Proyek Pemasangan U Ditch Di Simpang Empat Solong Jambe jadi Sorotan Awak Media

Proyek Pemasangan U Ditch Di Simpang Empat Solong Jambe jadi Sorotan Awak Media

Rabu, 30 November 2022,


Tangerang
  -  AktualInvestigasi.com | Pemerintah Kabupaten Tangerang  gencar-gencarnya perrbaiki proyek pembangunan saluran air di beberapa  wilayah agar masyarakat terbebas dari banjir.


Tapi sangat disayangkan, proyek pembangunan saluran air yang menggunakan U Ditch yang dikerjakan oleh kontraktor di duga tidak sesuai spekteknis dan terkesan asal jadi hasil pantauan awak media di lapangan pada Selasa 29/11/2022


Hasil Penelusuran Jurnalis AktualInvestigasi.com dan Media Rekanan di lokasi Proyek saluran air yang ada di perempatan Solong Jambe di temukan banyak yang tidak rata dengan bibir coran yang ada, sehingga pengerjaan U-dith tersebut terkesan asal asalan 



Hal tersebut karena di duga lemah nya pengawasan dari dinas terkait, sehinga 

sangat melenceng dan diduga tidak sesuai RAB. Juga tidak terlihat papan proyek yang menerangkan besaran anggaran yang  dicantumkan nilai kontrak, anggaran dari mana dan jangka waktu pekerjaan.


Tidak hanya itu yang ditemukan, terkait pemasangat U Ditch dibawahnya tidak diberi sirtu atau pasir. Padahal kegunaannya sebagai penahan U Ditch agar rata. Ironisnya lagi, Pemadatan kanan kiri memakai bekas tanah galian.


Namun hal itu dibiarkan saja oleh kontraktor. Dimana peran konsultan pengawas saat pengerjaan proyek berlangsung, diduga ini pembiaran.

saat tim investigasi awak media ke lapangan, tidak di temui mandor atau pun pengawas hanya pekerja yang tidak begitu paham 


JBB menanggapi prihal proyek pengerjaan U-dith di Simapang empat Solong Jambe yang di kerjakan oleh salah satu pemborong mengatakan, pihaknya menyayangkan bila ada proyek dalam pelaksanaanya yang melenceng dari spekteknis.


Hal itu sangat merugikan masyarakat. Pasalnya, dalam waktu dekat pemasangan U ditch yang tidak sesuai spek maka kekuatan tidak akan bertahan lama.


“Saya berharap pada pihak Dinas terkait harus benar-benar dipantau pelaksanaan proyek di lapangan. Ini jelas-jelas kontraktor nakal. Harus diberi pemahaman,” tegasnya.

005/RED-AII/atr

TerPopuler