NUSANTARAEXPRESS, SURABAYA - Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Budi Santosa memimpin langsung acara serah terima jabatan dilingkungan Satban yang dilangsungkan di Mako Satban Koarmada II, Selasa (15/12).

Jabatan yang diserahterimakan adalah Komandan KRI Arun-903 dari Letkol Laut (P) Didik Kusyanto yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Aspotmar Danlantamal XI Merauke kepada Letkol Laut (P) Agus Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Tarakan-905.

Disela kegiatan, Budi-sapaan akrab Dansatban Koarmada II mengatakan,” Serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan bagian dari pembinaan personel. Hal tersebut juga menjadi media untuk mengembangkan karir maupun kinerja organisasi yang lebih baik lagi. Dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan juga merupakan kebutuhan akan rotasi jabatan guna penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas”, ujarnya.



[nextpage title="Next"]



Pada kesempatan ini Budi pun berpesan kepada seluruh prajurit KRI Arun-903, agar tetap semangat menjaga kekompakan dan kualitas kerja dalam mendukung tugas Komandan yang baru.

“Berbuatlah yang terbaik dalam mengemban tugas yang dipercayakan pimpinan kepada kita. Tingkatkan profesionalisme dengan belajar dan berlatih dalam menggunakan sarana yang tersedia, laksanakan pemeliharaan alutsista dengan segala kemampuan, loyalitas dan dedikasi junjung tinggi serta rasa persatuan dan kebersamaan”, tegas Budi mengakhiri sambutannya.

Seluruh rangkaian serah terima jabatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan dalam masa pandemik covid-19 sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G.Sudihartawan. [Pen2]


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.