AktualInvestigasi_Tangerang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Tangerang, Gelar kegiatan rutin setiap datangnya bulan suci ramadhan dengan berbagi kepada anak yatim, selain sebagai ibadah, juga untuk melatih empati dan jiwa sosial anggota pengerus kepada orang lain,


Momentum ramadhan 1445 hijriah 2024 adalah bulan berbagi, Beragam aksi dilakukan umat Islam untuk berbagi seperti bagi-bagi takjil, Buka Bersama (BUKBER) dan lainnya. Seperti yang dilakukan DPC KWRI Kabupaten Tangerang, di Perumahan Triraksa Village 2 Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Banten pada Kamis 03/04/24


Hadir dalam acara tersebut  Pj.Bupati Tangerang Andy Ony yang diwakili oleh Kabid Kominfo Suryadi, Sekcam Tigaraksa Dicky Burhanudin,Ketua DPD KWRI Provinsi Banten Dr. H. Edy Murpik, Ketua DPC KWRI Kabupaten Tangerang, Mad Sutisna ( Anoy ) Dewan Pembina DPC KWRI Sudirman Indra (Koh Acin) Ketua Hipmi Kabupaten Tangerang,Agus, dewan pembina dan Penasehat DPC KWRI Kabupaten Tangerang, jajaran pengurus serta  anggota,


Acara santunan anak yatim  dan bukber DPC KWRI Kabupaten Tangerang di pandu oleh MC kondang diantaranya Ucok Oplet, Yadi Sembako, Neng lubis dan Katan Siraj, dengan penceramahah Ustad Amin Fauzi (Kiayi Jablay) dengan sapaan lain Ustad Ruhayy dari Cisoka Tangerang Qori oleh Ustad Azizi. Dengan tema yang di Usung, " Semangat berbagi merengkuh keberkahan dibulan yang mulia"

Kabid Kominfo Suryadi yang mewakili Pj Bupati Tangerang menyampaikan,  Bulan ramadhan merupakan bulan yang istimewa, penuh rahmat dan ampunan. Untuk itu, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan DPC KWRI Kabupaten Tangerang berupa kegiatan religi dan berbagi dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentu saja ini menjadi satu agenda yang sangat baik yang diinisiasi oleh KWRI DPC Kabupaten Tangerang yakni melaksanakan satu kegiatan religi kepada saudara-saudara kita yang benar benar membutuhkan " ucap Kabid Kominfo.


Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi satu cerminan nyata bahwa bentuk sinergitas dan juga kesamaan misi bersama yaitu untuk meningkatkan ikatan silaturahmi sebagai sesama ummat muslim sebagai bentuk upaya perwujudan masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius serta gemilang.


“Kiranya seluruh rangkaian kegiatan santunan pada hari ini juga dapat memberikan motivasi kepada kita semua untuk bersama-sama membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang dan menjadi satu ladang amal kebaikan kita semua,” Tutupnya.

Dr.H.Edy Murpik , selaku Ketua DPD KWRI Propinsi Banten , mengatakan dirinya sangat mengapresiasi adanya kegiatan santunan kepada anak yatim serta bukber bersama ini merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia sekali terlebih lebih ini dilaksnakan pada bulan yang sangat berkah yakni di bulan suci rahmadan 1445 H harapanya semoga kegiatan ini kedepanya bertambah meriah dan untuk DPC KWRI Kabupaten Tangerang kedepanya selalu kompak.,solid dan selalu" Imbu Ketua DPD KWRI Propinsi Banten

Sementara itu Ketua DPC KWRI Kabupaten Tangerang, Mad Sutisna ( Anoy ) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja DPC KWRI dibawah kepemimpinannya. Dia manambahkan DPC KWRI Kabupaten Tangerang memberikan santunan dan paket sembako kepada anak anak  anak yatim.


Anoy juga mengucapkan terima kasih kepada Opd opd dan Kadis kadis atas kerjasamanya yang baik sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana untuk yang kedua kali nya di masa jabatnya " ungkap Ketua DPC KWRI .


Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Santunan anak yatim dan pemberian sembako Mulyadi dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua jajaran DPC KWRI Kabupaten Tangerang serta pihak pihak terkait lainya yang telah bersama sama ikut menyukseskan penyelenggaraan acara ini berharap kedepanya acara seperti ini lebih baik lagi" imbau mulyadi.


Setelah acara santunan dan bukber DPC KWRI Kabupaten Tangerang selesai pada kesempatan ini juga kepanitian pelaksnaan kegiatan ini langsung di bubarkan dan Alhamdulilah acara santunan anak yatim dan biukber serta pembagiian Sembako berjalan lancar ini semua tak lepas dari adanya kerja sama yang baik antar para panitia seta semua jajaran DPC KWRI Kaboaten Tangerang.

Red .. (Atr)