Makasar, Aktual News– Pengurus Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Sulsel dan Makassar resmi dilantik dan dikukuhkan di Baruga Anging Mamiri Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu (20/11). Proses pelantikan ini dipimpin langsung Ketua Umum HAMI Sunan Kalijaga.

Usai dilantik, pengurus HAMI Sulsel melakukan konsultasi bantuan hukum secara gratis di salah satu warung kopi (Warkop) di Makassar. Kegiatan ini mendapat pendampingan dari Sunan Kalijaga.

Hadir juga mendampingi Agustinus Nahak, SH, MH ketua DPD HAMI Bali dan ketua DPD Sulawesi Selatan

“Membanggakan konsultasi gratis ini membantu masyarakat terkait persoalan hukum. Ini bisa bermanfaat untuk warga Makassar,” ucap Agustinus Nahak, saat ditemui di Makassar, Sabtu (20/11)

Terpisah, Ketua Umum HAMI, Sunan Kalijaga menyampaikan, hadirnya HAMI di Sulawesi Selatan sebagai upaya untuk mencerdaskan masyarakat terkait persoalan hukum.

Kendati, kata Sunan Kalijaga, masyarakat kalangan menengah ke bawah biasanya tidak paham tentang hukum, sehingga hadirnya HAMI dapat memberikan pemahaman melalui penyuluhan.

“Memberikan bantuan atau penyuluhan dan konsultasi hukum gratis, itu saya instruksikan di seluruh jajaran HAMI di Indonesia, ” kata Sunan Kalijaga. [ Red/Akt-01/JL ]

 

AktualNews

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.