Serang, Aktual News – Kepala desa serta perangkat pemerintah desa Cemplang sore tadi turun kejalan, turunnya kejalan untuk membagikan masker guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID – 19) yang diberikan ke pengendara yang melintas. Di jalan raya Cikande Rangkas Bitung tepatnya dikampung Kebon Kelapa, Desa Cemplang Kecamatan, Jawilan Kabupaten Serang Banten, Rabu (28/04/2021) yang tidak jauh kantor desa setempat.

Samsudin Penjabat Sementara Kepala Desa Cemplang, kepada media mengatakan, Turun kejalan dalam rangka memberikan masker kepada pengendara yang melintas, masyarakat dan pedagang serta pembeli yang ada dipasar sore.

“Dalam rangka membagikan masker guna memutus penyebaran Covid -19, yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas dan pedagang pasar rebo /pasar sore,” ucapnya.

Dikatakannya, selain pembagian masker, dirinya akan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ditempat ibadah seperti Masjid dan Musholah yang ada di desa Cemplang.

“Selain bagi masker kita juga akan mengadakan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan terutama tempat ibadah baik mesjid dan mushola se desa Cemplang,” ungkap Samsudin Pjs kepala desa Cemplang.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang ada diwilayah desa Cemplang dan luar desa Cemplang agar selalu ikuti protokol kesehatan Covid -19 dengan membiasakn memakai masker, Hindari Kerumunan, Jaga jarak dan selalu biasakan mencuci tangan.

“Agar selalu pakai masker untuk kesehatan diri, dan untuk kesehatan orang lain supaya memutus rantai Covid -19,” tandasnya.

Dalam kegiatan turun kejalan sore tadi dalam rangka membagikan masker turut hadir juga BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, RT, RW, Kader dan Bidan Desa.[ Red/Akt-43/Ahmad Suryani ]

 

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.