Aktualinvestigasi.com|Jakarta |Dua pelaku pencurian motor (Curanmor) milik karyawan yang terparkir di depan RM Cahaya Baru di jalan KS Tubun Raya dapat diringkus Polsek Metro Tanah Abang.


Kapolsek Tanah Metro Abang AKBP Aditya S.P Sembiring mengungkapkan dengan menggunakan kunci leter T kedua pelaku  SY (25) dan KA (26) menjalankan aksinya pada Selasa (4/6/2024) pukul 08.30 Wib, belum sempat membawa kendaraan yang hendak di curi pelaku, dan sempat seseorang berteriak mengundang warga datang dan menahan kedua tersangka.


"Kedua tersangka yang sempat menjalankan aksinya dipergoki saksi lalu saksi berteriak hingga warga berdatangan dan menahan tersangka yang selanjutnya dibawa oleh anggota ke Polsek Metro Tanah Abang," Jelas Kapolsek, Senin (10/6/2024).


Setelah dilakukan observasi tersangka merupakan residivis kasus curanmor pada tahun 2021 dan mengaku sudah menjalankan aksinya di wilayah hukum Polsek Metro Tanah Abang selama 3 bulan terakhir.


Untuk para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara, tutup Aditya.


Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar tidak parkir sembarangan yang dapat mengundang para pelaku curanmor dan agar selalu mengunci ganda kendaraan agar mempersulit para pelaku curanmor. 


Sumber : (Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

 


Aktualinvestigasi.com|akarta – Divisi Humas Polri bersama Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (PMPI) menggelar dialog kebangsaan 'Internalisasi Wawasan Dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas 2045' ini di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Senin (10/6/2024).


Dialog ini menghadirkan dua narasumber, yakni ulama sekaligus Wantimpres RI Habib Lutfi bin Yahya dan Deputi Pengkajian dan Materi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Bapak Surahno.


"Dialog kebangsaan ini tentunya diinisiasi dari para tokoh-tokoh pemuda dalam keorganisasian yang terutama secara khusus dari PMPI yaitu Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia," ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin.


Karopenmas menjelaskan maksud dan tujuan dialog ini, yakni sebagai sarana menumbuhkan rasa cinta tanah air di tengah perbedaan dan keberagaman baik suku, budaya, hingga agama. Menurutnya, kedua hal itu menjadi kekuatan bagi bangsa Indonesia yang terus tumbuh dan bersatu dari Sabang tentunya hingga Merauke.


"Semangat persatuan yang diinisiasi oleh PMPI tadi kami Sebutkan serta pentingnya wawasan kebangsaan dalam kehidupan sosial inilah yang mendorong Polri untuk mendukung kegiatan seperti ini," tuturnya.


Karopenmas mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PMPI atas kepedulianmya terhadap bangsa. Ia berharap elemen bangaa semakin banyak yang mencintai tanah air.


Lebih lanjut, Karopenmas menilai persatuan dan upaya merekatkan kebhinnekaan merupakan hal yang penting untuk percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Hal ini diperlukan guna menyongsong menuju Indonesia emas pada tahun 2045 


"Kami mengucapkan terima kasih karena telah begitu peduli dengan pentingnya mensosialisasikan wawasan kebangsaan sehingga akan tentunya ke depan semakin banyak elemen bangsa yang mencintai tanah air yang akan bersatu untuk bersama-sama merekatkan kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan NKRI guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan tentunya berkelanjutan menyongsong menuju Indonesia emas pada tahun 2045," pungkasnya.


Dalam acara ini dihadiri sebanyak 156 peserta yang hadir, termasuk Wakapolri dan Pejabat Utama Mabes Polri. Kemudian turut hadir juga Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.


Perwakilan dari 32 organisasi kepemudaan dan mahasiswa juga turut hadir, dan dari elemen kepemudaan seperti GP Ansor, GAMKI, Pemuda Muhammadiyah, dan Pemuda Katholik hadir dalam acara ini.


Adapun dari elemen mahasiswa yang hadir ada GMNI, HMI, PMII, IMM, LNMD, Hikmahbudhi, PMKR, Bem Nusantara, BEM SI, dan BEM Pesantren.|Red

 


KABUPATEN TANGERANG, Aktualinvestigasi.com|Atasi persoalan Stunting, Desa Boni Sari kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Banten melakukan Gerebek Posyandu. Dalam kegiatan itu dengan Target 581 sasaran.


Gerebek Posyandu bertujuan untuk melakukan pendataan dan pengecekan secara komprehensif dan menyeluruh terhadap kondisi balita, anak-anak dan ibu hamil untuk mencegah dan menekan angka stunting di wilayah Desa Bonisari.


Hal itu dikatakan Kepala Desa Bonisari H. Mulyadi  menuturkan, hari ini Desa Bonisari melaksanakan kegiatan Gerebek Posyandu sekitar Enam Posyandu dengan total sasaran secara keseluruhan 581 bayi dan balita 



“Semoga warga Desa Bonisari setiap adanya Gerebek Posyandu dapat secara rutin mengunjungi agar angka stunting di desa kami bisa di cegah dan teratasi,"ungkapnya 


Mulyadi menambahkan, Guna mengentaskan masalah stunting. Gerebek Posyandu merupakan upaya pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten tangerang untuk memudahkan dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak balita khususnya untuk di desa Bonisari


Dengan adanya program Gerebek Posyandu yang dilaksanakan di Desa Bonisari ini, kami berharap Semoga bayi dan balita dapat tumbuh dan berkembang baik,” tandasnya.


Sementara Ketua TP PKK Desa Bonisari, Hj. Neneng mengungkapkan, Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penanganan stunting sekaligus pendataan dalam kasus penderita Stunting. Setelah menghadirikam kegiatan ini para orang tua diharapkan dapat memantau anaknya dan harus rutin datang ke posyandu.


 Lanjut, Neneng, Gerebek posyandu adalah program prioritas pemerintah kabupaten tangerang sampai tingkat kecamatan dan desa, hari ini Enam Posyandu desa Bonisari, mudah mudahan dengan target pencapaian 581 balita usia maksimal 5 tahun kebawah, dengan adanya gerebek posyandu ini cegah stunting dikabupaten tangerang khususnya bagi balita desa Bonisari,"Ujarnya


Sebagai ketua TP PKK Desa, berharap kesadaran masyarakat itu sangat Penting dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga lebih ditingkatkan.

Nuryadi

 







Aktualinvestigasi.com|Kota Tangerang| Gibran center kota tangerang akan segera mendeklarasikan perkumpulan pendukung Gibran Rakabuming Raka.


” Saya bersama pengurus akan mengedepankan ekonomi kerakyatan yg bermartabat, Dan menciptakan home home industri yang saling bersinergi dengan UMKM kota Tangerang itu sendiri, ucap Dedi Hardiansyah selaku ketua gibran center kota tangerang



Dedi berharap, di Gibran Center Kota Tangerang ini menjadikan kota Tangerang sebagai ikon kota UMKM terbesar di Indonesia



” Bisa menjadikan benteng ketahanan ekonomi sosial politik dan budaya bagi keberlangsungannya program pembangunan yang berkelanjutan, harap Dedi.”


Dia menerangkan, Gibran Center adalah sebuah organisasi relawan yang ditujukan untuk bersinergi dengan Pemerintah dalam mengawal pembangunan.


Sehingga, lanjutnya dia, khususnya di Wilayah kota tangerang Gibran Center ini diharapkan, dapat turut andil dan memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat.


“Nantinya kami akan melakukan sinergitas dan kolaborasi dengan stakeholder yang ada khususnya Pemerintah Daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.


Sementara Misi Gibran Center adalah :


Menjadi wadah komunikasi relawan Gibran seluruh Indonesia.

Membangun gerakan kampanye kreatif & positif relawan Gibran seluruh Indonesia.

Menggalang dukungan dan partisipasi masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden & Wakil Presiden RI 2024-2029.

Mendorong keterlibatan Anak Muda Indonesia dalam melahirkan ide dan gagasan inovatif menuju Indonesia Maju.|Red

Diberdayakan oleh Blogger.