Sindangjaya, Aktual NewsAda apa dengan Insfratruktur di kabupaten Tangerang? maraknya pembangunan Infrastruktur di kabupaten Tangerang setiap pembangunan atau proyek dari dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ( DBMSDA ) dan Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman ( Perkim ), tanpa papan informasi anggaran diduga ada kesengajaan, jangankan papan proyek atau papan anggaran pengawas dari dinas terkait pun tidak tampak di lokasi proyek.

Seperti pembangunan jalan di KampungAjeg/Cayur kecamatan Sindangjaya kabupaten Tangerang saat awak media AktualNews.co.id bersama rekan dari media Liputan45 menyatakan papan proyek atau papan anggaran kepada salah satu pekerja namun sayang pekerja tersebut mengatakan tidak tahu, tapi ada yang janggal setelah awak media menanyakan keberadaan mandor pekerja mengatakan mandor sedang sakit, kuat dugaan jika pekerja sudah di doktrin atau diperintahkan sebelumnya jika ada awak media yang bertanya terkait pekerjaan tersebut dengan jawaban tidak tahu dan hanya sebatas bekerja itu jawaban pekerja.

Sangat di sayangkan fungsi pengawasan dari dinas terkait tidak sesuai dengan standar operasional prosedur ( SOP ), sebagai mana mestinya fungsi pengawasan, akibat tidak adanya papan anggaran masyarakat tidak mengetahui proyek tersebut dari dinas mana, dari provinsikah dari kabupaten Tangerangkah dimana keterbukaan informasi publik itu penting agar masyarakat juga dapat mengetahui dari mana proyek pembangunan itu berasal, dari dinas mana seperti pembangunan peningkatan jalan, pelebaran jalan, SAB, normalisasi dan seterusnya.

Peran masyarakat sangat penting dalam fungsi pengawasan pembangunan di kabupaten maupun kota terutama dalam penggunaan anggaran di segala bidang pembangunan dan infrastruktur yang berada di kabupaten dan kota terutama di kabupaten Tangerang.

Marak proyek pembangunan tanpa adanya papan anggaran secara pemasangan papan anggaran wajib di pasang, diharapkan pihak dinas terkait bisa di mintai Konfirmasi dengan tayangnya berita ini
[ Red/Akt-26/Har ]

 

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.