NUSANTARAEXPRESS, KEEROM - Keerom-Sinergitas dan jiwa gotong royong personel Satgas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat telah diakui oleh warga sektor utara dengan jiwa sosial yang tinggi, diperlihatkan oleh Pos Karang dalam kegiatan karya bhakti bersama masyarakat Kampung Yuwainda, Distrik Waris Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Sabtu,(13/02/2021).

Demikian disampaikan Danpos Karang Sertu Dexa Apriyanto menyampaikan bahwa kebersamaan antar masyarakat terus dibina, dimana melalui kegiatan karya bakti tentunya kebersamaan tersebut akan terpatri terus guna memperkuat silaturahmi prajurit TNI dan masyarakat di sektor utara Keerom. Lebih lanjut dikatakannya, hal demikianlah yang dilakukan semata mata untuk mempererat tali asih dengan masyarakat, “Sasaran kegiatan karya bakti kali ini, mulai dari pemotongan rumput di jalan utama Kampung Yuwainda dan pengambilan sampah-sampah plastik, sehingga terlihat bersih dan terawat,” terang Danpos.



"Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif melalui karya bhakti tersebut, tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Serta mengajari masyarakat bagaimana cara hidup sehat dimulai dari membersihkan lingkungan itu sendiri, Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat," terangnya.

Tambahnya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Boy Halomoan Purba bersama 8 anggota lainnya, hal kecil seperti ini bisa menjadi contoh yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Sinergitas dan kerja sama Satgas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat telah terbina dengan baik selama ini, baik dalam kegiatan karya bhakti,anjangsana, serta ibadah bersama sudah dilaksanakan dengan penuh kebersamaan,”pungkasnya.

Seperti Bapak Sior Pasebo (42) yang ikut serta dalam melaksanakan kegiatan karya bakhti tersebut mengaku sangat senang sekali bisa melaksanakan pembersihan bersama personel Pos Karang. " Dimusim penghujan seperti ini banyak sekali sampah dan rerumputan mulai tumbuh, dengan adanya Bapak TNI proses pembersihan lingkungan kampung kami terlaksana dengan lancar, terimakasi Bapak TNI telah membantu kami, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa," ungkapnya. [Pen Satgas Yonif Raider 100/PS]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.