, Ungkap Ujang Kumis


Lanjut, Ujang Kumis, Tujuan acara ini adalah mempererat tali silaturahmi antar jajaran anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polsek Cikupa Polres Kota Tangerang Polda Banten untuk meningkatkan rasa kekompakan dan kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum polsek cikupa 


Dan tetap selalu menjalin komunikasi yang baik dengan aparat kepolisian polsek cikupa, juga tetap selalu menjaga sinergitas antara Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polsek Cikupa dan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tutup ketua Pokdar kamtibmas Bhayangkara Polsek Ujang Nurjaya yang akrab di sapa Ujang Kumis 

Reporter: Apang Spd

Red ... (Atr)

Diberdayakan oleh Blogger.