Balaraja,Aktual News-Dengan visi dan misi serta program kerja Desa, Mochamad Syechabudin,S.IP.M.si Cakades nomor urut 02, desa bunar kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang, jika dirinya terpilih menjadi Kepala desa Bunar M Syechabudin akan menjalankan roda pemerintahan desa bunar dengan ” Program Kerja Desa “, 1. Melaksanakan pelatihan secara berkesinambungan terhadap aparatur desa, terkait dengan ketrampilan personil aparatur pemerintah desa yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

2. Melaksanakan kegiatan Saba Rt dan Rw guna menampung aspirasi masyarakat guna membangun gotong royong masyarakat dalam peranaktif dan pengawasan pembangunan yang ada di wilayah masing-masing.

3. Meningkatkan keamanan dan ketertiban umum dengan membangun solidaritas antar tokoh masyarakat dan semua komponen masyarakat dalam partisipasi membangun desa yang berlandaskan moral serta menjunjung tinggi gotong royong dan nilai-nilai adat istiadat.

4. Menggali dan mengembangkan inovasi dan kreativitas di kalangan masyarakat Desa untuk memiliki produk dan seni unggulan yang merupakan ciri dan potensi lokal sehingga dapat bersaing dengan desa lain dan menjadi desa yang sejahtera. sehingga dapat bersaing dengan desa lain dan menjadi desa yang sejahtera.

5. Melaksanakan kegiatan pelatihan kelompok ekonomi, produktif bagi masyarakat atau pemuda dan pemudi guna mengurangi angka pengangguran dan dapat bersaing mengikuti jaman di era modern.

6. Peningkatan akses masyarakat terhadap pendidikan berkualitas, melalui : peningkatan pelayanan sarana dan prasarana pendidikan. pendidikan usia dini ( PUD ), peningkatan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun.

7. Peningkatan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas, meliputi : meningkatkan kesehatan lingkungan, prilaku hidup sehat dan gizi masyarakat, peningkatan upaya pencegahan dan pemberantasan penyakit menular, peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga kesehatan, dan pengawasan kesehatan masyarakat.

8. Melaksanakan kegiatan ” BUNAR BERSIH “, dengan melaksanakan kegiatan kebersihan dan pelatihan pengelolaan sampah secara berkesinambungan melalui : peningkatan perekonomian perdesaan bersama kelompok masyarakat desa, mulai dari generasi muda yang tergabung dalam lembaga BUMDes, LPM, MUI Desa, Karang taruna, sampai dengan komponen perempuan yang tergabung dalam PKK.
9. Peningkatan kualitas hidup beragama serta nilai-nilai prilaku dan pendidikan agama, melalui : peningkatan sarana dan prasarana serta peran lembaga MUI Desa lebih epektif dan mewujudkan desa yang berakhlak, dan desa wisata religi yang dapat di kelola bersama-sama oleh masyarakat.

Dengan visi :
Menuju masyarakat desa Bunar yang maju, cerdas,sehat, religius, sejahtera dan berwawasan pembangunan.

Serta misi ;
Pertama :meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan desa yang profesional, transparan dan akuntabel menuju desa yang lebih maju.

Kedua : Meningkatkan akses mutu dan pemerataan sarana dan prasarana pelayanan pendidikan dan kesehatan untuk menuju masyarakat yang cerdas dan sehat.

Ketiga : meningkatkan penerapan Nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat menuju masyarakat yang religius dan berakhlaq.

Keempat : Meningkatkan kehidupan masyarakat yang sejajar dan sederajat dengan masyarakat desa lain yang lebih sejahtera dengan mengandalkan pada kemampuan berinovasi dan mandiri yang berbasis pada keunggulan lokal di bidang UMKM dan pertanian secara luas.

Kelima : Meningkatkan kualitas pengembangan sumber daya masyarakat dan memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, kepada awak media AktualNews.co.id Mochamad Syechabudin Cakades nomor urut 02, jika dirinya terpilih menjadi Kepala desa Bunar akan menjadi kepala desa yang Amanah untuk masyarakat desa Bunar
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.