Aktualinvestigasi.com|Bogor -- Warga Kabupaten Bogor tumpah ruah berdesakan di Gebyar Hari Jadi Bogor atau HJB ke-542. Acara yang diisi dengan banyak rangkaian ini berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (08/06/2024).

Gebyar HJB ke-542 dimulai dengan jalan sehat yang dipimpin Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu didampingi Forkompinda. Jalan sehat ini diikuti dengan antusias oleh ribuan masyarakat.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengaku senang bisa melihat masyarakat 

berbaur dalam kegiatan Gebyar HJB ke-542 ini. Ini sesuai dengan tema HJB kali ini babarengan, akur dan makmur atau berbaur.

“Di momen Gebyar HJB ini saya minta untuk bersama menjaga ketertiban dan kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor. Terima Kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan hari ini baik jajaran pemkab bogor, para donatur, pelaku usaha juga seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Adapun, Perwakilan KORMI Kecamatan Caringin, Sri Tamurta mengungkapkan, terimakasihnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor. Karena bisa menyelenggarakan Gebyar HJB ke-542 yang terbuka untuk seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan acara seperti ini bisa diadakan lagi, lebih meriah lagi semoga Kabupaten Bogor lebih maju lagi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, warga Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Cibinong, Wahyu mengaku senang bisa ikut berperan aktif dalam puncak kegiatan HJB ke-542 dan menjadi peserta jalan sehat.

“Datang dari pukul 05.30 WIB, mudah-mudahan selain makin sehat bisa dapat doorprize umroh. Doa untuk Kabupaten Bogor semoga semakin solid, semakin maju dan sukses. Moh Rudolf|Red

 


Aktualinvestigasi.com|TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggulung sindikat penipuan modus tukar kartu ATM di wilayah hukumnya. Aparat Kepolisian pun mengimbau masyarakat atau pengguna jasa penerbangan untuk senantiasa waspada terhadap orang yang baru dikenal.

Sebab, salah-salah bisa menjadi korban penipuan seperti yang dialami oleh salah satu pengusaha asal Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Dedy Ismawan. Dedy Ismawan menjadi korban penipuan modus tukar kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) hingga mengalami kerugian mencapai Rp.168 juta.

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Sipayung menjelaskan, penipuan dengan modus tukar kartu ATM itu dilakukan oleh komplotan penipu inisial IA (29), SS (31) dan S (47).

Kepada korban, lanjut Ronald, IA ini mengaku seolah-olah  Warga Negara Brunei Darussalam yang menanyakan lokasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Drama percakapan dengan korban, dia berpura-pura  bisnis telepon selular," kata Ronald dalam Konferensi Pers di Mapolresta Bandara Soetta, Jumat (7/6/24).

Menurut Ronald, setelah ada interaksi antara korban  dengan tersangka IA, datanglah tersangka kedua  SS yang mengaku seolah-olah sebagai sopir pribadi S. Kemudian dalam percakapan itu datang lagi tersangka S yang berpura-pura menjadi pembeli handphone.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 378 KUHPidana dan atau Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman penjara paling lama 4 tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus ribu rupiah

Sementara, Kasat Reskrim Kompol Reza Fahlevic menambahkan, pengungkapan kasus itu berdasarkan Laporan Polisi pada bulan Oktober 2023.

Kejadian yang menimpa korban berawal 

Kamis (26/10/23)  Dedy Ismawan menginap di salah satu hotel di Bandara Soetta untuk menunggu penerbangan keesokan harinya. 

Setelah istirahat, korban keluar hotel untuk makan malam di cafe. Namun saat hendak menuju  cafe, Dedy  bertemu dengan IA di area pintu parkir depan hotel.

Selanjutnya IA mengajak korban mengobrol dan menawarkan ajakan bisnis jual beli handphone. 

Tersangka pada waktu itu  mengajak korban ke Terminal 3 Bandara Soetta bersama dengan temannya.

"Dengan alasan untuk melaporkan keberadaan dirinya kepada bosnya. Itu modus saja untuk menggiring korban ke area Terminal 3," kata Reza.

Tipu muslihat mulai dilakukan tersangka IA dengan mengajak korban agar lebih terbuka dalam berbisnis handphone.

 "Tersangka ini menunjukan sejumlah kartu ATM berikut isi saldo  kepada korban, sebagai dalih," ujar Reza.

Kemudian korban digiring ke Terminal 3 dengan menaiki kendaraan yang disopiri  SS.

Reza menyebut, awalnya korban tidak mau, namun atas bujuk rayu, korban menunjukan kartu ATM dan memperlihatkan  saldo di layar  mesin ATM.

"Dalam percakapan dan pengecekan kartu ATM tanpa disadari kartu ATM milik Dedy  telah ditukar oleh pelaku," kata Reza.

Begitu aksi kejahatan telah dilancarkan, ketiga tersangka mengantar korbannya kembali ke depan hotel.

"Korban baru menyadari setelah turun dari kendaraan  dan mengecek saldo rekening  BRI dan BCA, sudah berkurang Rp.168.387.000," terang Reza.

Selanjutnya, dengan diantar tukang ojek online, korban Dedy Ismawan melaporkan  peristiwa penipuan itu ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta. 

Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya, 1 Bendel print out rekening koran Bank BCA, 1 Bendel print out rekening koran Bank BRI, screenshoot bukti transfer dari Bank BRI.

"Satu buah kartu ATM Bank BCA, 1 buah kartu ATM Bank Mandiri, 1 kartu ATM BRI dan dua unit handphone," terang Reza. Jalani Vonis Hukuman

Lebih jauh, Reza menjelaskan bahwa para tersangka saat ini telah menjadi terpidana dan sedang menjalani hasil putusan dari Pengadilan Negeri Kota Tangerang.

"IA divonis selama 2 tahun 6 bulan kurungan penjara. SS divonis selama 2 tahun 6 bulan kurungan penjara dan S divonis selama 1 tahun kurungan penjara," ujar Reza Fahlevi.

Terpisah, dengan adanya kejadian tersebut Kapolresta Kombes Pol Roberto Pasaribu pun menyampaikan pesan Kamtibmas dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto agar masyarakat senantiasa waspada terhadap orang yang baru dikenal.

"Apabila ada hal yang mencurigakan supaya segera menghubungi pihak Kepolisian setempat, agar segera ditangani dengan cepat untuk mengantisipasi terjadinya kejadian serupa," tandas Roberto, dalam keterangan tertulisnya. Apresiasi Stakeholder

Perwakilan Angkasa Pura II RM. Hudaya Kusuma mengapresiasi kinerja Polresta Bandara Soetta yang telah bergerak cepat mengungkap kasus penipuan tersebut.

Menurut Hudaya Kusuma, Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah pintu gerbangnya Indonesia yang harus aman dan nyaman dari segala tindak kejahatan.

"Saya mewakili Angkasa Pura II pastinya sangat terbantu dengan gerakan cepat dari tim kepolisian. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak atas kinerja Polresta Bandara Soetta," tandas Hudaya.|Red

 


Aktualinvestigasi.com|Jakarta - SN (16), seorang pelajar yang dilaporkan hilang dan meninggalkan rumahnya sejak Selasa (04/06/2024) akhirnya berhasil ditemukan oleh pihak Kepolisian.

Perempuan yang kerap disapa N, warga Duren Sawit, Jakarta Timur itu kini telah berkumpul kembali dengan keluarga tercintanya dalam keadaan sehat.

"Dimana pada hari ini Sabtu, Pukul 00.15 WIB sudah diketemukan dan sudah kembali kerumah dalam keadaan sehat," jelas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Dr. Armunanto Hutahaean.

Lebih jauh AKBP Dr. Armunanto Hutahaean menjelaskan, bermula orang tua SN, bernama Andi Saputra, mendatangi SPKT Polres Metro Jakarta Timur pada Hari Rabu Tanggal 05 Juni 2024 sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam laporanya itu, ia mengaku anaknya tersebut terakhir kali meninggalkan rumah pada hari Selasa tanggal 4 Juni 2024 sekira Jam 05.45 WIB, untuk berangkat ke sekolah di SMAN 61 Jakarta dengan menggunakan transportasi Jacklingko No.42 Pondok Kelapa-Kampung Melayu.

Setelah lebih dari 1x24 jam, SN tidak pernah kunjung pulang ke rumah. Orang tuanya yang resah sempat berusaha mencari ke sekolah dan sekitar sekolah dan terus menghubungi nomor telpon korban, akan tetapi tidak aktif. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Timur.

Pihak Kepolisian yang menerima laporan itu langsung menindak lanjuti, pada hari Kamis tanggal 06 Juni 2024 sekira jam 24.00 WIB Tim Opsnal Satreskrim Unit Resmob dan Unit Jatanras menemui pelapor untuk cek dan olah TKP kembali serta menggali informasi perihal keseharian korban, teman dekat korban dan kemudian mencari saksi-saksi lain dan juga bukti-bukti lain seperti CCTV serta upaya melakukan pengecekkan kembali nomor handphone korban.

Kemudian pada hari Jumat tanggal 7 Juni 2024 sekira pukul 18.30 WIB, Kasat Reskrim AKBP Dr. Armunanto Hutahaean mengumpulkan anggotanya di halaman parkir kantor PTUN Jaktim untuk melakukan pembagian tugas menyisir route dan cek CCTV jalur trayek Jacklingko 42 yang diduga ditumpangi korban saat meninggalkan rumah untuk tujuan ke sekolah.

Dari hasil pengecekan dan penelusuran oleh pihak Kepolisian, diketahui HP korban on/off disekitar Jl. Raya Penggilingan/RS. Islam Pondok Kopi.

Tidak sampai disitu saja, selanjutnya, tim Opsnal Satreskrim Polres Jaktim di back up oleh team Jatanras, Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya dan Team Resmob Bareskrim Polri beserta ayah korban  melakukan penyisiran disekitar daerah Penggilingan dan sekitar RS Islam Pondok Kopi.

Berkat upaya maksimal yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, akhirnya sekira Pukul 00.15 WIB korban ditemukan di dalam Mesjid Rumah Sakit Islam Pondok Kopi Duren Sawit Jakarta Timur.

"Dan selanjutnya korban di antar pulang ke rumah orang tua korban dengan kondisi sehat dan barang miliknya berupa laptop dan handphone lengkap," ungkap Kasat Reskrim AKBP Dr. Armunanto.

Saat ini kata Armunanto korban sudah berkumpul kembali dengan keluarga. Dan untuk sementara korban belum bisa dimintai keterangan terkait keberadaannya di Mesjid RS Islam Pondok Kopi karena masih dalam kondisi shock.

Sementara itu, orang tua korban, Andi Saputra menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Kepolisian yang telah berhasil menemukan anaknya yang sempat hilang tersebut.

Ia membenarkan bahwa anak kandungnya SN yang dikenal dengan panggilan N kini sudah ditemukan dan sudah berkumpul kembali dengan keluarga tercinta pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 pukul 00.10 WIB.

"Syukur alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah SWT. Dan tak lupa bersama ini kami juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas atensi, support dan doa dari berbagai pihak, terutama, institusi Kepolisian, teman-teman media, keluarga besar sekolah SMAN 61, SMAN 50, MTs 42, MIN 10 Jakarta, dan seluruh elemen masyarakat serta pihak-pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu," Ungkapnya.|Red

 


Aktualinvestigasi.com|Jakarta - Pada hari Rabu 5 Juni 2024 di aula lantai 4 Kantor PT Jasa Raharja Cabang Utama Jakarta di laksanakan sosialisasi pengurusan administrasi pajak tahunan kendaraan bermotor dengan menggunakan aplikasi SIGNAL. Sosialisasi ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan program pengajar peduli keselamatan lalu-lintas untuk wilayah kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Adapun tujuan sosialisasi penggunaan aplikasi SIGNAL, agar masyrakat dapat dengan mudah melaksanakan apembayaran Pajak Kendaraan bermotor tahunan tanpa harus antri ke Samsat.

Kepala PT Jasa Raharaja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi, menyampaikan, Aplikasi SIGNAL merupakan pelayanan pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Secara digital aplikasi ini memanfaatkan database, kendaraan bermotor (ranmor) yang dimiliki Polri, pangkalan data induk kependudukan yang ada pada Dirjen Dukcapil Kemendagri dan sistem informasi pajak kendaraan bermotor yang dikelola oleh tiap-tiap Bapenda Provinsi.|Red

 


Aktualinvestigasi.com|Kabupaten Tangerang|Pemerintah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, menggelar pencanangan Gerebek Posyandu untuk mencegah dan menekan angka stunting di Kabupaten Tangerang khususnya untuk Wilayah Desa Tegal Kunir Kidul yang di laksanakan di Posyandu Desa Tegal Kunir Kidul, Jumat (7/6/2024).

Camat Mauk Khalid Mawardi menjelaskan, Gerebek Posyandu adalah upaya dalam mengentaskan masalah stunting di Kabupaten Tangerang. Khususnya di wilayah kecamatan Mauk ini.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kesehatan dan tumbuh kembang seluruh balita dapat terdata dengan baik dan mereka dapat lebih rutin untuk mengunjungi posyandu. Sehingga nantinya, dapat menekan angka stunting di Kecamatan Mauk.


Lanjut, Kholid, Dalam kegiatan Gerebek Posyandu balita-balita yang dibawa menjalani penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan serta diberikan makanan sehat bertujuan mengatasi stunting.

Sementara Kepala Desa Tegal Kunir Kidul, Ahmad Syarifudin mengatakan, ” Adanya program Gerebek Posyandu adalah prioritas kabupaten tangerang mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat agar kasus stunting di kecamatan mauk khususnya desa tegal kunir kidul bisa berkurang dan teratasi.”tukasnya.

Dirinya berharap, kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar dan bisa mencapai target maksimal.

Kegiatan dihadiri Pemdes Tegal Kunir Kidul, Tim PKK, Tim Puskesmas, dimonitoring Sekda Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Catatan Sipil, Camat Mauk dan Staf, Kamtibmas, Binamas, Babinsa dan tamu undangan lainnya. Dan para orang tua balita berlomba-lomba mendatangi Posyandu ditiga lokasi yang sudah disiapkan pemerintah desa tegal kunir kidul kecamatan mauk guna mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Reporter : Nuryadi

 


Aktualinvestigasi.com| Tangerang |Berita tersebut tidak benar, lantaran Yeti Rohaeti baru menjabat Dewan Pengawas (Dewas) selama 1 tahun 2 bulan, bukan 10 tahun kabar tersebut langsung di bantah oleh beliau .

“Saya baru satu tahun lebih ini dilantik sebagai dewan pengawas Perumda Tirta Benteng” Ungkapnya"

Sesuai regulasi Peraturan Daerah No. 2 tahun 2021 Tentang Perumdam Tirta Benteng, Bagian Ketiga Paragraf 2 Pasal 28 yaitu jumlah dewan pengawas ditetapkan oleh KPM. Dan ayat 2 menyebutkan jumlah dewan pengawas paling banyak sama dengan jumlah direksi. Saat ini jumlah direksi ada 2 orang dan dalam rangka untuk efisiensi dan efektivitas pengawasan dan pembiayaan bagi kepentingan PDAM, tidak menyalahi apabila dewan pengawas masih berjumlah 1 orang,” ujarnya

Padahal kata Yeti, selama ini ia mengaku kinerjanya sesuai apa yang telah menjadi tugas pokok sebagai dewan pengawas bahkan pada waktu libur pun selalu dilakukan monitoring melalui virtual atau verbal,

Selama ini saya bekerja semuanya untuk kemajuan Perumdam TB, bagaimanapun caranya, bahkan dihari libur pun saya luangkan waktu untuk bekerja selalu monitoring dan meeting di Perumda TB bahkan di saat Dinas Luar pun saya tetap pantau melalui Aplikasi yang sudah di bangun untuk memudahkan saya mengontrol Perumda TB , Ujarnya saat di wawancara  dengan awak media, Jumat (7/6/2024).

Untuk penambahan direksi, sehubungan kedepannya akan ada penambahan sambungan pelanggan menjadi kewenangan dari KPM dan tentunya di harus ditunjang dari kemampuan Perumda TB,” 

Direktur Utama Perumda tirta Benteng kota Tangerang Doddy Effendi mengatakan bahwa ibu Yeti Rohaeti (dewan Pengawas)  mengawal terus pengembangan.

Jaringan di zona 2 dan 3, mulai dari dari tahap perencanaan,perijinan serta pelaksanaanya. Tentunya hal tersebut di lakukan untuk kemajuan Perumda TB, bagaimana agar pendapatan naik setiap bulannya, 

" Alhamdulillah semakin lama pendapatan semakin meningkat,dan tentunya bukan hanya dari aspek pendapatan saja, peningkatan pelayanan juga menjadi tujuan utama dari Perumda Tirta Benteng TB.

Seperti di ketahui bahwa saat ini Perumda TB sedang memperluas cakupan pelayana di kota Tangerang dengan melakukan pekerjaan pemasangan pipa pipa di wilayah Kelurahan Sukajadi, 

Iya menginformasikan kepada awak media bahwa perijinan sudah sesuai aturan keluar dari DPMPTSP melalui dari Dinas PUPR Kota Tangerang. Bahkan terkait di Bantara kalipun sudah miliki rekomendasi BBWS adapun untuk jembatan pipa telah keluar ijin dr BBWSCC di Jakarta.

Lanjutnya. Dewas Perumdam TB juga menjelaskan pada pekerjaan sambungan pipa yang sedang di targetkan selesai pada September 2024 akan mencangkup 85% dari dari wilayah kota Tangerang, sehingga menjadikan Perumda TB menjadi Perusahsan Air terbesar dalam cakupan wilayah pelayanan..tutupnya (s.bahri)|Red

 


Kabupaten Bogor|Aktualinvestigasi.com| Bogor Kodim 0621/Kab.Bogor, Bertempat di Kp.Rawa Gede Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor berlangsung kegiatan penutupan TMMD ke 120 yang dipimpin oleh Pangdam III Siliwangi (Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT). Jumat (7/6/2024).

Kegiatan dihadiri sekitar 200 peserta Nampak hadir Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT. Pangdam III Siliwangi beserta Ibu Mohamad Fadjar, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, A.P., M.Si, Beben Suhendar Anggota DPRD Kab Bogor,Kolonel Inf. Bachtiar Susanto Asintel Kasdam III/Siliwangi, Kolonel Inf Zamril Philiang S.sos Asops Kasdam III/Siliwangi beserta Istri, Kolonel Arm Bayu Argo Asmoro Aspers Kasdam III/Siliwangi beserta Istri, Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga S.I.P, Aslog Kasdam III/Siliwangi beserta Istri, Kolonel Arm Yogo Widiatmoko S.Sos Aster Kasdam III/Siliwangi beserta istri, Kolonel Chk Abdul Azis Kakumdam III/Siliwangi beserta Istri.

Hadir juga Letkol CZI. Trisnu Novawan S.Sos, Kazidam III/Siliwangi beserta Istri, Dandim Jajaran Korem 06I/Suryakencana, Kolonel Inf. Rofiq Yusus S.Sos., M.Han. Kasrem 061/SK, Letkol Arm Afandi Pawas TMMD Kasdim 0606/Kota Bogor Para Dansat/Kabalak dan Jajarannya, Letkol CPM. Eka Ramendra Dansatpom Lanud Atang Sanjaya, Kompol Adhimas Seiyono Putra Wakapolres Bogor, Mayor Cke Rohman Khoirul amin Kasdim Dandim 0621/Kab.Bogor, Muspika Kecamatan Sukamakmur dan Kades se-Kecamatan Sukamakmur.

Mengawali sambutannya PJ. Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyampaikan ucapan terimakasih, Kami berterima kasih kepada bapak Pangdam yang telah memilih lokasi di Kabupaten Bogor ini sebagai TMMD ke -120, Ucap PJ Bupati.

Lanjut PJ Bupati, disini lokasi TMMD ini bukan daerah terbelakang tapi hanya susah di jangkau. "Harapan kami dengan kegiatan ini bisa mengangkat potensi rawa gede dan dapat meningkatkan taraf ekonomi warga disini dalam Kemanunggalan TNI dan masyarakat semoga tetap dapat meningkatkan semangat gotong-royong" Tutupnya.

Sementara itu Pangdam III Siliwangi menyampaikan,"yang saya hormati para peserta seluruh Forkompinda Kabupaten Bogor para tokoh agama pemuda dan Hadirin yang tidak bisa disebutkan satu persatu,

Di jelaskan Pangdam, "Dalam kegiatan TMMD ini dilaksanakan untuk mengatasi dan mempercepat pembangunan, kita melihat pembangunan masih belum terjamah di daerah pedesaan seringkali menemukan banyak kekurangan akses, baik kesehatan fasilitas air dan sarana lainya, Sebagai upaya bersama untuk dapat melakukan percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sebagaimana kita ketahui bersama juga bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral untuk membantu kecepatan pembangunan yang memerlukan pembangunan sarana, prasarana dan infrastruktur untuk mendorong serta memajukan kesejahteraan rakyat, tapi lebih penting dari itu untuk memajukan aspek fisik dan non fisik masyarakat di pedesaan Sehingga memiliki ketangguhan dan ketabahan dalam setiap dinamika di lapangan.

Di sinilah TNI hadir untuk membantu kesulitan masalah yang dihadapi khususnya oleh Pemda melalui pembangunan fisik dan non fisik untuk masyarakat sekitar, TMMD dan juga sarana terbaik untuk meningkatkan gotong-royong dan energi positif untuk mencapai sebagaimana terkandung di dalam visi TMMD yaitu Dharma Bakti untuk mewujudkan percepatan pembangunan Selama kegiatan TMMD seluruh sasaran non fisik maupun fisik telah selesai dilaksanakan 100%.

Hal ini Tentunya merupakan kerjasama yang baik antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah, serta komponen masyarakat, kita terus mengajak untuk memelihara semangat kemanunggalan TNI-Polri, Pemerintah Daerah serta segenap komponen masyarakat dan bersama-sama program pemerintah untuk program percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat .

Pada kesempatan yang baik ini saya selaku pemegang Komando Kodam III Siliwangi juga selaku pengendali kegiatan TMMD ini yang ke-120, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pemerintah tingkat Jawa Barat tentunya Bapak Gubernur, kabupaten dan kota Bupati dan beserta segenap walikota dan unsur pokok Forkompinda di daerahnya yang telah menyelesaikan program TMMD.

Pangdam berharap untuk Pelihara semua program hasil TMMD dengan sebaik-baiknya dan ini sebagai momen percepatan pembangunan untuk di daerah pedesaan yang sarananya serba terbatas, "Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota yang telah melaksanakan program TMMD yang ke 120". Ungkap Pangdam.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar MPICT, memberikan paket sembako kepada warga secara simbolis dan Mesin pompa air 2 unit kepada Babinsa untuk ketahanan pangan, bantuan kepada siswa SD berprestasi, Bantuan sembako 50 paket, Bantuan alat sholat, Alqur'an dan karpet masjid, Serta Bantuan Kesehatan, Pemberian bantuan bibit ikan dan pemberian bantuan bibit tanaman.

Usai acara pemberian bantuan Sembako selanjutnya Mayjen TNI Mohammad Fadjar MPICT (Pangdam III Siliwangi) Melaksanakan Foto bersama, dilanjutkan tinjauan UMKM, pengobatan masal, layanan pajak keliling dan layanan SIM keliling.

Selain itu Pangdam Mayjen TNI Mohammad Fadjar MPICT Meninjau Lokasi Jalan yang di Cor oleh TMMD diantaranya jembatan dan bak penampungan air di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor sekaligus Gunting Pita. Selanjutnya menuju lokasi peninjauan  Rutilahu di Rt 02/05 Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor.

Sumber : (Rudolf)

Diberdayakan oleh Blogger.