Serang
- Aktualinvestigasi.com | Komandan Grup 1 Kopassus, Letkol Inf Romel.Jangga Wardhana, S.E., M.I.Pol., M.Han membuka kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 di Rukan Griya Sena Baladika Grup 1 Kopassus, Serang.


Kegiatan ini juga terselenggara via teleconference dengan Mako Kopassus Cijantung yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PMI Dr. (H.C) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla. Dalam sambutannya Ketua Umum PMI mengatakan bahwa,"setetes darah kita sangatlah bermanfaat bagi orang lain".


Letkol Romel menyampaikan, "Untuk kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 kali ini, diikuti oleh 250 orang prajurit, PNS dan Ibu persit KCK Cabang II PCBS Kopassus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan membagi pelaksanaan kegiatan menjadi beberapa tahapan waktu, sehingga tidak terjadi kerumunan peserta yang akan melaksanakan donor darah." 



Menurutnya, kegiatan donor darah ini perlu dilaksanakan sebagai bentuk nyata bahwa TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya utamanya dibidang kesehatan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan stok darah yang ada di UTD PMI wilayah Banten dan khususnya wilayah Serang dapat terpenuhi.


"Setetes darah sangatlah bermanfaat bagi orang lain yang sedang membutuhkan, kami senang bisa membantu sesama yang sedang membutuhkan dorongan darah" ucap salah satu pendonor.


Lanjut, Letkol Romel juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah ini juga bekerjasama dengan UTD Palang Merah Indonesi (PMI) Kabupaten Serang dan Dinas Kesehatan setempat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.


Sebelumnya Grup 1 Kopassus juga melaksanakan kegiatan yang bertajuk peduli sesama yang diwadahi dengan kegiatan Sunatan masal bagi 100 orang yang berasal dari masyarakat Desa Binaan Grup 1 Kopassus. Kegiatan donor darah dan sunatan ini juga digelar di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang berada di Bogor.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.