NUSANTARAEXPRESS, KEEROM - Besar harapan melalui kegiatan Bimbingan belajar yang dilaksanakan ditenah suasana Natal bulan Desember, sehingga membuat Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami semangat memberikan pelajaran tambahan yang dapat bermanfaat bagi anak anak yang dekat dengan Pos Sawiyatami tepatnya di Kampung Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua ini. Senin,(14/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin mengatakan bahwa kegiatan ini juga sangat bagus untuk membentuk karakter pendidikan serta memotivasi anak anak untuk tetap semangat dalam meraih cita-citanya dan juga untuk mendoktrin sejak dini bahwa betapa pentingnya menuntut ilmu ditengah zaman yang serba maju.

"Tentunya hal ini sangat positif dan kegiatan belajar tambahan ini menggambarkan betapa tingginya kepedulian dan ketulusan dari personel anggota Pos Sawiyatami Satgas Yonif Raider 100/PS terhadap anak anak perbatasan RI-PNG yang ada di sekitar daerah binaannya, kami menginginkan mereka memiliki ilmu yang mumpuni nantinya sehingga mereka akan berhasil karena di pundak anak anak inilah masa depan bangsa ini, sehingga kita harus terus memotivasi mereka untuk lebih giat belajar lagi," pungkasnya.


 

[nextpage title="Next"]
Dalam kegiatan tersebut personil Pos Sawiyatami dengan tenaga pengajarnya dipimpin oleh Sertu Aking Gurning selaku Wadanpos Sawiyatami beserta 7 anggotanya memberikan pelajaran mulai dari Berhitung,menulis dan membaca serta membantu anak anak tersebut mengerjakan tugas yang diberikan sekolah.

Hal senada juga disampaikan Letda Inf Juniur Simanjorang selaku Komandan Pos Sawiyatami bahwa kegiatan bimbingan belajar yang ditujukan untuk anak-anak diperbatasan dapat mencerdaskan serta melalui kegiatan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan prestasi mereka disekolah, "Semoga di nuansa Natal kita Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami selalu memberikan yang yerbaik untuk generasi penerus bangsa," ucapnya. *

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.