Bogor, Aktual News-Peresmian sekaligus serah terima sarana bangunan TPQ Anurwahid oleh Institut Teknologi PLN secara simbolik. Para santri pun memiliki bangunan memadai untuk menuntut ilmu agama.

Peresmian dan serah terima gedung baru Taman Pendidikan Quran ( TPQ ) kepada pengurus TPQ Anurwahid oleh Institut Teknologi PLN Jakarta di Kampung Tegallangkap RT/RW 003/003 Desa Gunung Malang Kecamatan Tenjolaya, Rabu (23/06/2021).

Perwakilan dari donatur Institut Teknologi PLN Jakarta, Yudi mengatakan, donasi berupa sarana berupa bangunan pendidikan ini diperuntukan untuk santri santri di kampung Tegallangkap Desa Gunung Malang.

“Semoga menjadi wadah menuntut ilmu agama yang nyaman dan tidak lagi santri santri merasa takut kehujanan ketika hujan turun,” harap Yudi.

Sementara, Ustad Andi Pengurus TPQ Anurwahid menambahkan, sejak TPQ Anurwahid berdiri tidak memungut biaya sepeser pun kepada santri – santri yang menempa ilmu.

“Kami berharap dengan adanya sarana berupa bangunan ini bisa menjadikan TPQ yang memiliki daya saing dengan TPQ – TPQ yang lainnya untuk bersama – sama mencerdaskan anak bangsa ” harapnya.

Terpisah, Fasilitator Dinas Sosial Slrt Desa Gunung Malang, Martin (Ogut) menyampaikan, TPQ Anurwahid memiliki tujuan untuk membangun generasi bangsa dengan seimbang antara ilmu akademik dan agama.

“Hal ini supaya menjadi generasi yang bermartabat di kemudian hari. Saya pun selaku Fasilitator akan terus menjembatani program – program yang lainnya diluar penanggulangan kemiskinan,” pungkasnya. [ Red/Akt-01/Cwg ]

 

Aktual News

 

 

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.