Kasrem 064/MY Dan Pj Gubernur Banten Buka Pertandingan Sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

Kasrem 064/MY Dan Pj Gubernur Banten Buka Pertandingan Sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

Senin, 20 Juni 2022,


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Liga Santri PSSI Piala KSAD serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 Tim Kesebelasan, finalnya akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 22 Oktober mendatang bertepatan dengan Hari Santri Nasional


Pembukaan Liga Santri ditandai dengan Kick Off oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman sebelum laga pertama Stadion Merdeka Jombang 



Sementara itu ‎Pembukaan Liga Santri Piala KSAD Tahun 2022 di Provinsi Banten dibuka langsung oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto diwakili oleh Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan di dampingi oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar bertempat di  Stadion Maulana Yusuf Ciceri Serang. Senin ( 20/06/2022 )


Dalam sambutannya Danrem 064/MY yang disampaikan oleh Kasrem 064/MY mengatakan Liga Santri Piala KSAD tahun 2022 di samping sebagai wahana pembinaan prestasi juga merupakan wujud penyaluran energi positif serta menanamkan rasa percaya diri bagi kalangan generasi muda khususnya para pelajar Santri di Banten. Saya percaya dan yakin bahwa melalui kegiatan ini dapat membangun kualitas pribadi yang sportif, kesatria sekaligus dapat menghibur masyarakat.


Dengan demikian TNI sebagai bagian dari Komponen Bangsa berupaya untuk mendukung pembangunan olahraga di tanah air khususnya di wilayah banten melalui event – event pembinaan dan pertandingan olah raga seperti yang kita laksanakan hari ini.


Danrem 064/MY juga berpesan kepada para santri yang akan bertanding agar dapat menunjukkan penampilan terbaik sekaligus mampu mengedepankan semangat sportivitas. Menang atau kalah adalah persoalan biasa. Justru yang jauh lebih penting dari itu adalah semangat persaudaraan dan kekompakan diantara kita semua.


Hari ini kita buktikan olah raga sebagai prestasi di Liga Santri, kami harap santri perwakilan dari Banten dapat menjadi pemenang di Liga Piala KSAD, selain sebagai kebangaan diri pribadi juga kebanggan Pondok Pesantren


Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan, dengan adanya pertandingan sepak bola antar Santri, semoga ada bibit yang berprestasi ditingkat Daerah, Provinsi, Nasional dan Internasional.


"Semoga terjaga imunitas yang baik dari Santri, kita dukung, kombinasi antara spiritual dan fisik," Terangnya.


"Semoga kita memiliki estafet lanjutan, ini bagian dari ihtiar sehingga terlaksana agenda ini."


Selain itu, menurut Al Muktabar, sepakbola merupakan sarana untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan menjadi bekal untuk membangun Banten.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler