Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tangerang mengunjungi kembali Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Garuda Perumahan Surya Jaya Anneland Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka pada hari Selasa (18/10/2022).

Kedatangan TP PKK Kabupaten Tangerang tersebut untuk meninjau dan melakukan uji petik penilaian setelah Posyandu Garuda masuk nominasi 6 (enam) besar tingkat Kabupaten Tangerang pada tanggal 23 September yang lalu.


Tim Penilai yg dipimpim oleh Kusnadi, MKM disambut oleh Camat Cisoka, Encep Sahayat dan ketua TP PKK Kecamatan Cisoka, Ny.Riswi Garsini dan pengurus TP PKK Kecamatan Cisoka serta Ketua TP PKK Desa Cempaka, para pengurus TP PKK Desa, para kader PKK, kader posyandu,dan tenaga kesehatan puskesmas Cisoka. 

Tim juga disambut dengan peragaan senam lansia oleh para lansia Desa Cempaka.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, mengatakan bahwa posyandu merupakan wadah  pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing dan dibantu petugas kesehatan.


"Posyandu Garuda Desa Cempaka diikutsertakan dalam lomba dan masuk nominasi 6 (enam) tingkat Kabupaten Tangerang seperti yg telah dilakukan penilaian pada tanggal 23 September 2022 yang lalu. Jadi hari ini dilakukan kembali  uji petik penilaian oleh tim Kabupaten Tangerang.

Mohon do'anya agar posyandu garuda Desa Cempaka menjadi yang terbaik di Kabupaten Tangerang," ujar Camat Cisoka


Encep juga menjelaskan bahwa di posyandu dilakukan beberapa kegiatan, seperti penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak, pemberian makanan pendamping air susu ibu ( ASI) dan vitamin, pemberian makanan tambahan ( PMT) yang tidak cukup pertumbuhannya, memantau dan melakukan imunisasi, pelayanan ibu hamil dan ibu menyusui, pelayanan pengembangan anak dini usia yang diintegrasikasikan dengan program Bina Keluarga Balita (BKB) dan Kelompok Bermain ( KB), program dana sehat seperti tabungan untuk persalinan (tabulin), penyuluhan penyakit endemis, usaha kesehatan gizi masyarakat dan sebagainya.


"Kita berupaya agar posyandu menjadi pusat kegiatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan mandiri," pungkas Encep.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.