Kali pertama IPNU dan IPPNU Batuceper gelar Makesta

Kali pertama IPNU dan IPPNU Batuceper gelar Makesta

Senin, 03 Mei 2021,

Tangerang, Aktual NewsAgenda bertajuk Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta tersebut merupakan program pengkaderan tahap pertama dalam lingkup organisasi IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama).

Sebagai badan otonom organisasi NU, Makesta diharapkan mencetak kader yang mampu menghidupkan NU di tengah masyarakat. Kegiatan Makesta IPNU dan IPPNU Kecamatan Batuceper di adakan di pondok Pesantren Birrul Walidain dihelat pada akhir pekan lalu, Minggu (2/5/21).

Hal ini di katakan Gus Fikri selaku Perwakilan MWCNU (Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Batuceper dalam sambutan Makesta PAC IPNU Batuceper.

” Kegiatan ini harus terus di jalankan untuk berjalannya roda organisasi di masa yang akan datang nanti, harus di jalankan tingkat cabang hingga tingkat ranting sekalipun, Makesta batuceper ini harus bisa melahirkan generasi penerus kepengurusan NU di masa mendatang.” Kata Fikri.

Untuk mendapatkan keberhasilan sesuai harapan di makesta ini, Gus Fikri menjelaskan kerangka organisasi di badan Otonomi NU dan berpesan kepada seluruh pengurus PAC IPNU Batuceper untuk serius mengelola roda organisasi badan Otonomi NU ini.

” Kaderisasi ini di bekali pengetahuan fungsi organisasi dan sejarah ke – NU – an agar tidak ada lagi yang menyalahi aturan berorganisasi di badan Otonomi NU jadi semua peserta pulang dari sini sudah harus paham semuanya. Dan selain itu saya berpesan agar semua peserta juga kader-kader IPNU Batuceper harus bisa mewujudkan kemandirian organisasi dengan kreatifitas dan produktifitas kader. ” Pesan Gus Fikri.

Kendati demikian, dalam keadaan wabah covid-19 seperti ini peran pelajar agar jangan lupus dalam gerakan, hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Anak Cabang IPNU Batuceper.
” Makesta ini adalah untuk mencetak para kader-kader IPNU IPPNU yang Militan dalam meng hadapi era New Normal dan era Industri 4,0. Harapannya kedepan agar seluruh kader-kader IPNU untuk tetap terus jaga integritas pelajar Nahdlatul Ulama yang sudah di percayai oleh masyarakat tentunya. ” Sambutan Erfin.

Dalam acara MAKESTA tersebut Rekan Pendi selaku Ketua PC IPNU KOTA TANGERANG menyampaikan pesan agar kedepannya peserta yang telah mengikuti kegiatan MAKESTA dapat mengembangkan organisasi IPNU dan IPPNU lebih luas lagi dengan membentuk Pimpinan Ranting di setiap kelurahan tempat mereka tinggal.

“kegiatan MAKESTA ini merupakan jenjang pengkaderan pertama IPNU & IPPNU, setelah megikuti kegiatan ini diharapkan seluruh peserta jangan pernah berhenti berproses di IPNU & IPPNU, dan yakin bahwa hasil tidak akan menghianati proses.” pesan Pendi kepada peserta Makesta.

Bertemakan “Membentuk Kader Pelajar Nahdlatul Ulama Yang Militan Untuk Keberlangsungan Organisasi Dalam Mengukuhkan NKRI” Ketua panita pelaksana Azhar Maulana melaporkan, Makesta diikuti 27 peserta, terdiri dari 20 orang calon anggota IPNU dan 7 calon anggota IPPNU. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari harus diikuti secara penuh.

“Seperti biasanya peserta diberikan materi dasar untuk memperkuat pondasi NU, dari materi tentang Aswaja ala NU, IPNU IPPNU, Keorganisasian dan ditambahkan satu materi tentang Kepemimpinan,” ungkapnya.

Dalam meningkatkan kualitas belajar ditengah masa pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Masa pandemi Covid-19 bukan alasan bagi kita untuk tidak berproses bergerak dan belajar. Dengan kondisi seperti sekarang ini, kita harus tetap membiasakan dan semangat menuntut ilmu dengan memperhatikan protokol kesehatan,” pungkas Azhar. [ Red/Akt-42/Ari ]

 

Aktual News

TerPopuler