NUSANTARAEXPRESS, SILANGKITANG – Yayasan Pendidikan Al-Muttaqin salah satu Yayasan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang didirikan oleh Swadaya masyarakat Dusun Suhud  yang beralamat di Dusun Suhud Desa Rintis Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera terus berinovasi dalam bidang pendidikan.

Foto 1: Peserta Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Online dan Zoom Meetting

Perlu diketahui, keberadaan Yayasan Pendidikan Al-Muttaqin memang di Sudut kampung. Namun dari pantauan Media Express Group justru lebih maju dari keberadaan sekolah-sekolah yang ada di perkotaan. Terbukti dengan sistem pembelajarannya dan prestasinya dalam bidang teknologi sebagai tools guna menunjang sistem pembelajarannya.

Hari ini, Rabu (20/01/21) menggelar Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Online dan penggunaan aplikasi Zoom Meetting untuk Pembelajaran Jarak Jauh pada masa Pandemi Covid-19. jelas Sukatmin, S.Ag, M.Pd. selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) melalui jejaring media Sosial kepada Media Express Group, Rabu (20/01/21) sekira pukul 14.00 Wib.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah tentang bagaimana cara pembuatan konten video pembelajaran dengan aplikasi populer dan penggunaan zoom meetting dalam proses pembelajaran secara online, sebagai nara sumbernya adalah Kepala Madrasah Sukatmin, S.Ag, M.Pd dan Leri Darianto, S.Pd I.

















[caption id="attachment_57574" align="aligncenter" width="487"] Foto 2: Peserta Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Online dan Zoom Meetting[/caption]

"Pelatihan ini untuk memberikan edukasi kepada para guru Pembuatan Video Pembelajaran. Saat ini bisa tidak bisa dan mau tidak mau konsep ini sangat dibutuhkan pada masa pandemi. Disamping untuk menempa par aguru, edukasi yang lain juga bisa diberikan. Intinya agar lebih familiar dalam bidang teknologi terapan, kususnya dalam proses mengajar".


[nextpage title="Next"]

[caption id="attachment_57576" align="aligncenter" width="537"] Sukatmin, S.Ag., M.Pd. Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al-Muttaqin[/caption]







"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Pelatihan dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Medan bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Labuhanbatu Selatan yang diikuti oleh kepala Madrasah Tsanawiyah dan salah seorang guru Al Muttaqin".














Harapan Kepada Peserta Pelatihan

Harapan Kepada Peserta Pelatihan, Semua guru atau peserta yang dilatih pada pelatihan ini dapat memahami dengan maksimal dan dapat mengaplikasikan ilmunya nanti sesuai dengan kebutuhan dan harapan.














Terkait dengan pembiayaan pelatihan yang kami lakukan adalah murni dari Yayasan.

Setelah selesai mengikuti Pelatihan tersebut, Kepala madrasah langsung melakukan Desiminasi dan Pelatihan kepada seluruh guru guru di YP Al Muttaqin dari tingkat MIS, MTs dan MA agar semua guru dapat menerapkan dan menggunakan teknologi dalam proses pembelajaran jarak jauh.

Terkhir, Sukatmin, S.Ag, M.Pd. berpesan kepada seluruh peserta. Semoga sukses dan terus berinovasi menuju madrasah hebat dan bermartabat. [MEG]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.