NUSANTRAAEXPRESS, ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Tursaini bersama warga serta Kepala Desa dan perangkatnya bergotong royong bahu membahu membangun rumah Ibu Ratini (52) warga Desa Subarang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (02/04/2021).

Diketahui, pembangunan rumah ini dari hasil Swadaya masyarakat Subarang yang secara bergotong royong menyisihkan sebagian rezekinya untuk di sumbangkan kepada Ibu Rutini untuk kebutuhan pembanguan rumah tersebut.

Ibu Ratini, merupakan warga Desa Subarang yang kurang mampu. Untuk itu, warga Desa Subarang secara suka rela membantu Ibu Ratini.



Swadaya masyarakat ini tidak hanya berbentuk materi, namun ada juga yang langsung menyumbangkan bahan material seperti kayu, pasir dan batu serta semen.

Tidak ketinggalan, Koptu Tursani yang merupakan Babinsa Koramil 05/Samadua yang bertugas di Desa tersebut ikut menyumbangkan bahan material barupa semen.

Tidak hanya semen, Koptu Tursani juga turut menyumbangkan bahan sembako kepada Ibu Ratini.

"Ini bagian kepedulian kita terhadap sesama, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dan sedikit dapat membantu ibu Ratini."ungkap Koptu Tursaini.

Lebih lanjut, Koptu Tursaini menjelaskan, Karya bhakti tersebut merupakan wujud kinerja Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dengan warga di wilayah binaan. Serta sebagai ajang silahturrahmi, untuk menciptakan keharmonisan dan keakraban.

’’Sebagai makhluk sosial, hendaknya kita harus saling peduli antar sesama, serta membiasakan diri untuk saling tolong-menolong, bantu-membantu, sehingga pekerjaan seberat apapun akan menjadi lebih ringan." tutupnya. [Husni]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.