Serang, Aktual News – Forum RT/RW Desa Cemplang Berikan Bantuan berupa uang tunai, dan kain sarung, terhadap Pondok Pesantren Miftahul Ulum setelah beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran dikampung Bongas Cibatu, Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jumat (3/12/2021).

Endang Supriatna sapaan akrab Supri Ketua Forum Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) Desa Cemplang, kepada media mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan sebuah kepedulian terhadap pondok pesantren Miftahul Ulum yang mengalami musibah kebakaran.

“Bantuan yang kita berikan berupa uang tunai, dan kain sarung. Bantuan ini didapat dari para ketua RT/RW, kita kordiinir dan setelah terkumpul kita langsung serahkan. Untuk nominal uang tunai, tidak seberapa semoga hal ini bisa bermanfaat. Untuk nominal yang kita berikan cukup pak Kyai yang mengetahui,’ ucap Supri bersama para ketua RT/RW se -Desa Cemplang saat menyerahkan bantuan ke Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kyai Ahmad Hamid Ripai, mengucapkan sangat berterima kasih kepada para RT/RW yang sudah peduli, terhadap pondok pesantrenya yang telah mengalami musibah kebakaran, pada hari Selasa Kemaren tanggal 30 November 2021, kebakaran terjadi pada pukul 14:30 WIB, diduga akibat korsleting Listrik.

“Alhamdulikah tidak ada korban jiwa, 17 Kamar santri laki – laki Yang habis terbakar, satu kamar biasa di isi oleh 2 sampai 3 orang santri. Sekarang para santri dalam satu kamar ada 6 orang, setelah kejadian terbakar,” kata Kyai Ahmad Hamid Ripai Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum.

Masih kata kyai Ahmad Hamid Rifai Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum, dirinya juga memohon doa dan dukungan baik kepada masyarakat dan pemerintah, mohon doa dan dukungan agar pondok pesantren yang terbakar agar segera dapat kembali dibangun.

“Saya minta doa dan dukungan agar pondok pesantren yang terbakar dapat segera kembali dibangun,” tutupnya. [ Red/Akt-43/ A. Suryani ]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.