Labuhanbatu, Aktual NewsPj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.Si menerima audiensi dari DPD. Pegiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) di Ruang kerja Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (8/9/2021).

PANI Adalah sebuah organisasi masyarakat yang memperhatikan dampak dan keberadaan narkoba, DPD. PANI Labuhanbatu dipimpin oleh Santi Rambe S.H ,sebagai ketua, wakil Ketua Ivolise Ansari S.H Sekretaris Kartika wulandari S.H dan Kabid advokasi Yuli Hanjani Saragih S.H.

Ketua PANI menjelaskan kepada Bupati bahwa di Kabupaten Labuhanbatu sering terjadi tindak pidana kasus penyalahgunaan narkoba, ini dikarenakan terindikasinta banyak penggunaan narkoba di Labuhanbatu yang memerlukan dan perlunya pencegahan.

Untuk membantu mengurangi tindak pidana penyalahgunaan narkoba, PANI mengajukan program pencegahan penggunaan narkoba kepada Pj. Bupati. Salah satunya adalah program 10.000 Banner, yang akan disebar di kabupaten Labuhanbatu, terutama di sekolah-sekolah dan kafe-kafe.

Menanggapi pernyataan PANI, Pj. Bupati membenarkan bahwa tingkat penindakan narkoba di Labuhanbatu memang tinggi, namun tingkat pencegahan masih dinilai kurang. Bupati menilai perlu kegiatan pencegahan yang bisa berupa pemasangan banner, atau kegiatan ekspos bahaya narkoba terutama kepada anak-anak usia dini.

“Adalah tugas kita semua bersama untuk melakukan pencegahan terhadap penggunaan narkoba,” kata Bupati.

Bupati menambahkan banyak tantangan yang akan dihadapi oleh Pani dan diharapkan bisa bersinegis dengan semua stakeholder. Pj Bupati juga berterima kasih dengan tindak lanjut PANI selama ini, dan dilihat progres ke depannya dengan Bupati terpilih nanti.

Menerima audensi tersebut, PJ. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang,S.Pi, M.Si, didampingi Kabag Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Icut Rivai, Asisten 1 Drs. Sarimpunan Ritonga, Mpd. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.